Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
27940
Lapor Hansip
26-01-2020 22:20

DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit

Mari diskusi dan share pengetahuan & pengalaman mengenai CC, supaya bisa lebih bijak dan bisa memanfaatkan secara maksimal tanpa kecebur dalam lubang utang berbunga besar

  • Punya kartu kredit (cc)? Apa alasan memiliki CC
  • Punya dong, berapa biji? Mengapa punya lebih dari satu?
  • Selama memiliki cc, berasa lebih besar manfaatnya atau sebaliknya?
  • Bagaimana pola fw-ers semua dalam menggunakan cc?
  • Share Pengalaman baik dan buruk
  • Berbagi kiat smart menggunakan cc



Sedikit untuk memulai diskusi:

Cc bermanfaat sepanjang pemiliknya disiplin, hanya diperlakukan sebagai ‘dompet’ dan bukan sebagai ‘alat hutang’; dalam arti sekedar membantu cash flow bulanan, segera membayar sebelum lewat jatuh tempo dan tidak menunggak/membayar biaya minimal.
Reminder: cc memiliki bunga yang sangat besar, kalau memang mau berhutang mending di tempat lain.

saya tidak ingin memulai dengan menggurui dan meng-copas artikel mengenai cc; kita semua sudah tahu sama tahu. Sesuatu yang sudah tahu tapi masih ada kejeblos juga..emoticon-Sorry

UPDATE SOAL PENERBITAN CC

Quote:Original Posted By darkangel1
FYI

Berikut poin-poin PBI APMK yang akan segera dirilis :

  • Batas umur: Minimal 21 tahun/minimal 18 tahun bila sudah menikah (Berlaku 1 Januari 2013)
  • Batas gaji nasabah: Minimal Rp 3 juta (Belaku 1 Januari 2013)
  • Batas bunga: 3% perbulan (Berlaku 1 Januari 2013)
  • Plafon pinjaman: 3 kali gaji (berlaku 1 Januari 2013)
  • Kartu tambahan: Umur minimal 17 tahun atau sebelum 17 tahun tapi
sudah menikah
  • Waktu penagihan: Diatur cara penagihan dan jadwal penagihan.
  • Penggunaan pin: minimal 6 digit (berlaku 1 Januari 2015)
  • Batas kepemilikan kartu: Gaji di bawah Rp 10 juta maksimal 2 penerbit. Di atas Rp 10 juta tergantung penilaian bank.


[url]http://finance.detik..com/read/2011/11/04/153643/1760462/5/?992204topnews[/url]


TIPS untuk Pemegang CC

http://www.kaskus.co.id/post/515b699...1243775f00000b

hati2 memberikan CC ke pelayan...
http://www.kaskus.co.id/show_post/52...ah-waspadalhab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prazm8 dan 42 lainnya memberi reputasi
41
icon-close-thread
Thread sudah digembok
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 12
29-04-2021 18:32
Sudah mendarat...

DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 12

Akhirnya... 3 years... Terbayar sebelum siti hengkang hiks...

Btw, kalo minta PM td ane chat bs, tp lgsg kena iuran tahunan. Apakah bs diapus? Ane very2 newbie sama siti... Syaratnya pengalam agan dn suhu dimari apaan buat ngapusnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lefaubourg dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
profile picture
kaskus addict
29-04-2021 18:42


Baru approve gan? Diverif ke mana aja ? Pas diminta slip gaji kirim ke nasabahI4@siti.com bukan? Ane jg baru pengajuan.
0
profile picture
kaskuser
29-04-2021 18:44
dapet apa hu, galuda ya?
0
profile picture
kaskus holic
29-04-2021 18:50
Njay limitnya
0
profile picture
kaskus holic
29-04-2021 19:49
Paling ambil datun atau ubah trx jadi cicilan, wow mantul hu kesabaran membuahkan hasil :cheers:
0
profile picture
kaskuser
29-04-2021 20:42
mantap gan,boleh di pm marsak nya?, thx
1
profile picture
kaskus addict
30-04-2021 04:47
@Filadelfi mardaknya hrs selfie for the first time.. area semarang only.. agan area mana?

@eldoradose iya gan, di daftarin yg galuda sih...

@similikiti8 iya, so long ini, becak jg lbh lama,

@lee90 iyak, tgl 23an kmrn acc nya.. waktu ane tanya2 d forum.. slippi nya dikirim ke nasabahsmg@siti.com karena yg proses smrg
1
profile picture
kaskus maniac
30-04-2021 08:10
selamat hu...sekalian minta cetak PM aj setelah 3-6 bln...usahain ad history transaksi yg aktif biar dpt kesmpatan di waive...
1
profile picture
kaskus addict
30-04-2021 08:48
Congrats hu, ane untungnya ga sulit nge-lamar neng siti emoticon-Embarrassment

Gampang hapus AF nengsiti PM

Bisa hu, neng siti pm ane, mendarat awal april, 20 April keluar tagihan AF 1kg, lalu ane gunain paket telp, pertama ditawarin ambil dana tunai bwt hapus AF, ane tolak, kedua ditawarin ubah transaksi jadi cicilan, ane tolak. waktu itu dah ada transaksi kira2 10kg (20% dari limit) lalu ane minta hapus tanpa syarat, nengsiti phone officernya bilang, selamat iuran tahunnya bapak disetujui untuk dihapus, prosesnya 5 hari kerja, dikreditkan langsung.

Btw ajuin hapusnya pas iuran tahunan muncul diaplikasi nengsiti, 5 hari kemudian dpt reversal iuran tahunannya, jd ga perlu bayar AF dulu.

PS : klo reward dulu paling cuman transaksi 1-3 kg aja, aman tanpa syarat hapus AF. Kebetulan bini ane seneng transaksi pake neng siti emoticon-Embarrassment
1
profile picture
kaskus addict
30-04-2021 10:23
@justice89 harus nunggu 3 bulan ya??

@inggo dicetak lgsg pake 10kg? Sebelum kena AF?
2
profile picture
kaskus addict
30-04-2021 10:28
Wah selamat gan akhirnya hahaha
Eh anu, siti gampang bgt kok hapus AF
Cuss minta PM langsung hehe
1
profile picture
kaskus holic
30-04-2021 10:31
Naik limit nya susah itu siti puyeng ane mentok di 100 doank capcay deh. Beni naik oto nih dr 70 ke 91 tumben
1
profile picture
kaskus addict
30-04-2021 16:38
@dhanketoro iya, cetak langsung pake 10kg emoticon-Embarrassment
0
Memuat data ...
1 - 12 dari 12 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia