News
Batal
KATEGORI
link has been copied
388
Lapor Hansip
14-01-2021 07:59

Raffi Ahmad Keluyuran Tanpa Masker Usai Divaksin, Publik: Keterlaluan

Raffi Ahmad Keluyuran Tanpa Masker Usai Divaksin, Publik: Keterlaluan

Raffi Ahmad sedang menjadi sorotan banyak pihak usai terpilih menjadi salah satu penerima vaksin pertama di Indonesia. Terlebih karena tindakannya yang langsung keluyuran bersama teman-temannya usai menerima vaksin. Raffi Ahmad pun mendapat banyak kritik dari para warganet atas tindakannya itu.

Salah satu akun yang menanggapi tindakan Raffi Ahmad adalah @sherinasinna. Penyanyi sekaligus aktris ternama ini menyampaikan protes atas tindakan Raffi Ahmad keluyuran usai menerima vaksin.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame-rame dong," tulis Sherina.

Sherina juga mengingatkan Raffi Ahmad terkait tujuan pemerintah memilihnya sebagai salah satu penerima vaksin kloter pertama. Ia berharap Raffi Ahmad bisa konsisten memberikan contoh baik bagi masyarakat. Bukan hanya memberi contoh untuk mau divaksin, tetapi juga memberi contoh untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Anda dipilih jatah awal-awal vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik," lanjut Sherina.

"Please you can do better than this. Your followers are counting on you," tulis Sherina, Kamis (14/1/2021).

Raffi Ahmad Keluyuran Tanpa Masker Usai Divaksin, Publik: Keterlaluan

Sebelumnya, sebuah foto yang memperlihatkan Raffi Ahmad sedang nongkrong dengan istri dan teman-temannya viral di media sosial.  Cuitan Sherina dan juga foto yang viral tersebut lantas dikomentari oleh para warganet.

"Vaksin butuh waktu buat ngebentuk 'prajurit' di dalam tubuh kita, mas. Kalau vaksin covid ini butuh 2x suntikan dalam waktu kurleb 28 hari (cmiiw) sampai antibodi kebentuk dan tubuh jadi kebal sama covidnya. Dan ada faktor lain juga yang bikin vaksin ini berhasil atau gagal," tulis akun @shinta***

"Kalau mas perhatikan, anjuran dari pemerintah itu: Tetap menjalankan 3M setelah vaksin disuntikkan. Rasionalnya yaaa karena yg saya jelaskan di atas," lanjutnya.

"Diaa pikir, dia yang paling hebat," tulis @nandanasution1 pada kolom komentar di cuitan Sherina yang menegur Raffi Ahmad.

Selain warganet tersebut, Ernest Prakasa juga menuliskan sindiran untuk Raffi Ahmad terkait tindakannya yang dinilai kurang bertanggun jawab tersebut.

"Yup, saya berhasil terlihat tolol. But it’s really not about me. Tindakan Raffi menurut saya keterlaluan & tidak menghargai keistimewaan yang ia dapatkan," tulis Ernest Prakasa.

https://www.google.com/amp/s/hits.su...ik-keterlaluan

Raffi Ahmad Ikut Pesta Usai Divaksin, Istana Bereaksi

Presiden Jokowi mengingatkan protokol kesehatan tetap harus dijalankan meski telah divaksin. Raffi Ahmad, salah satu selebritis yang diberi kesempatan vaksin perdana di Istana Kepresidenan, kedapatan ikut pesta usai divaksin.
Keberadaan Raffi di sebuah pesta, Rabu (13/1) kemarin, diketahui dari berbagai unggahan IG Story sejumlah selebriti, seperti di akun @anyageraldine dan akun IG Raffi sendiri, @raffinagita1717.

Dalam acara itu, Raffi bersama teman-teman artisnya nampak tak mengenakan masker. Mereka juga nampak tidak menjaga jarak saat berfoto. Foto-foto Raffi Ahmad tanpa menerapkan protokol kesehatan pun viral di media sosial.


Menanggapi hal itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengaku akan menasihati Raffi. "Kami akan nasihati," ujar Heru saat dihubungi, kamis (14/1/2021).

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga terlihat hadir di pesta itu. Ahok awalnya tampak terus memakai masker, namun di suatu sesi bernyanyi, mantan Gubernur DKI itu melepas maskernya.

Secara terpisah, Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Siti Nadia Tarmizi meminta kepada Raffi untuk menjaga protokol kesehatan (prokes) meski sudah divaksin. Seba, vaksinasi tidak cukup menjaga diri dari sebaran virus Corona.

"Iya seharusnya kita tetap menjalankan prokes ya, walau sudah divaksinasi, karena vaksin saja tidak cukup melindungi kita dan saat ini vaksin membutuhkan waktu untuk dapat membuat antibodi ya. Jadi tetap jaga diri kita dengan mematuhi prokes dan menjalankan 3M," katanya.

Diketahui, Raffi Ahmad masuk dalam sesi pertama bersama Presiden Jokowi yang divaksin perdana. Raffi Ahmad ditunjuk sebagai perwakilan kaum milenial.
"Saat ini Raffi Ahmad hadir sebagai perwakilan dari masyarakat mewakili kaum milenial yang bisa semoga menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk yakin terhadap vaksin COVID-19 ini dan turut mensukseskan program vaksinasi di Indonesia," kata salah satu jubir vaksinasi COVID-19, dr Reisa Broto Asmoro.


Raffi Ahmad sendiri mengajak masyarakat agar tidak takut divaksin. "Vaksin Perdana bersama Pa @jokowi. Terimakasih atas kepercayaannya... Untuk Indonesia Tercinta Ayo Vaksin. Ayooo jangan takut Vaksin guys!!!" tulis Raffi Ahmad melalui akun instagram resminya, Rabu (13/1).

https://news.detik.com/berita/d-5333214/raffi-ahmad-ikut-pesta-usai-divaksin-istana-bereaksi?tag_from=wp_nhl_13&_ga=2.203911952.1878415898.1610268929-1073065241.1603808320

Pengakuan Raffi Ahmad yang Kepergok Party Usai Divaksinasi COVID-19

Raffi Ahmad pesta usai divaksinasi Corona perdana bersama Presiden Joko Widodo. Video itu jadi ramai, hingga banyak yang menyerang Raffi.
Gara-gara hal itu juga, Raffi Ahmad meminta maaf. Raffi meminta maaf lewat Instagramnya.

"Terkait peristiwa tadi malam, dimana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak @jokowi, Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut," kata Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad menyebut ikutan pesta adalah keteledoran dirinya. Setelah itu, ia juga mengucap janji untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya. Ke depan saya akan lebih mentaati protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). Saya juga berharap teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia agar terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sedang berjalan. Vaksin dan protokol kesehatan adalah satu kesatuan," ungkapnya.

Tak sedikit yang berkomentar pedas atas apa yang dilakukan Raffi Ahmad. Kendati demikian, ia mengucap terima kasih karena mengingatkan hal tersebut.

"Terima kasih banyak untuk teman-teman yang sudah mengingatkan dan saya harap kita terus saling koreksi demi kesehatan kita, orang-orang yg kita sayangi, dan buat Indonesia," tutur Raffi.

Sejumlah artis mengunggah video di Instagram Stories yang memperlihatkan sebuah pesta. Di sana ada sosok Raffi Ahmad bersama teman-teman artisnya tampak tak mengenakan masker.

Mereka juga terlihat tak menjaga jarak. Hingga akhirnya, video tersebut viral sebab Raffi Ahmad ditunjuk istana sebagai orang istimewa yang mendapat vaksin perdana.

https://hot.detik.com/celeb/d-5333524/pengakuan-raffi-ahmad-yang-kepergok-party-usai-divaksinasi-covid-19?tag_from=wp_beritautama&_ga=2.72644371.1878415898.1610268929-1073065241.1603808320

TERNYATA INI HANYA SANDIWARA BERTEMA "VAKSIN" emoticon-Leh Uga

PINTAR JUGA AKTING RAFI MENGANJURKAN PROTOKOL 3M

Harusnya

Carilah yang kira2 memang pantas untuk divaksin....
Diubah oleh NEVERTALK1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggerross dan 56 lainnya memberi reputasi
55
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Raffi Ahmad Keluyuran Tanpa Masker Usai Divaksin, Publik: Keterlaluan
14-01-2021 08:04
Figur publik malah memberikan contoh yg buruk...

Memang ya dokter tidak kasih tau...setelah vaksin harus ngapain? emoticon-Matabelo
Diubah oleh NEVERTALK1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kuromonsa dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
profile picture
kaskuser
14-01-2021 09:08
hal ini membuktikan bahwa figur public tidak selamanya cerdas, yang tolol juga ada, ya seperti yang di maksud ini.
6
profile picture
kaskus maniac
14-01-2021 09:45
biarin ajalah, sekalian buat ngetes itu vaksin emang bisa kebal covid apa ga emoticon-Big Grin
1
profile picture
kaskus maniac
14-01-2021 10:12
setiap ucapan/tulisan akan diminta pertanggung jawabannya di akhirat
-6
profile picture
kaskus addict
14-01-2021 10:26
@gargantuar89 @karyanakbangs4 satir ? atau emang bener kurang se ons polo nya?
3
profile picture
kaskus maniac
14-01-2021 12:37


Wahhh sangat disayangkan banget ya sebagai seorang influencer justru malah memberikan contoh yang kurang baik
1
profile picture
Made In Kaskus
14-01-2021 12:47
Selebriti dia, bukan public figure
1
profile picture
kaskus maniac
14-01-2021 12:49
gpp tolol yg penting kaya emoticon-Big Grin
3
profile picture
KASKUS Plus
14-01-2021 12:51
@gargantuar89 @karyanakbangs4 memang itu tujuannya tp bukan berarti dia g bkal jadi sarana penularan ke orang yg blm di vaksin
1
profile picture
aktivis kaskus
14-01-2021 13:17
vaksin itu 2 kali suntik, kalo baru sekali ya blom kebal....emoticon-Nohope

Raffi Ahmad Keluyuran Tanpa Masker Usai Divaksin, Publik: Keterlaluan
1
profile picture
KASKUS Plus
14-01-2021 16:25
@FinPay


Gila... berarti itu VIRUS yang (katanya...) dilemahkan lewat VAKSIN..? nggak LUMPUH..??? cuma SEMAPUT DOANG..??? HABIS ITU REAKTIF/BISA NYERANG LAGI...!!! emoticon-Takutemoticon-ceyem
0
profile picture
aktivis kaskus
14-01-2021 17:08
@kakekane.cell virus nya dah lemah tapi tergantung daya tahan tubuh kita juga. kalau badan lagi lemah walaupun dah di vaksin masih bisa kena virus. vaksin itu buat bikin imun kita pinter, klo da virus covid dah tau ni sapa. nah vaksin covid itu klo baru sekali suntik imun nya blom pinter makanya minimal 2x. itu juga gak 100%
1
profile picture
KASKUS Plus
14-01-2021 17:27
@FinPay berarti kalau gobloknya mengakar sampai ke imun, gak ngaruh juga ya,wkwkwk mau di vaksin 100x juga
2
profile picture
kaskus maniac
14-01-2021 18:47
@habibpalsu hahahaha bener, dan anehnya semakin tolol semakin terkenal jaman sekarang ini.
2
profile picture
kaskus maniac
15-01-2021 06:22
Sia2 dong pemerintah ngundang si RA, udah jelas bayar juga lgi ngundangnya. Ini ane takut jgn2 jkwi juga sama kelakuannya kek RA tpi gak keliput aja
1
profile picture
kaskus maniac
15-01-2021 10:19
@gargantuar89 gak bakal gan. Vaksin kan bukan obat. Imun tubuh jg blom terbentuk utk virus tsb. Butuh waktu yg lama agar bisa imun. Gak hanya sehari ato 2 hari.
1
profile picture
Made In Kaskus
15-01-2021 10:58
@proto1 gimana kalo yg belum kena covid-19 tapi dah ikut terapi plasma konvalesen? Kan udah jadi tuh antibodinya buat ngelawan Covid-19.
1
profile picture
kaskus maniac
15-01-2021 11:12
Yg udah kena gak boleh di vaksin gan. Masuk ke pengecualian. Beberapa yg punya riwayat penyakit tertentu jg dikecualikan
1
profile picture
Made In Kaskus
15-01-2021 11:26
@proto1 Yg belum kena kenapa ga terapi plasma konvalesen?
1
profile picture
kaskus maniac
15-01-2021 11:36
Ada gak stoknya? Stok darah buat tranfusi darah biasa aja sering kosong.
1
profile picture
kaskuser
15-01-2021 13:03
@proto1 kami pendonor aktif, dan benar jika darah biasa pun sedang banyak kosong
1
Memuat data ...
1 - 20 dari 20 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia