Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
34
Lapor Hansip
06-05-2021 08:35

Koleksi Novel yang Paling Banyak Tere Liye dan Agnes Jessica

Koleksi Novel yang Paling Banyak Tere Liye dan Agnes Jessica



Koleksi Novel yang Paling Banyak Tere Liye dan Agnes Jessica


Novel Tere Liye
Novel Agnes Jessica
Majalah Anita Cemerlang
Majalah Bobo
Buku cerita "Agia Sang Pemersatu"


Selamat pagi semua sobat kaskuser semoga sehat dan bahagia selalu.
Berjumpa lagi dengan saya di tread tentang koleksi. Mengoleksi barang merupakan keasyikan tersendiri bahkan ada orang rela mengeluarkan uang banyak.

Tetapi saya hanya mengoleksi novel yang sangat suka karya-karyanya. Novel Tere Liye dan Agnes Jessica. Kelak saya mereview novel karya Agnes Jessica. Tere Liye sudah berkali-kali.

Kisah mengoleksi buku diawali dari hobi membaca dari kecil.

Terbenam atau tenggelam bersama buku adalah kegemaran sejak bisa membaca di kelas 3 SD. Terutama pelajaran Bahasa Indonesia. Kenapa suka pelajaran Bahasa Indonesia. Karena banyak cerita dongeng, cerpen yang kadang penuh imajinasi membuat pikiran saya merasa di dalam cerita. Semenjak itu melirik buku cerita yang ada di perpustakaan. Sayang sekolah saya dulu perpustakaannya tidak lengkap.

Tetapi ada yang membuat saya bahagia tetangga sebaya sering meminjam buku cerita yang dia punya. Ada kenangan buku cerita yang saya pinjam dari tetangga.

Buku itu berjudul "Agia Sang Pemersatu". Buku ini sangat malang, dulu masih menggunakan kayu bakar. Oppung matanya sudah rabun ingin memasak air minum. Buku itu tergeletak di lemari, kayu susah nyala akhirnya dia mengambil buku cerita menjadi pemancing agar kayu terbakar.
Pulang dari sekolah, saya hanya bisa menangis. Meminta maaf pada tetangga dan mengganti bukunya dengan buku cerita yang ada di rumah. Buku cerita itu sangat bagus, sehingga saya bercucuran air mata ketika membacanya. Masih ingat sedikit isi ceritanya tentang seorang pemuda pejuang pemersatu di kampung tercinta.

Menginjak SMP banyak teman yang suka baca. Saya membeli majalah bekas, dulu masih ada "Majalah Aneka , Bobo, Anita Cemerlang. Ternyata ada yang baru, teman memperkenalkan saya novel. Hal yang saya cari karena tebal. Suka membaca buku tebal karena lama habisnya. Kemudian sepupu sekolah di SMA 2 Pematang Siantar. Dia sering membawa novel bila pulang, ada novel kisahnya membuat saya mengeluarkan air mata sepertinya berjudul "Pulung". Ingin mencari novel ini.
Lulus SMK, setahun menggangur sambil kursus jahit di Pematang Siantar. Menemukan hal baru ada kios menyewakan buku. Sepertinya dunia sudah digemgaman. Saya sisihkan jajan untuk menyewanya. Saya tertarik dengan "Rajawali Sakti" dan "Wiro Sableng". Selain buku roman.

Koleksi Novel yang Paling Banyak Tere Liye dan Agnes Jessica


Nah bagaimana kisah saya jatuh cinta pada novel Tere Liye dan Agnes Jessica.
Hobi membaca tersalurkan sesudah bekerja. Masih menemukan kios yang menyewakan buku bacaan di Jakarta daerah Cengkareng pada tahun 1999. Saya masih menyewa. Ketika saya kuliah tahun 2005. Saya beralih meminjam novel ke perpustakaan. Karena tidak nyaman berhubung berjangka beralih menyisihkan uang untuk beli novel favorit. Pernah juga ke pasar Senen beli novel terjemahan. Rencananya mau buka kios khusus sewa novel. Berhubung minat baca tetangga kurang. Novelnya tersebar banyak teman yang meminjam lupa mengembalikan.

Karena menyukai novel saya memutuskan memilih dia sebagai bahan skripsi. Pilihan terjatuh pada novel karya Agnes Jessica dengan judul "Noda Tak Kasatmata" semenjak itu, saya penasaran dengan bukunya. Sehingga tidak terasa menjadi koleksi.

Lain lagi dengan Tere Liye. Materi kelas XII pembelajaran mengenai unsur intrinsik dan ekstrinsik novel. Anak-anak wajib membawa novel dari rumah. Ketika itu ada murid memberikan saya novel Tere Liye dengan judul "Kau dan Aku dan Sepucuk Angpau Merah" Kisah yang sedih. Sehingga sekarang saya penasaran dengan novel Tere Liye tidak terasa menjadi koleksi juga. Masih fanatik dengan kedua pengarang ini. Semoga bisa lagi mendapatkan novel terbaru dari mereka.

Koleksi Novel yang Paling Banyak Tere Liye dan Agnes Jessica


Sekarang koleksi buku antologi puisi dan cerpen karya sendiri bersama teman-teman penulis. Kelak berharap bisa mengoleksi buku karya sendiri

Sekian agan dan sista semoga bermanfaat sampai jumpa lagi di tulisan selanjutnya terima kasih


Opini pribadi
Sumber gambar Dokri



Bekasi, 06 April 2021

emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh erina79purba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Baarish dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Koleksi Novel yang Paling Banyak Tere Liye dan Agnes Jessica
09-05-2021 13:08
Quote:Original Posted By marikemana
Tere liye ane udah baca yg seri bumi gan, novel fiksi tapi emang bener2 bagus sih. Ada 8 novel seri bumi dan semuanya bagus2, jadi kepengen baca2 novel teee liye yg laen cuma belom sempet aja. Noveknya agnes jessica ane belom peenah baca sama sekali


Quote:Original Posted By ceuhetty
Saya bahkan baru tau penulis Agnes Jesica🙈🙈


Nanti ya sis , ane buat review nya, pokoknya menurut saya keren. Penulis tadinya seorang guru matematika, berhubung suka menulis novel , akhirnya guru ditinggalkan nya
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1 0
1
profile picture
KASKUS Plus
10-05-2021 12:00
Wah, ditunggu deh
1
profile picture
KASKUS Plus
10-05-2021 17:43
@ceuhetty ok siap sis, otw ya
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia