News
Batal
KATEGORI
link has been copied
139
Lapor Hansip
15-05-2021 22:12

Ulil : Yang Ngotot Bela Minoritas tapi Diam-diam Bela Israel, Jelas tak Bermoral

Ulil Abshar Abdallah : Yang Ngotot Bela Minoritas di Indonesia tapi Diam-diam Bela Israel, Jelas tak Bermoral

Kabarpolitik.com, JAKARTA- Cendekiawan Nahdatul Ulama (NU), Ulil Abshar Abdallah mengemukakan pendapatnya tentang konflik Palestina dan Israel yang kembali memanas akhir-akhir ini.



Menurut Ulil, orang-orang yang paling getol bersuara membela hak-hak minoritas di Indonesia, akan lebih bijak dan konsisten apabila ikut membela Palestina. Bukan malah ikut membela Israel. Membela Israel merupakan hal yang kontradiktif.

“Temen-teman yang selama ini bersemangat membela kaum minoritas di Indonesia, seperti Ahmadiyah dan Syiah, akan lebih konsisten jika bersikap tegas: berpihak pada bangsa Palestina. Membela minoritas di sini, seraya diam-diam membela Israel adalah contradictio in terminis,” kata Ulil Absar, dikutip Sabtu (15/5).

Menurutnya, membela Palestina, alasannya cukup muda. Yakni mereka adalah kaum yang lemah bertahun-tahun terus dijajah. “Bagi saya, membela Palestina sederhana alasannya: karena ia lemah, dizalimi,” ucap Ulil.



Tokoh Jaringan Islam Liberal ini menilai, orang yang membela Israel tidak bermoral. Palestina adalah bangsa yang kecil. Bertahun-tahun dizalimi oleh Israel yang didukung negara adidaya

“Membela Israel jelas tidak bermoral. Negara ini disokong trilyunan dolar setiap tahun oleh AS, disokong senjata unlimited, punya senjata nuklir. Palestina jelas “cicak” kecil berhadapan dengan buaya raksasa,” katanya.

Ulil sendiri mendukung eksistensi kedua negara itu. Palestina dan Israel. Ulil hanya tidak sepakat jika ada orang yang membela minoritas di Indonesia, tetapi membela Israel dan menyalahkan Palestina.

(Fajar)

https://kabarpolitik.com/ulil-abshar...-tak-bermoral/

Waduh Sesama bong bajer APBN gelud nih....
Jangan lupa bawa AK 47 dan ATGM biar tambah seru baku hantamnya.
emoticon-Traveller
Rupanya... ada bong yang Pro Palestina dah mulai baku hantam sama bong anti Agama Islam yang mabok Islamofobia neh... Gara2 Palestina.

Tapi tetep aja kayaknya sih ujung2nya yang disalahin Agama Islam dan Para Kadrun
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kalex46 dan 9 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ulil : Yang Ngotot Bela Minoritas tapi Diam-diam Bela Israel, Jelas tak Bermoral
16-05-2021 03:33
Israel itu malah Lebih garis keras dari Wahabisme..sangat keras pada Cristianity..kalau sama Islam malah sebenarnya cocok.. konsep nya plek mirip 99persen..lihat saja di YouTube klik Jews about Cristianity..boro2 Rabbi Yahudi mau masuk gereja,atau pakai salib di tembok ratapan...mirip sekali sama argumen ustadz Abdul Somad.. Musrik dll itu..
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan selldomba memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus addict
16-05-2021 04:51
yahudi garis keras kali maksud ente. Israelnya biarpun negara yahudi, tapi masih sekuler negara dan masyarakatnya. Yg atheis juga banyak pasti, ga jauh beda sama eropa dan amerika
0
profile picture
kaskus addict
16-05-2021 05:28
@Somad.Monyong ya tidak.. sekuler bagaimana.. Israel itu ya negara agama..atau negara yang berbasis pada agama dan budaya.. contoh nya Hukum agama halal/khoser itu benar2 di terapkan di lembaga resmi negara yaitu di militer,tentara Israel makan babi ketahuan akan di hukum..cari saja beritanya..kalau di negara Israel banyak orang Arab dan muslim itu karena tanah taklukan pas perang Arab Israel di mana negara2 Arab di dukung Soviet jaman dulu.. seperti tanah taklukan perang di Sinai, dataran tinggi Golan,Yerusalem,sebagian west Bank Gaza..kalau di lihat peta awal berdirinya negara Israel itu wilayahnya Tak seluas sekarang...sekarang luasnya hampir 3 kali lipat di awal berdirinya...yang jadi penelitian para ahli Israel sekarang ini memang Israel original apa tidak atau sama dengan Israel ribuan tahun lalu..soalnya orang Israel sudah tercerai berai di mana2 dunia.. Yahudi azkenasi di Eropa yang banyak migrasi ke Israel itu banyak yang mengatakan bukan bangsa Yahudi..atau Yahudi KW..bahkan ada Yahudi Hitam dari Ethiopia..Masuk akal juga kalau orang Palestina akan merebut kembali tanah yang di ambil Israel..tetapi selalu kena veto di PBB..
1
profile picture
kaskus geek
16-05-2021 05:46
@Nibrashilmy2 ngehoax doang loe
0
profile picture
kaskus addict
16-05-2021 05:58
@slider88 bawa referensi kamu ke sini..
0
profile picture
kaskus geek
16-05-2021 06:02
@Nibrashilmy2 loe yang ngehoax tanpa bukti gw yang suruh ngasih referensi? lo sehat kagak?
0
profile picture
kaskus addict
16-05-2021 06:06
@Nibrashilmy2 gw bilang negara yahudi, tapi ga nyangka juga hukum makan babinya. Tapi negaranya kan pake perdana mentri, partai, dan bukan demokrasi abal2 islamist ala iran yg pake mullah. Yah memang arabnya lebih banyak disana, makanya dr awal mereka ga mau 2 negara, mereka maunya mereka kuasai semua dan yahudi dibawah kaki mereka. Dunia ini dibentuk oleh kolonial dan pemenang perang termasuk kita yg warisin jajahan belanda. Israel uda ada jatah, dan "palestina", dr awal ga nau terima, setelah puluhan tahun kekalahan, ngotot mau balik keawal lagi yah susah, ngapain perang kalo begitu? Israel ga urusan sama palestina, perjanjian wilayahnya sama negara tetangganya.

Ngapain dipusingin akhenazi segala, memang kenyataanya ada orang yahudi dari dulu disitu, uda dibagi wilayahnya, urus wilayah sendiri aja seharusnya. Churcill pernah ngomong kedatangan yahudi eropa dibarengi masuknya orang2 arab yg lebih banyak dibanding imigran yahudi, mungkin krn ekonomi.

Harusnya dr awal terima ya, apalagi ternyata wilayah palestina ok dibukit2, jd alasan dibikin perumahan. Terima yg sekarang, drpd entar bener2 ilang semua dataean tingginya dicaplok israel, disisain gaza doang.
0
profile picture
kaskus addict
16-05-2021 06:10
@slider88 counter saja tulisanku di atas dengan argumenmu..kalau cuma bisa memaki itu kamu kayak orang Idiot..kalau kamu bisa sdkt Inggris klik YouTube Jews about Cristianity,atau klik fake Jews..DNA test Jews Azkenasi...buka peta awal Israel di bentuk sama Inggris,buka news military perang Arab Israel ..tapi gak usah..kamu bodoh soalnya..
0
profile picture
kaskus geek
16-05-2021 06:11
@Nibrashilmy2 hei bocah gemblung tahu burden of proof kagak? klo loe nggak tau mending loe balik TK.
0
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia