News
Batal
KATEGORI
link has been copied
143
Lapor Hansip
24-02-2021 18:43

Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer

Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer

Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer

Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer

Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer

Kasus pemandian jenazah wanita oleh terdakwa empat pegawai RSUD Djasamen Saragih resmi dihentikan.

Itu setelah Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar mengeluarkan surat ketetapan penghentian penuntutan (SKP2), Rabu (24/2/2021).

Penghentian kasus itu mendapat apresisasi dari pegiat media sosial, Denny Siregar.

“Inilah kenapa saya bangga jadi buzzer. Kasus nakes di Pematang Siantar akhirnya dihentikan Kejaksaan,” kata Denny di akun Twitter @Dennysiregar7, Rabu (24/2/2021).

Diketahui, sebelumnya keluarga jenazah yang dimandikan sempat melakukan aksi unjuk rasa atas kasus tersebut.


“Mereka main demo-demoan, kita mainkan kekuatan media sosial.. Angkat secangkir kopi,” sambung Denny Siregar.

Sebelumnya, Kepala Kejari Pematangsiantar Agustinus Wijono Dososeputro dalam konferensi pers di kantornya, menyampaikan penghentian kasus itu.


Agustinus mengatakan, unsur penodaan agama yang dilakukan oleh keempat terdakwa tenaga kesehatan tidak terbukti. Keempatnya tidak terbukti melanggar Pasal 156A Jo Pasal 55 UU Tentang Penistaan Agama.

Ia mengaku ada kekeliruan penelitian yang dilakukan jaksa dalam meneliti berkas yang sempat dinyatakan lengkap atau P-21 ini.

“Kemudian unsur mensrea dengan sengaja menghina agama, yang dilakukan para terdakwa kepada jenazah wanita tidak terbukti,” ujar pria berkumis.

Unsur selanjutnya, ujar Kajari, dalam hal penghinaan di muka umum juga tidak terbukti, niatan permusuhan tidak terbukti, dan perbuatan keempat tenaga kesehatan saat itu hanyalah untuk melakukan pemulasaran di masa Pandemi Covid-19.

Agustinus membantah penerbitan SKP2 dilaksanakan, lantaran ada intervensi dari pihak manapun. Penerbitan SKP2 mengacu pada unsur dan hukum acara pidana.

https://fajar.co.id/2021/02/24/jaksa...jadi-buzzer/2/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer
24-02-2021 20:58
Quote:Original Posted By 37sanchi
Tar kalo meninggal mandiin sendiri ya...

emoticon-Stick Out Tongue


Quote:Original Posted By lupis.manis
Alhamdulillah.

Memang seharusnya tidak usah diperpanjang.


ane termasuk dari buzzers NKRI di twiter dan ikut membantu memviralkan loh yakkk emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
foreveryoung90 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
profile picture
kaskus geek
24-02-2021 21:12
Dasar lu buzzer emoticon-Ngakak
6
profile picture
kaskus geek
24-02-2021 21:13
@cekuntul buzzers tanpa di gaji gan alias ngeramein aja klo sekiranya ganjil klo kagak yaaa diem2 ajaemoticon-Leh Uga
5
profile picture
kaskus geek
24-02-2021 21:18
@extreme78 emang manusia" itu bolos waktu pembagian otak di surga emoticon-Ngakak
4
profile picture
kaskus geek
24-02-2021 21:20
Syukron ya buzzer. emoticon-Leh Uga
5
profile picture
kaskus geek
24-02-2021 21:23
4
profile picture
kaskus freak
24-02-2021 21:26
@lupis.manis @extreme78 @cekuntulBuset bujer nya pada ngumpul dimari ya...

emoticon-Blue Guy Bata (L)
5
profile picture
kaskus geek
24-02-2021 21:31
5
profile picture
kaskus geek
24-02-2021 21:41
@extreme78 @37sanchi @cekuntul Tambahin buzzer kelas kakap, bre..

@bgv.member
@little.sirius

Plus buzzer dari agama Jedi: @Nevareth

Dan buzzer yang duduk di kursi dewan: @DPRD

emoticon-Motret
6
profile picture
kaskus geek
24-02-2021 21:45
Tumben nongol udah dibilang buzzer emoticon-Cape deeehh
5
profile picture
kaskus holic
24-02-2021 21:48
@lupis.manis @extreme78 @37sanchi @cekuntul @bgv.member @Nevareth @DPRD

Hush ane masih kelas tongkol, belum kakap emoticon-Wakaka
Nunggu sebelah kayanya bakal ada yg kejang kejang dah bre, emoticon-Entahlah
4
profile picture
kaskus addict
24-02-2021 21:49
Kalo ane kan buzzer nentang hal2 yang tidak beres kalo yang baik2 mah gak bakalan ane bacotin.
@lupis.manis bree kok ane polosin cewe kok di marahin ortu nya pas tau. Padahal kan ente yg ajarin harus polos jadi manusia
5
profile picture
kaskus geek
24-02-2021 21:51
@DPRD Ya elah Tatang, ane kan bilang polos perasaan, bukan polos bugil! emoticon-Blue Guy Bata (L)
3
profile picture
kaskus addict
24-02-2021 21:51
@extreme78 @cekuntul @bgv.member @little.sirius @Nevareth @lupis.manis @gabener.edan @37sanchi kurang satu si serikat palak bree itu buzzer penentang kampung badur di pinggiran sungai deli
6
profile picture
kaskus holic
24-02-2021 21:52
Nah ini,
Kalau ada yang melenceng mau apapun itu baik pihak A atau B ya ane cecer, kalau manusia normal ya diemin bae.

Tapi rata rata yang normal dipihak ono gak ada deh -_-"
Auto dicap bazer nih ane -_-"
5
profile picture
kaskus addict
24-02-2021 21:53
@lupis.manis sama aja emoticon-Blue Guy Bata (L): polos tanpa ada yang di rahasiakan atau di tutup2in
3
profile picture
kaskus freak
24-02-2021 21:53
@DPRD @lupis.manis Mulai dah ngomongin bugil...

Mentang mentang dah malem...

emoticon-Big Grin
3
profile picture
kaskus addict
24-02-2021 21:55
@lupis.manis @37sanchi si lupis manis lg di interview

4
profile picture
kaskus geek
24-02-2021 21:58
@37sanchi Itu sih si Tatang @DPRD. Pagi siang malam ngomongnya kebugilan terooos. Mentang-mentang skill SSI-nya level Dewa Bujana! emoticon-Blue Guy Bata (L)
3
profile picture
kaskus freak
24-02-2021 21:58
@lupis.manis @DPRD Vangke videonya....

emoticon-Wakaka
2
Memuat data ...
1 - 20 dari 54 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia