News
Batal
KATEGORI
link has been copied
12263
Lapor Hansip
05-03-2020 14:38

Diskusi Seputar Intelijen

wah kok jadi susah ya

ini yang sempet ilang

Quote:Original Posted By a.creation
ehm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
as1313 dan 30 lainnya memberi reputasi
29
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Diskusi Seputar Intelijen - Part 2
19-02-2021 19:11
Check out this story: Chinese fighters buzz Taiwan air zone as it appoints new defense minister https://flip.it/Fs3p3l from Flipboard.

Taiwan's air force scrambled on Friday after eight Chinese fighter aircraft flew into the southwestern part of its air defense identification zone, in an uptick in tensions as Taipei announced a new defense minister and intelligence chief.

China has increased its military activity around the democratic island it claims as Chinese territory in recent months. Beijing says it is responding to what it calls "collusion" between Taipei and Washington, Taiwan's most important international backer and weapons supplier.

Taiwan's Defence Ministry said four Chinese J-16s and four JH-7s as well as an electronic warfare aircraft flew near the Taiwan-controlled Pratas Islands in the top part of the South China Sea, into the southwestern area of its air defense identification zone.

The ministry said Taiwan's air force scrambled, with "radio warnings issued and air defense missile systems deployed to monitor the activity."

.....

--- > nah kan.... Selama pentagon hny jalan2 doank n gak bikin pangkalan militer yg tetap di taiwan.... PKT akan slalu bs mmbully taiwan dgn segala cara..... emoticon-Hammer2
0 0
0
profile picture
Auto Banned
19-02-2021 19:17
RRC punya growler juga toh?

Knp RRC seolah menantang perang amrik, apa belum cukup wilayah mainland yg luas, knp ngotot mengklaim Taiwan jg?

Klo Gini terus WW 3 tinggal menunggu waktu emoticon-Amazed
0
profile picture
kaskus maniac
20-02-2021 07:37
Naruh pangkalan militer di taiwan sama aja memulai WW 3 emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus maniac
20-02-2021 09:24
Taiwan emang tempatnya dibully. Salah Chiang Kai Sek bego. Dulu bisa aja merdeka. Malah kelamaan halu ngeklaim mainland. Sekarang mau merdeka ya dihajar ama PRC. Mestinya saat dia aware mau digeser dari DK Tetap PBB, dia buru buru proklamasi.

Itu negara canggih tapi pandangan politik luar negerinya sedongok Palestina. Palestina juga masih halu pengen memusnahkan Israel. Dikasih two state solution ga mau. Sekarang makin musnah Jerussalem jadi ibukota Israel. Palestina ga akur ama Yordania, Taiwan juga ikut ikutan klaim wilayah sengketa, bahkan lebih luas daripada yg diklaim PRC.

Ibaratnya klo Indonesia dulu ga ikut nego Linggarjati ama Renville, emang jadi Indonesia kek sekarang? Nurutin radikal komunis dan agamis buat perang tanpa kompromi ke Belanda? Bisa bisa malah permanen didudukin sekutu. Songong kepala batu ga kenal kompromi itu nyebelin. Ga ada yg suka. Regardless dikasih gimmick demokrasi, tajir mampus, dan hitech, tetep ga dapet dukungan.

Mau merdeka ga bisa modal Amrik doang. Mau ga mau mesti sungkem ke Jepang, Korsel, dan ASEAN. Klo Taiwan merdeka dia mesti lepas semua klaim sengketa buat dapet dukungan. Proklamasi sebagai entitas yg benar benar baru baru, well defined ga vikin sengketa. Kalau perlu ga usah jadi successor state ROC. Lepas itu semua masa lalu. Lha ini dia 9 dash line aja ikut ikutan klaim kayak PRC kok. Klo diinvasi PRC ya ga ada yg bela kecuali US.
7
profile picture
kaskus geek
21-02-2021 14:41
@HarsoMukmiin

Ya, taiwan bs di bilang bgitu, tp, setidaknya taiwan memiliki sistem ham n demokrasi yg penuh, tak spt di RRT yg tiada ham n demokrasi sama skali.... Jd nya, taiwan akan sngt sulit tuk mncuci otak semua warga nya tuk bs mndukung klaim 9 dash line nya formosa di LCS, gan.....tak spt di RRT.....
0
profile picture
kaskus addict
22-02-2021 13:46
@yoseful
Mentang2 ally us langsung autodemokrasi gitu? Itu contoh paska perang korea, first republic korea langsung otomatis jadi boyband breeder kayak ekarang?

Yg diomongin diplomatic attitude, nyambungnya ke demokrasi. Jaka sembung bawa golok emoticon-Hammer
0
profile picture
kaskus geek
22-02-2021 13:50
@vanshuri

Gak usah nge gas, gan.... kebijakan LN itu bs merupakan cerminan dasar dr pandangan2 di DN dr negara masing2....

Kasus perang korea itu trjd pd awal 1950-an.... Skrg sdh 2021, ada gap 70 tahunan.... Hello...... Kok bs mlh jd patokan dlm kasus PKT vs taiwan pd saat ini sih, gan.....
0
profile picture
kaskus addict
22-02-2021 13:52
@yoseful lu ngerti kagak KMT itu gimana cara mainnya?
0
profile picture
kaskus geek
22-02-2021 13:55
@vanshuri

Oh, bgitu.... Jd, skrg KMT msh berkuasa penuh n absolut di taiwan, toh.... gan.......
0
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia