Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ketuaiblis1Avatar border
TS
ketuaiblis1
Diskusi Seputar Intelijen - Part 2
wah kok jadi susah ya

ini yang sempet ilang

Quote:
bigbullshit
bukan.bomat
aniestoxic
aniestoxic dan 36 lainnya memberi reputasi
29
833.9K
22.6K
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer dan Kepolisian
Militer dan KepolisianKASKUS Official
2.2KThread2.2KAnggota
Tampilkan semua post
balsemcapkwaciAvatar border
balsemcapkwaci
#4361
KOK BISA JADI 3 BAGIAN?
seorang sahabat bertanya, tentang bagaimana sebuah kapal/kapal selam bisa pecah mjd beberapa bagian.

desain sebuah kapal, baik kapal permukaan maupun kapal selam bergantung dr berapa besar/berat/panjang kapal tsb.
ada yg menggunakan teknik
single hull/mono hull dan block joint (tergantung berapa besar, berat dan panjang kapal).

desain block joint berarti menggabungkan beberapa bodi kapal (blok) hingga mjd satu bagian utuh dgn teknik pengelasan.

Teknik pengelasan sendiri dilakukan dgn prosedur yg sangat ketat sesuai standart klasifikasi

kesimpulannya adalah jika kapal selam tsb pecah mjd 3 bagian, maka kita hrs lihat desain kapal selam tsb, termasuk yg menggunakan mono hull atau join blok?.

jika join blok ada brp blok badan kapal ketika disambungkan?. jika ada 3 blok bodi kapal,
maka kemungkinan yg pecah mjd tiga bagian tsb adalah tiap bagian join blok yg disambung dgn pengelasan.

ada kemungkinan pada tiap sambungan blok badan kapal tsb, sambungan pengelasan pada badan kapal mengalami tekanan atau beban melebihi batas maksimal yg bisa ditanggung oleh sambungan las itu sendiri yg mengakibatkan crack (keretakan) pada bagian badan kapal yg di las.


0
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.