Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
Lapor Hansip
09-05-2021 15:19

Trik Untuk Menggambarkan Wajah Komik, Masuk Yuk!

ilustrasi gambar cupang


Trik Untuk Menggambarkan Wajah Komik, Masuk Yuk!


Quote:
Well agak bingung sih aku tuh mau bikin apa untuk meramaikan COC yang mana saat ini sedang diadakan oleh Forum Komik & Ilustrasi ini. Sebab aku gak bisa gambar pan

emoticon-Tepar

Makanya pakai foto ilustrasi dari hewan yang mana sedang ngetrend di kalangan anak gaul jagoan ilustrasi, yang mana selalu menghadirkan gambar tersebut untuk membuat keramaian jagaoan melukis. Niatnya sih biar terinsipirasi, tapi nyatanya gakda feel-nya dah
emoticon-Ngakak

Tapi sebenarnya sih ilustrasi gambar cupang tersebut, aku sangat menyukainya, karena hanya bermain dengan sedikit bahan saja, intinya ialah cat air, untuk membuatnya menjadi lebih cantik, bahkan untuk membentuknya nampak menjadi lebih hidup.

Ah tapi karena diharuskan gambar wajah, maka pada akhirnya aye pun mencoba untuk membuatnya kemudian. Tapi jelek Gan-Sis, well bikinnya sih semalam, cos hanya ada waktu senggangnya itu malam hari, jadi cus buat aja dah.


dokumen pribadi


Quote:
Untuk membuat gambar wajah serupa ini mah kaga sulit, para awam yang ingin mencoba sudah pasti mampu untuk membuatnya, karena bentuk wajah yang di buat itu lebih sederhana dan bisa di bilang sudah ngomik lah.
emoticon-Malu (S)

Aye juga buat vidionya sih, walaupun jelek dan gak sempurna. But ya cuma ini yang bisa aku lakukan pada saat malam, tanoa suara, hanya gerakan tangan yang tidak jelas juntrungannya aja sih
emoticon-Malu

Cekidot the vidio which I made ...

Here it is....

{thread_title}


Caranya adalah sebagai berikut ini: yang pertama adalah membuat sebuah lingkaran, bisa oval, lonjong, ataupun bentuk bola, terserah kalian mau mengambil lingkaran yang disukai. Kemudahan berikan garis-garis tengah membelah dua lingkaran secara vertikal, lalu bagi tiga garis secara horizontal sampai dua garis, dengan garis pertama untuk peletakan gambar pada bagian mata dan hidung, lalu garis kedua untuk bagian mulutnya. Kemudian untuk bagian kening belah dua membentuk v terbalik, hal ini nantinya di fungsikan untuk penggambaran dari sebuah rambut.

Kemudian berikan garis membentuk bulatan, di atas kepala yang sudah terbentuk, hal ini dilakukan untuk penambahan bagian rambut. Tahap akhir rapihkan gambar dengan menghapus garis-garis halus pembantu untuk menggambar wajah tadi.

dokumen pribadi


Dan ini vidio tentang gambar-gambar gabut aku semalaman tadi, sambil menunggu waktu kantuk datang.

{thread_title}



Quote:
Kalian tau gak sih, menggambar juga bisa meluapkan emosional yang ada dalam diri kalian loh, bahkan bisa menemukan ide kreativitas yang akan membuat banyak emosi yang kalian miliki keluar menyatu di dalamnya. Seperti sebuah pelampiasan amarah, cinta, rindu dan rasa yang kalian miliki lainnya, sehingga akan membuat gambar-gambar wajah tersebut nampak hidup dan lebih sangat berkarakterisik.

Seperti lukisan karya besar lainnya, yang mana nampak hidup di karenakan oleh rasa emosional, yang tersalurkan di atas kertas dan permainan dan pilihan dari warna untuk mempercantik gambar tersebut..

Nah bagi kalian yang ingin mencoba untuk melukis, maka cobalah mempelajari banyak cara untuk membuat berbagai macam bentuk wajah anime. Berikut ini aye lampirkan vidio dari YouTube agar agan dan sista lebih memahami cara-cara untuk membuat wajah kartun ataupun anime.





Opini pribadi berdasarkan pengetahuan yang dimiliki.

Jika salah dalam penjabaran nya mohon di maafkan emoticon-Maaf Agan

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ApeloApelo dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Trik Untuk Menggambarkan Wajah Komik, Masuk Yuk!
09-05-2021 16:31
Cara Melukis Wajah untuk Pemula, dari Menggambar hingga Mewarnai

Oleh Anugerah Ayu Sendari pada 27 Nov 2019, 15:15 WIB



 Perbesar

Cara Melukis Wajah

Liputan6.com, Jakarta Bagi pemula, cara melukis wajah bisa menjadi proses yang rumit. Menggambar dan melukis wajah yang terlihat realis bisa dipelajari dengan mudah. Cara melukis wajah untuk pemula bisa dimulai dari cara sederhana.

Penting bagi seniman pemula untuk belajar tentang proporsi wajah dan penempatan elemen wajah yang efektif sebelum beralih ke gaya gambar yang lebih realistis. Cara melukis wajah untuk pemula ini meliputi cara menggambar tiap elemen wajah seperti mata, hidung, bibir, telinga dan rambut.

Cara melukis wajah untuk pemula ini merupakan dasar untuk menggambar wajah yang realis dan proposional. Kamu bisa menerapkan cara melukis wajah ini untuk berlatih. Cara melukis wajah ini juga disertai cara mewarnainya.

Berikut cara melukis wajah untuk pemula, lengkap dari langkah menggambar hingga mewarnai, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (27/11/2019).

2 dari 5 halaman



Menggambar Bentuk Kepala

1. Pertama-tama gambar lingkaran dengan dua garis berpotongan yang terhubung langsung di tengah. Lingkaran mewakili bagian atas kepala.

2. Selanjutnya, gambar kotak di mana setiap sudut menyentuh lingkaran. Kotak ini nantinya akan mewakili ujung-ujung wajah. Garis atas pada akhirnya akan menjadi garis rambut bagian bawah. Garis bawah akan menjadi garis hidung, sedangkan garis tengah akan menjadi garis alis.

3. Langkah selanjutnya adalah dagu. Buat garis horizontal dan vertikal untuk membuat dagu. Dari garis bawah kotak, gunakan pengukuran ini untuk menandai lokasi bagian bawah dagu. Kemudian, gambarkan tepi dagu dari setiap sisi bujur sangkar sehingga mereka terhubung di lokasi yang kamu tandai.

4. Semakin pendek kamu membuat garis horizontal, semakin sempit dagu yang kamu buat. Semakin lebar kamu menggambar garis horizontal ini, semakin lebar dagu. Semakin jauh garis ke bawah dari lingkaran yang kamu gambar, semakin panjang wajahnya. Semakin dekat ke lingkaran, semakin bulat wajahnya. Itu semua tergantung pada karakteristik wajah yang kamu ingin buat.


https://m.liputan6.com/hot/read/4120...ingga-mewarnai
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 69banditos memberi reputasi
2 0
2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia