News
Batal
KATEGORI
link has been copied
145
Lapor Hansip
06-02-2021 21:58

Mental Kwik Kian Gie Nge-down & ketakutan usai Diserang Buzzer

Mental Kwik Kian Gie Nge-down & ketakutan usai Diserang Buzzer
JAKARTA-- Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memberikan semangat kepada Ekonom dan mantan Menko Ekonomi, Kwik Kian Gie yang mentalnya jatuh lantaran para buzzer menyerangnya secara personal.

Sebelumnya, Kwik menyampaikan bahwa dirinya kini jadi takut untuk menyampaikan pandangan meskipun dengan maksud baik.

Lantaran, setiap menyampaikan pandangan atau kritik, ia diserang oleh para pendukung pemerintah termasuk para buzzer.

"I m with Pak Kwik," tulis Bu Susi di kolom komentar status Twitter Kwik Kian Gie, Sabtu (6/2/2021).

Bu Susi sebelumnya juga menjadi bahan olok-olokan para pendukung Permadi Arya alias Abu Janda setelah ajakannya untuk unfollow akun Abu Janda.

Kwik Kian Gie sendiri diserang buzzer setelah ia memberikan pandangan tentang kondisi utang negara.

Akun-akun yang dia namakan 'buzzer' itu, dengan pedas 'menghajar' Kwik yang mengkritik pemerintah.

Bahkan, akun-akun itu mengkuliti habis Kwik Kian Gie dengan mengumbar masalah pribadi politisi tersebut.

"Saya belum pernah setakut saat ini mengemukakan pendapat yang berbeda dengan maksud baik memberikan alternatif. Langsung saja di-buzzer habis-habisan, masalah pribadi diodal-adil. Zaman Pak Harto saya diberi kolom sangat longgar oleh Kompas. Kritik-kritik tajam. tidak sekalipun ada masalah," tulis Kwik Kian Gie di akun Twitternya, Sabtu (6/2/2021).

Bahkan, Kwik membalas salah satu akun yang menyerangnya lantaran Kwik dianggap menyerang presiden Joko Widodo.

Kwik menyatakan, sampai saat ini dirinya masih menjadi kader PDI Perjuangan.

Meski demikian, ia menegaskan bahwa dirinya bukanlah tipe penjilat.

Pak @.Marquez, saya ini sejak tahun 1987 kan kader PDI sampai menjadi PDIP, mengalami Kongres Medan dan Surabaya dan tetap kader sampai saat ini. Satu partai dengan Pak Jokowi. Tapi kan tidak lantas harus menjilat terus dan mencari muka terus? Hubungan dengan Mbak Mega masih super," jelasnya.


Melihat respon para buzzer yang menyerangnya, Kwik Kian Gie menyatakan saat ini ia akan memilih tutup mulut dulu untuk sementara waktu.

"Saya tak mikir dulu lebih baik tutup mulut total saja atau tambah giat dengan data yg valid an konstruktif. Rasanya koq sulit dibayangkan ya para buzzer itu dibayar. Banyak terima kasih untk semua nasihat yg saling bertentangan

Iya juga, lupa medsos memberi kebebasan total dan mutlak. Memang saya sudah kakek. Tapi banyak yg memuji Mahatir Muhammad. Maka saya akan brenti mbacot dulu sambil mikir keras. Idee yg bagus juga nulis Diary," tandasnya.

Dalam kesempatan sama, Kwik Kian Gie juga tampak berdebat dengan Staf Khusus Sri Mulyani, Yustinus Prastowo.

Kwik awalnya bingung ketika tiba-tiba Yustinus memberikan klarifikasi atas kritiknya.

"Saya tidak ngerti mengapa Pak Yustinus Prastowo menganggap saya mengkiritk pemerintah soal utang negara. Kan sangat jelas yg saya katakan bhw utang besar tidak masalah, krn kalau jatuh tempo bisa dibayar dng menerbitkan obligasi atau SUN lagi. Saya teruskan di tweet berikutnya," tulis Kwik

https://wartakota.tribunnews.com/202...angat?page=all

Parah bener nih Majelis Cap Kadrun (MCK)
Diubah oleh LordFaries3.0
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mental Kwik Kian Gie Nge-down & ketakutan usai Diserang Buzzer
06-02-2021 22:02
Memang utang ga masalah, tapi kalau terus bejibun dan utang ke rentenir, dan masih hobi utang, mau bayar pake apa? Jembut?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.0don dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
profile picture
kaskus addict
06-02-2021 22:17


Pake next presiden lah emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus maniac
06-02-2021 22:39
@xrm.xrn ya yg mbayar anak putu wong indonesia, kalau pengecut2 itu ya lari keluar negeri.
0
profile picture
kaskuser
06-02-2021 22:42
Gpp, tenang aja, ada cinax cinax buat dijadikan tumbal dan kambing hitam, tipikal indon kan begitu
1
profile picture
kaskus maniac
06-02-2021 22:46
@eyangbubur cinax dah pada eksodus duluan edi tansil minggat setelah nggarong duit trilyunan
1
profile picture
kaskuser
06-02-2021 22:47
@Aparatkaskus tenang gan, masi banyak cinax cinax lain buat diperas
0
profile picture
kaskus addict
06-02-2021 22:48
@eyangbubur
Apaan sih nih mancing2 sara. Dah gak jaman tau
0
profile picture
kaskus maniac
06-02-2021 22:48
Yg jadi tumbal ya cinax2 kere yg ga gableg duit buat kabur ke LN
1
profile picture
kaskus addict
06-02-2021 22:56
@Aparatkaskus ya mending kabur lah kwkwkwk
Mending jadi pengecut drpd jadi blo'on
0
profile picture
kaskus maniac
06-02-2021 23:24
Iya betul pake jembut
0
profile picture
kaskus maniac
06-02-2021 23:39
Bayarin pakai buzzerp
0
profile picture
kaskus addict
07-02-2021 00:33
emg sistemnya goblok.. brani utang tp gk brani bayar pas masa jabatan... bocah SMP jg brani jd presiden klo gtu mah

hrsnya presiden hutang..hrs lunas pas masa jabatan..klo kgk penjara 1 kluarga
1
profile picture
kaskus holic
07-02-2021 01:13
@NfLNfLNfL lah klo pake aturan gitu berarti dari jaman presiden pertama sampe saat ini harus di penjara semua dong? Apalagi presiden kedua bisa habis anak cucunya nanggung balasan nya?
0
profile picture
kaskus addict
07-02-2021 01:26
@Pujolzzone
yaa laaahhh... kok malah yg bayar bosnya (rakyat) malah ampe cucu bos..kan goblok

ane da bilang yg salah sistemnya ya diubah dong.. pantesan jd presiden bnyak yg mau klo cara mainy gtu
2
profile picture
kaskuser
07-02-2021 08:57
Bong cebonggg, apakabar harun masiku
0
profile picture
kaskuser
07-02-2021 08:58
Btw puan prestasinya apa y
0
profile picture
kaskus addict
07-02-2021 09:01
@Pujolzzone @NfLNfLNfL emang tiap bulan gajih lu dipotong negara buat bayar utang negara? emoticon-Bingung (S)
0
profile picture
kaskus addict
07-02-2021 09:20
@Pujolzzone @NfLNfLNfL lha tu pasca soeharto smuanya menurun kale utangnya
Dan menurun plg besar jaman Beye

D hitung dr ratio GDP
0
profile picture
kaskuser
07-02-2021 11:09
sudah jangan ribut kita sebangsa dan tanah air ingat bhineka tunggal ika gak usah politik kita semua saudara
4
profile picture
kaskus addict
07-02-2021 13:06
@Sadhunter semua bhineka tunggal ika selama bkn kadrun & cebong

Pokoknya kalo ada 2 makhluk itu bodo amat gw sikat
1
profile picture
kaskus addict
07-02-2021 15:29
Sekarang yang terpenting anak dan mantu difikirkan untuk future
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 24 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia