News
Batal
KATEGORI
link has been copied
323
Lapor Hansip
26-01-2021 22:10

Jokowi Resmikan Gerakan Wakaf Uang, Tengku Zul: Rp 1 pun Saya Tak Mau Ikut

Jokowi Resmikan Gerakan Wakaf Uang, Tengku Zul: Rp 1 pun Saya Tak Mau Ikut

Ustaz Tengku Zul kembali menyindir Presiden Jokowi. Kali ini ia menyoroti diresmikannya gerakan nasional wakaf uang oleh Presiden Jokowi dan menyebut tak akan mempercayai program itu.

Lewat sebuah cuitan di akun Twitternya, Tengku Zul menyebut dirinya tak percaya dan tak akan mendukung gerakan nasional wakaf uang yang dicanangkan Presiden Jokowi. Tengku Zul mengaku takut uang yang diwakafkan akan dicuri seperti halnya kasus-kasus korupsi yang terjadi belakangan ini.

"Uang Jiwasraya dimaling. Asabri juga dimaling. BPJS Ketenagakerjaan juga kata Kejaksaan 43 trilyun dimaling," ujar Tengku Zul.

"Besok Presiden @jokowi canangkan wakaf uang. Maaf seribu maaf satu Rupiahpun saya tidak akan mau ikut," lanjutnya.

"Tidak percaya. Takut dimaling juga. Salahkah? Ada yg antusias ikut?" pungkas Tengku Zul.


Cuitan Tengku Zul tolak gerakan nasional wakaf uang (Twitter)
Tengku Zul juga membuat sebuah cuitan yang membandingkan perlakuan Presiden Jokowi terhadap artis yang meninggal dengan ulama yang meninggal. Ia juga mengaitkannya dengan gerakan nasional wakaf uang, yang membuat banyak pejabat negara turun tangan.

"Beberapa Artis wafat @jokowi sampaikan dukacita. Syekh Ali Jaber dan Sayidul Walid, Habib Ali Asegaf wafat tdk terdengar ucapan dukacita beliau?" tulis Tengku Zul.

"Giliran mau ngumpul Wakaf Uang Umat Islam, Presiden, Wkl.Presiden, dan Menteri Keuangan turun semua. Begitu Pentingnya Artis dan Uang?" tulisnya lagi.

Cuitan-cuitan tersebut menuai beragam komentar dari warganet. Beberapa mendukung pernyataan sikap Tengku Zul, sedangkan beberapa lainnya tak sepakat dengan Tengku Zul.

"Sama tad saya juga ogah ikutan wakaf. Mending kalau ada duit, duitnya diwakafkan langsung ke mesjid atau disumbangkan untuk panti asuhan yatim piatu pasti uang tsb lebih bermanfaat," tulis akun @Fachri2225****.

"Uangnya mau diwakafkan ya silahkan. Tidak mau diwakafkan ya silahkan. Perkara dimaling atau dipakai untuk maslahat umat ya urusan yang menggunakan (penerima wakaf)... Tugas kita mewakafkan (jika ada harta) dengan ikhlas niatnya untuk bekal amal penghapus dosa. Gitu aja repot," tulis warganet dengan akun @Fido_***.

"Aku juga tdk ustad, aku lebih baik wakaf langsung ke yg membutuhkan, terlalu banyak kita dibodohin dan dibohongin, tapi kenapa banyak juga yg bangga walau negara kita sudah brokbrok begini.. herman aku ustad, islam diobok obok tapi duit kaum muslimin dimintanya," tulis akun @Idan**.

emoticon-Malu

Quote:
Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin selaku Ketua Harian KNEKS dalam laporannya menjelaskan, sejak ditandatanganinya Peraturan Presiden Nomor 28 Tahun 2020 tentang KNEKS, pemerintah melalui KNEKS bergerak untuk fokus mengembangkan empat hal, yakni pengembangan industri produk halal, industri keuangan syariah, dana sosial syariah, dan perluasan usaha atau bisnis syariah.

Pencanangan GWNU ini merupakan tindak lanjut dari fokus pengembangan ketiga tersebut dengan melakukan pengembangan dana sosial syariah yang salah satunya melalui pengembangan dana wakaf.

“Wakaf adalah salah satu ajaran Islam yang memuat pesan kepedulian dan berbagi serta upaya melakukan pemerataan kesejahteraan masyarakat. Wakaf juga memiliki dimensi ekonomi mengingat wakaf dapat dijadikan instrumen dalam mengatasi kesenjangan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” tutur Ma’ruf Amin.
Diubah oleh nyairara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zexalbeast dan 39 lainnya memberi reputasi
32
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Jokowi Resmikan Gerakan Wakaf Uang, Tengku Zul: Rp 1 pun Saya Tak Mau Ikut
26-01-2021 22:19
rejim peranakan kunyuk sama babik ya begini emoticon-Ngakak ngutang meroket, rakyat diperes, dana basnsos dibadog, dana umat islam dana haji zakat waqaf diembat juga buat foya2 dinasti kodok dan setor ke madam emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoga111 dan 79 lainnya memberi reputasi
15 65
-50
profile picture
kaskus maniac
27-01-2021 01:23


Dah urus dulu ustad dengkul pujaan lo itu, demen dedek gemes dia
emoticon-Ngakak

Jokowi Resmikan Gerakan Wakaf Uang, Tengku Zul: Rp 1 pun Saya Tak Mau Ikut
5
profile picture
kaskus addict
27-01-2021 05:41
Dungu itu tak tetbatas, yang ngurus lembaga Badan Independen kok dibanding irfan
3
profile picture
kaskus addict
27-01-2021 06:48
Dana umat Islam mana yang ente maksud Bahlul? Suka sekali mengklaim golongan anda didukung semua umat Islam. Malu tuh
2
profile picture
kaskuser
27-01-2021 11:35
SUBSIDI HAJI??? PUNTEN...
1
profile picture
kaskuser
27-01-2021 12:32
Candi hambalang punten lurr, dan serangkaian korupsi rejim pak BeYe emoticon-Big Grin
2
profile picture
kaskuser
27-01-2021 12:45
kalo tidak tau apa-apa yang sebenarnya terjadi lebih baik diam daripada fitnah
0
profile picture
aktivis kaskus
27-01-2021 14:00
Ada bukti gan? emoticon-Malu
1
profile picture
kaskus addict
28-01-2021 04:04
Kadrun gak hoax ya gak hidup
0
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia