News
Batal
KATEGORI
link has been copied
252
Lapor Hansip
30-05-2021 11:05

Curi Kotak Amal Untuk Makan, Bocah Aceh Diikat dan Diseret Seperti Hewan

Curi Kotak Amal Utk Makan, Bocah di Aceh Diikat Leher & Tangan Lalu Diseret spt Hewan


Curi Kotak Amal untuk Makan, Bocah di Aceh Diikat Leher dan Tangannya Lalu Diseret seperti Hewan

KOMPAS.com - Sebuah video yang merekam seorang bocah laki-laki diikat di leher dan kedua tanganya ke belakang viral di media sosial, Rabu (26/5/2021).

Leher bocah tersebut diikat dengan tali nilon warna kuning oleh seorang pria. Sementara kedua tangannya diikat ke belakang dengan tali warna biru.

Lalu bocah tersebut diseret seperti hewan disaksikan warga dan rekan sebayanya. Bocah tersebut terlihat tak berkutik diperlakukan tak manusiawi.


Video berdurasi 15 detik tersebut direkam di Desa Ceumpeudak, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

Curi uang untuk beli makan

Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Ahmad Yani membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan bocah tersebut mengambil uang kotak amal di masjid untuk makan.

Hal tersebut terpaksa ia lakukan karena ayahnya sedang sakit dan tak bisa bekerja.

Setelah mencuri, uang tersebut digunakan untuk beli makan ia dan ayahnya. Sementara sisanya diberikan kepada pamannya.

Mengetahui hal tersebut, paman pelaku mengembalikan seluruh uang yang diambil oleh keponakannya.

Ayahnya sakit dan dirawat di rumah. Pelaku membeli makanan untuk dirinya dan ayahnya. Sisanya diberikan ke pamannya. Paman bocah ini menggenapkan uang Rp 1,5 juta sesuai isi celengan masjid itu dan sudah diserahkan,” kata Ahmad.

Ahmad mengatakan polisi juga telah mendatangi pelaku yang mengikat leher bocah tersebut.

Ia adalah Bakhtiar M Johan, Kepala Urusan Pembangunan di Desa Ceumpedak, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Menurut Ahmad antara pelaku Bachtiar dan keluarga bocah sepakat untuk tidak memperpanjang kasus tersebut.

Sementara itu Bakhtiar mengaku meminta maaf atas tindakannya menyeret bocah yang diduga mencuri kotak amal.

Permohonan maaf itu disampaikan Bakhtiar lewat rekaman video berdurasi 30 detik.

Dalam video permintaan maaf, pria ini beralasan bahwa aksi kekerasan itu sebagai bentuk terapi kejut bagi bocah itu.

“Saya meminta maaf kepada semua orang yang keberatan atas aksi itu,” kata Bakhtiar, Jumat (28/5/2021).

https://regional.kompas.com/read/202...page=all#page3

Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoKiEeLaBieEzZ dan 45 lainnya memberi reputasi
42
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Curi Kotak Amal Utk Makan, Bocah di Aceh Diikat Leher & Tangan Lalu Diseret spt Hewan
30-05-2021 11:17
Saya masih biingung tradisi pasang kotak amal di tempat ibadah .
Apa emang sesuai ajaran apa gimana?

Lagipula seendonesiah rayah udah nyumbang palestine sampe ratusan milyard. Aceh bahkan pamer3 ke media juga .. tapi disekitarnya malah ada yg kelaparan.

Susah berhadapan dengan negara dungu mabok agama .
Diubah oleh palmox
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nicky123 dan 72 lainnya memberi reputasi
72 1
71
profile picture
kaskuser
31-05-2021 06:53


mabok agama dari mana??? kalo mabok agama gak akan ada korupsi karena koruptor takut di potong tangannya gegara mencuri uang rakyat, ini yg di sebut mabok agama???
-3
profile picture
kaskus maniac
31-05-2021 07:17
atas ane komeng, mabok!!!
emoticon-Ngakak
3
profile picture
kaskus holic
31-05-2021 07:49
@pendekarmp

Koruptor kan ga keliatan klo ga ketauan..
Tp klo mabok agama mah gampang ngeliatnya.. Biar keliatan suci... Ckckckck....
Buka mata woiiii... Indonesia tuh mabok agama.... Serasa 1 agama paling suci... Yg lain tempatnya neraka... (please jgn sebut agamanya.. Kita tau semua)
5
profile picture
kaskuser
31-05-2021 07:53
@seenoevil emang koruptor gak kelihatan suci??mereka juga kelihatan suci, biar dapat suara eh ternyata tikus negara.
kalo pengamalan agamanya bagus, lu bilang biar kelihatan suci??? dan kalo pengamalan agamanya kurang, lu anggap teman, hadeeeh
-1
profile picture
kaskus addict
31-05-2021 07:56
Gw komen dr sisi kotak amalnya aja ya

Penempatan kotak amal di tempat ibadah (agama manapun) menurut gw ya udah tepat

Namanya jg kotak amal....ditaruh di tempat orang mengamalkan ibadah....dan salah satu kegunaannya ya pemeliharaan tempat ibadah tersebut selain dr fungsi sosial lainnya

Jd ya udah tepat
2
profile picture
kaskus maniac
31-05-2021 07:59
{thread_title}
0
profile picture
aktivis kaskus
31-05-2021 08:28
@pendekarmp
Elu paham kan hukum (agama) yg berlaku di aceh?
1
profile picture
kaskus holic
31-05-2021 08:34
@pendekarmp korupsi di ngeslam gak dilarang..kalo mencuri baru dilarang
1
profile picture
kaskus addict
31-05-2021 11:05
@campusnight kalo narohnya di tengah jalan. Pake jala2 ikan terus idupin lagu/dakwah kencang2?
0
profile picture
kaskus geek
31-05-2021 11:20
elu tau apa? mingkem luh!
yang penting Palestine dan antek² bisa kenyang, titik...!

emoticon-Ngamuk
1
profile picture
kaskuser
31-05-2021 13:12
Sumbangan ke Palestina itu Ndak ada apa apanya jika dibandingkan kotak amal seluruh Indonesia. Itu sudah kearifan lokal. Kalau mau mengelola uang masjid harusnya tidak ada warga kelaparan dibsekiar masjid itu. Contohnya masjid yang terkenal di yogya yang uang kas masjid dibuat nol rupiah karena diberikan ke masyarakat sekitar yang berhak.
1
profile picture
kaskus addict
31-05-2021 16:17
@mat.piere ya itu yg kurang tepat
0
profile picture
kaskus holic
01-06-2021 11:26
@pendekarmp
Point nya bukan pengamalan agama bro... Yaa pengamalan agama bagus.. Tp lebih baik agama itu ga ditunjukim di luar macam org farisi... Teriak2 di luar "AKU BERAGAMA, AKU BELA AGAMA" tp bobrok hati nya penuh dengki tukang hujat sumpa serapah...yg lain itu neraka hanya islam yg empunya kafling surga... Nahh itu yg ga boleh merasa diri paling tinggi... Egois itu namanya...
Byk ulama yg adem kok... 😇
1
Memuat data ...
1 - 13 dari 13 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia