Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
8142
Lapor Hansip
08-03-2012 00:00

[Share Info] Serba-Serbi Suzuki Smash (All Variants)

۩۞۩ Selamat Datang di ۩۞۩

[Share Info] Serba-Serbi Suzuki Smash (All Variants)

Kami adalah warga kaskus sekaligus pengguna motor suzuki Smash yang berinteraksi dalam sebuah Komunitas Online Terbesar di Indonesia [KASKUS]. Disinilah rumah kami baik pengguna Smash, New Smash maupun Smash Titan, tempat berkumpul sharing info maupun curhat mengenai kendala pada smash masing-masing. KASAR adalah nama komunitas kami yang diambil sebagai panggilan para Kaskus Smash Rider, nama yang muncul dari ketidak sengajaan itu sudah melekat dalam obrolan maupun candaan dari kaskuser disini karena dari awal trit Serba-serbi Smash berdiri belum memiliki nama itu.


Quote:
Berikut ada sepenggal cerita mengenai Si Gesit Irit
Sejarah singkat Suzuki Smash :
" Berkembangnya teknologi industri automitive SUZUKI motorcycle telah melahirkan banyak hasil karya-karya terbaiknya. Bermula dengan lahirnya Suzuki Smash Generasi Pertama yaitu tahun 2003 dengan nama ‘Smash 110’ menggunakan rem tromol dan system discbrake / cakram.

Kemudian Smash Generasi Kedua lahir pada tahun 2006 dengan nama ‘New Smash’ dengan system penyempurnaan teknologi dari smash sebelumnya dengan kapasitas cylinder yang sama ‘110cc.

Dan pada pertengahan tahun 2010 telah lahir generasi baru, Suzuki Smash Generasi ketiga lahir dengan nama ’Smash Titan’ seperti slogannya nama tersebut singkatan dari Tiada Tanding. Pabrikan yang melahirkan teknologi baru dan kapasitas silinder yang lebih besarf namun tetap irit dan gesit. Motor berkapasitas 115cc walopun sebenarnya hanya 113cc ini mendapatkan gelar motor dengan ketahanan terlama oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Hadirnya ‘Titan ini merupakan rekor MURI ketiga yang diperoleh SIS selaku pemegang merek sepeda motor Suzuki. Sebelumnya, generasi Suzuki Smash sebelumnya juga pernah mendapat predikat yang sama pada 2006 silam. Ini menjadi bukti tiap generasi Smash merupakan motor yang tangguh. "


Quote:Preview Smash dari generasi ke generasi :
Smash 2003

New Smash 2006

Smash Titan 2010


Quote:
emoticon-Angkat Beer“ So. . Join With Us. . . Enjoy With Us. . . Everything For Us. . . “emoticon-2 Jempol

*Rules Of Kaskus Smash Rider*
Sebagai warga KASKUS yang baik, menghormati segala aturan yang ada didalam setiap forum KASKUS.
"..Anda Sopan Kami Segan.."



Quote:
1.Dilarang membuat kerusuhan
2.Dilarang Nge-JUNK, Nge-JAR POST
3.Dilarang memposting hal-hal berbau SARA,gambar BWK,BB,DP maupun Pornografi
4.Dilarang menggunakan kata-kata kotor atau caci maki
5.Wajib menggunakan PRIME ID*

- untuk kloningan harap mencantumkan "PRIME ID" pada location/sudah terdaftar dalam "list klone" yang dipegang oleh Tuan Rumah.
6.Wajib menggunakan "Multiquote" untuk menjawab pertanyaan/memberikan respon*
- Wajib bagi kaskuser yang akses via Website dikomputer/laptop, dan untuk pengguna mobile wajib meng'Quote' salah satu post yang akan dijawab/direspon untuk merespon yang lain gunakan kode '@'(misal: @ab:... @cd:... @ef:...) minimal 2 respon.
7.Saling menghormati antara penghuni KASKUS
- Bagi para penanya atau newcomer harap menggunakan sopan santun/etika gunakan bahasa yang baik dan benar
8.Untuk pendatang baru wajib mengenalkan diri dengan format seperti yang ada di list keanggotaan*
- Diharapkan bagi yang sudah bergabung >> [not easy come easy go]<<artinya numpang mejeng doank abis itu ngilang gak balik lagi
9.Wajib mengikuti kopdar/event penting*
- untuk anggota wajib datang : jika kopdar/event dirasa sangat penting apalagi satu lokasi dilaksanakannya kopdar/event tersebut. Untuk anggota yang diluar kota dilaksanakannya kopdar/event dimaklumi, namun jika diperlukan wajib hadir.
10.Biasakan komentar yang bermutu*
- dilarang numpang lewat atau sekedar absen saja, karena tidak ada absensi mutlak yang penting konsekuensi bergabung disini
11.DILARANG KERAS melakukan transaksi jual-beli di forum ini
- gunakan fasilitas VM/PM
12.DILARANG KERAS melakukan copy Lambang/Logo-Stiker diluar forum KASAR, apapun alasannya
- HANYA STIKER RESMI YANG DICETAK OLEH ADMIN YANG SAH.(Diluar admin tidak sah atau kami tidak bertanggung jawab apabila ada tindakan yang dapat mencemarkan nama baik KASAR, misal ada pihak yang menggunakan Stiker-Logo-atribut KASAR secara ilegal untuk perbuatan yang kurang baik)
- Untuk mendapatkannya STIKER cukup jadi member aktiv (online/real), participant,ikut kopdar atau event bersama KASAR (tidak harus member KASAR).
READ THIS
PENTING
"sumber"
Jawaban :
"Respond Suhu-Suhu "



SANKSI / RESIKO : diperuntukkan kepada pelanggar "Rule tersebut diatas"
1.Teguran +1
2.BATA & Teguran +2
3.BANNED & BATA

Quote:"note: Rule ini dibuat semata-mata bukan untuk dilanggar ataupun mengurangi kenikmatan / kebebasan kaskuser dalam mengaskus, tujuan ini dimaksudkan agar membiasakan diri kita melakukan suatu hal yang lebih bermutu karena dengan perkataan mencerminkan perbuatan, sedikit bicara tapi mengandung ilmu bermutu sangat berharga buat kami..dari pada tong kosong nyaring bunyinya"
"Enjoy ngaskusss gaNN..!!!emoticon-Angkat Beer"


KASAR on Sosial Media

Quote:

&#91;Share Info&#93; Serba-Serbi Suzuki Smash (All Variants)
note :
Untuk FB-Group Hanya untuk verified member atau anggota yang sudah teregistrasi jadi member diKaskus



&#91;Share Info&#93; Serba-Serbi Suzuki Smash (All Variants)
Diubah oleh d 14 z
profile-picture
tata604 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[Share Info] Serba-Serbi Suzuki Smash (All Variants)
28-04-2021 22:24
House Kopling sama Kopling ganda Smash Titan sama Smash New 2008 itu sama ga sih?
0 0
0
profile picture
kaskus maniac
29-04-2021 11:24
Beda om, smash new samanya dgn shogun 125 old, titan kyanya sm dgn new shogun 125
0
profile picture
kaskus holic
02-05-2021 11:43
Ini ane udh beli gelondong satu set House Kopling sama Kopling ganda titan bekas copotan. Dijejerin sama sih semuanya se mata girnya, cm beda di ukuran kampas gandanya. Kalo titan tebel tp klo smash new tipis dia. Ini baru seminggu dipasang, ada keluhan sih hahaha, masuk gir 1-4 tp kalo mundur rasanya ada kaya yg ganjel kaya motor posisi mati tp masuk gir trs maju pake jalan kaki gitu.Baru kmren di bongkar lagi Karet dudukan di Kampas Ganda udh Getas/Mati kerasnya ga ketulungan
0
profile picture
kaskus maniac
02-05-2021 15:49
@link34 beli baru atau bekas? brarti titan sm dengan shogun 125,lbh tebel.
0
profile picture
kaskus holic
02-05-2021 20:43
Copotan 2010 hahaha, masih bagus semua sih ga dengung yg penting sama blm kelingan rumah koplingnya. Yg beda cuma di spacer Kopling Ganda ato Loncengnya sama Tebel kampas gandanya selebihnya pnp semua, mungkin sama tpi ga tau lagi soalnya ane blm pernah megang fisik kampas gandanya shogun. Dan IMHO smash pake kampas ganda shogun lebih enak buat stop n go, filtering macet2, enteng di mesin sama ga cepet panas
0
profile picture
kaskus holic
04-05-2021 21:11
@debuki mau tanya lagi gan, abis ganti kemaren satu ada masalah bunyi kemlotok di bagian kopling gandanya, diagnosa kena dudukan karet kampas ganda udah pada keras dan ga simetris bunder lagi.

Akhirnya ganti dan udah enak, cm kenapa ya kok buat oper gigi turun waktu di jalan keras bgt (ga nentu kadang enak empuk kadang keras) sama kalo udh sekalinya berhasil turun sambil tetep nahan kopling kok kaya bunyi gigi rasio beradu gitu kletek2, jadi kudu dilepas lgsg waktu turun gigi ga bisa di tahan kopling terus kaya biasanya emoticon-Hammer
0
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia