News
Batal
KATEGORI
link has been copied
321
Lapor Hansip
30-03-2021 16:57

Keras! Jaksa Semprot Habib Rizieq: Ngaku Imam Besar, Kata-kata Biadab!

Keras! Jaksa Semprot Habib Rizieq: Ngaku Imam Besar, Kata-kata Biadab!


SuaraJakarta.id - Jaksa semprot Habib Rizieq dengan keras di persidangan. Jaksa sebut Habib Rizieq sering maki-maki dan keluarkan kata kotor.

Bahkan Jaksa juga menyebut revolusi akhlak bertentangan dengan sikap Habib Rizieq.

Halk itu dikatakan jaksa dalam sidang lanjutan kasus pelanggaran protokol kesehatan, Selasa (30/3/2021).

"Sungguh sangat disayangkan seorang tokoh agama yang mengaku dirinya imam besar dari sebuah organisasi keagamaan yang memiliki visi misi untuk menciptakan akhlakul karimah, dengan program revolusi akhlaknya, akan tetapi dari semua ucapannya sangat bertentangan dengan program revolusi akhlaknya," ujar Jaksa.

"Karena sering merendahkan orang lain dalam hal ini jaksa penuntut umum yang sering dimaki dan diumpat dengan kata-kata yang kurang pantas dari segi akhlakul karimah," imbuhnya.

"Apalagi diucapkan di muka persidangan terbuka untuk umum, oleh seorang tokoh agama yang mengaku imam besar dengan kata-kata biadab, tidak beradab, keterbelakangan intelektual, pandir, dan seterusnya," ungkapnya.

Jaksa keberatan atas eksepsi yang dibacakan Habib Rizieq di sidang sebelumnya. Majelis Hakim pun mengatakan akan menyampaikan putusan terkait eksepsi Habib Rizieq pada sidang selanjutnya.

Sidang lanjutan kasus yang melibatkan eks imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab akan dilaksanakan pada Selasa, 6 April 2021 mendatang.

Adapun dalam dakwaannya Rizieq dianggap telah melakukan penghasutan hingga menimbulkan kerumunan dalam acara pernikahan putrinya dan maulid nabi di Petamburan Jakarta Pusat pada 14 November 2020.

Jaksa mendakwa Rizieq dalam lima pasal alternatif yakni Pasal 160 KUHP jo Pasal 99 Undang Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Lalu ada Pasal 216 ayat (1) KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP, dan atau ketiga Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Lanjut, pasal 14 ayat (1) UU Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dan atau Pasal 82A ayat (1) jo 59 ayat (3) huruf c dan d UU Nomor 16 Tahun 2017 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan atas UU nomor 17 Tahun 2013 tenang Organisasi Kemasyarakatan menjadi UU jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo Pasal 10 huruf b KUHP jo Pasal 35 ayat (1) KUHP.



https://jakarta.suara.com/read/2021/...iadab?page=all

profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 51 lainnya memberi reputasi
50
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Keras! Jaksa Semprot Habib Rizieq: Ngaku Imam Besar, Kata-kata Biadab!
30-03-2021 17:11
lah masa ga pernah liat ceramahnya di yutub? kata2 kasar semua itu padahal ceramah agama

tapi memang audiensnya ya orang2 kampung ga berpendidikan yg ngomong kata2 kasar sehari-hari biasa aja di lingkungannya

jadi intinya pendidikan+budaya+iptek >>>>> agama

makanya negara2 kafir rata2 bersih dan bagus
Diubah oleh Rasuna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 30 lainnya memberi reputasi
29 2
27
profile picture
kaskus geek
30-03-2021 23:12
Orang kampung mana dl gan
Ga semua
Malah kampung sebenar nya ngomong nya ya Ga mau kasar
1
profile picture
kaskus addict
31-03-2021 02:13
dikampung ane ga gitu gan, kl ceramah masih pke bahasa daerah n ajaran islam nya masi nganut para wali. n smpe skrg ga berubah. tempat ngajinya jg masi belajar kitab kuning dkk serasa di pesantren pdhal kagak
1
profile picture
kaskus addict
31-03-2021 05:49
FYI gan, Orang-orang kampung ane, di Kalimantan Barat ngomongnya sopan-santun dan penuh etika meskipun mungkin pendidikan formalnya tidak tinggi emoticon-Smilie
1
profile picture
kaskus holic
31-03-2021 06:33
Hemmmmmmm
0
profile picture
kaskus addict
31-03-2021 06:53
Kalau orang2 di kampung ane denger ceramah yang barbar kaya gitu si penceramah auto ga diminta ngisi ceramah di masjid lagi bre
1
profile picture
kaskus addict
31-03-2021 08:19
Karena kalau seimin,lu pake kata kotor bakal dibilang tegas ceramahnya.
Kalau kapir macem ngahok,itu dibilang mulut sampah.
2
profile picture
kaskus holic
31-03-2021 10:21
frasa kampunf memang ud bergeser sih y, kalau kampung yg dimaksud itu perkampungan (pemukiman) desa jelas msh santun2...tp mungkin kalau kampung yg dimaksud area kumuh padat penduduk di daerah urban/suburban nah itu yg memang ud rata2 kena stigma "kampungan" td
5
profile picture
kaskus addict
31-03-2021 11:10
tolong yang spesifik gan, bilang aja kampung jakarta emoticon-Ngakak (S), itu emang sebenernya daerah kampung cuma kebetulan ada ditengah kota emoticon-Hammer (S)
3
profile picture
newbie
31-03-2021 11:18
Bukan orang kampung mungkin,sifat kampungan dan urakan yg jelas.
2
profile picture
kaskus holic
31-03-2021 11:27
Bukan kampung mungkin maksudnya, tapi lebih ke kampungan/katro/udik kelakuannya, gicuu..
0
profile picture
kaskus addict
31-03-2021 11:33
Agan belum pernah maen ke kampung ya??
Justru di kampung itu enak didengar tutur bahasanya.
Kebetulan ane org sunda.
Kalo maen jalan2 ane gk suka ke mall,ane perginya ke pedalaman kampung gan.
Gk tau kenapa banyak aja pelajaran hidup yg didapat kalo pergi ke kampung.
0
profile picture
kaskus addict
31-03-2021 12:16


Etdah bang malah banyak pendukungnya kan dari kaum kaum intelek yang ber sarjana
0
profile picture
kaskus holic
31-03-2021 12:35
Bedain antara orang kampung dan kampungan yah heheheh
0
profile picture
kaskus addict
31-03-2021 12:41


Dan tertib hukum... gak seenak udelnya sendiri

emoticon-Hansip
0
profile picture
kaskus addict
31-03-2021 12:43
@gvia

Iya gan, tp maksudnya kampungan, ini kan konotasi dari paham 'gak tau aturan ' gitu

Gw jg tinggal di kampung, tp selalu berusaha tidak kampungan
0
profile picture
kaskus maniac
31-03-2021 13:10
Ayola gaes kita semua tau "kampung" yg dimaksud si agan ini itu kampung yg emg kampung yg barbar di tengah urban, biasanya emg kelakuannya kasar2 dan "kampungan". Bukan kampung di desa yg literally masih asri blm kesentuh org kota
2
profile picture
kaskus maniac
31-03-2021 13:17
Maksudnya preman bukan orang kampung mungkin...
emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskuser
31-03-2021 13:37
Kampung petamburan lebih tepatnya....to the point aja gak pake poreplay
3
profile picture
kaskus addict
31-03-2021 13:57
Maksud TS ini mungkin orang 'kampung' di Perkotaan, yg notabene seharusnya lebih maju dan lebih baik dari segi informasi, fasilitas dsb, sebagaimana orang 'kota' (menengah atas) daripada orang di 'Desa'... kalau begitu mungkin lebih tepat orang2 termarjinalkan yg kalah bersaing di perkotaan yg kompetitif, atau malas meningkatkan kualitas diri/mengembangkan diri.., jadi ya begitu deh... afaik, cmiiw
.
emoticon-Ngacir
1
profile picture
kaskus addict
31-03-2021 14:16
@rasuna bacot lu boleh gw bayarin nggak? emoticon-Big Grin jangan hubungkan agama dengan individualnya goblok, sekarang misalnya lord lingard begitu, apa bisa lu samain berarti semua pesebakbola ya begitu. mikir pake otak jangan pake pan#at emoticon-Big Grin
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 21 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia