Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
9
Lapor Hansip
11-03-2021 10:24

Bocah Klepto

Mengatasi Anak Klepto


Selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua para kaskuser dimanapun berada. Gw disini akan mencoba menyampaikan keresahan gw pada anak tetangga gw yg punya keunikan tersendiri. Kira-kira 3 hari yang lalu, rumah gw hampir aja kebakar karena ada permasalahan MCB di dalem rumah yg amperenya kekecilan padahal daya udah 2200 Watt. Gw laporlah ke RT minta tlg ada kenalan orang PLN atau orang yg paham tentang listrik. Abis itu sorenya datenglah Pak RT tu bawa sodaranya yg kerja jadi kontraktor PLN. Diganti kabel dan dibenerinlah itu MCB, sampe larut malem. Anak si Pak RT tu ikut. Anaknya kelas 5 SD, cuman badannya bongsor untuk seusianya, cewek. Singkat cerita, dia maen kerumah kan sama anak gw, gw sama bini kagak curiga sama sekali. Pas udah beres semua instalasi listrik diberesin, kami beresin mainan2 anak gw, ada yg janggal, mainan oddbod2an anak gw ada yg ilang, karena gw dan bini inget banget jumlah dan warnanya, udah mulai curiga sih, tapi yaudah lah, pikir kami. Btw, anak gw masih balita.

Besoknya, dia dateng lagi, dan gw + bini udah mulai ngawasin. Dia bawa tas punggung kecil, sama kayak malem kemarin. Trus bini gw iseng nanya, kak M***, kemarin pas main sama dedek, tau gak oddbod2annya, soalnya pas tante beresin sama om, ilang 3, sempat mau tante telfon papanya kak M*** buat nanyain. Eh, tiba2 dia ngomong, oiya te, nanti kakak cariin, udah tante masak aja..tau gak gan?
Tiba-tiba anak gw teriak, ketemu2, padahal kemarin malemnya kami berdua obrak abrik itu kontainer mainan berkali2, kagak ada...trus q tanyain anak gw, ketemunya dimana, di tas kakak M*** dan ada yg diinjek di kakinya jg...emoticon-Mad (S)
Mukanya lsg berubah kayak bingung...cuman kagak panik...abis itu dia pamit pulang, udah nggak kondusif mau ketauan kayaknya pikir dia....

Gw mulai berpikir, ne anak ada bakat klepto beneran, dan selain itu pelit. Dia selalu obrak abrik mainan anak gw, giliran anak gw minjem mainan yg dia bawa di tas, kagak dikasih...

Hari2 berikutnya kalo dia habis maen kerumah gw, selalu ada mainan anak gw yg ilang, untung dia nggak ndridis masuk2 kamar, bakalan gw semprot abis2an tu anak. Akhirnya di kontainer mainan anak gw kasih tulisan, "Boleh main, tapi mainannya jangan dibawa pulang!!!"
Nggak mempan jg ternyata...apa udah loss urat takut dan malunya ya...apa ini termasuk gangguan kejiwaan gan?

Minta saran dari agan-agan :
1. Anak klepto model begini gimana cara ngatasinnya?Sebel gw.
2. Perlu dikerasin nggak anak kayak gini?bukan anak gw. Lagian gw nggak punya bukti kuat buat ngaduin ke ortunya. Kalopun ada bukti, gw tunjukin ke ortunya, kayaknya hubungan bakal jadi kurang baik.
profile-picture
profile-picture
jrsbjs dan otakgakdipake memberi reputasi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Bocah Klepto
11-03-2021 10:58
tegor secara perlahan dulu dan jgn gunain nada yg keras emoticon-Matabelo

klo masih ngeyel di kemudian hari, agak di gas dikit tp jgn pake kekerasan

klo masihh bandel lagi, omongin ke ortunya aja, dan tegor ortunya knp tu anak bisa jadi spt itu
0 0
0
profile picture
kaskus addict
11-03-2021 21:48
Kagak mempan gan, kayak nggak ngerasa bersalah gitu dia
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia