• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Paket Sering Ringsek? Ternyata Begini Proses Pengiriman Barang Online, Pantesan!

novaajinugrohoAvatar border
TS
novaajinugroho
Paket Sering Ringsek? Ternyata Begini Proses Pengiriman Barang Online, Pantesan!


Jaman sekarang memang serba mudah, terlebih dengan inovasi supermarket dibuat kecil yaitu didalam semartphone melalui sebuah aplikasi. Dengan begitu kita dengan mudah memilih barang-barang yang kita sukai, entah itu sambil rebahan, di wc selama kita ada jaringan internet ya. Nah lebih asik nya lgi, cara membeli nya pun tinggal pencet-pencet saja.

Beda banget dengan jaman dulu, kita harus keluar rumah jika mau membeli barang-barang kebutuhan kita atau barang-barang yang kita inginkan. Tapi pernah gak sih barang-barang yang kita pesen rusak ketika pas sampai.

Nah berikut video yang di posting akun instagram @unikinfo_id , memperlihat proses pemeilhan barang yang akan di kirim ke rumah ente, cekidot:




Dalam video tersebut memperlihat kan barang sedang di sortir dengan mengunakan mesin, dimana barang-barang tersebut berisi macam-macam barang yang kalian pesan.

Banyak juga nitizen yang berkomentar terkait video tersebut, seperti:

Nitizen: Kalau konsumen yg pengertian mah seharusnya ngewajarin packing penyok atau cacad dll, toh yg penting isi paketan kita utuh, tp emang ada beberapa pembeli itu yg lebay banget, packingannya penyok dikit aja langsung komentar negatif tertulis diulasan, padahal barang dia aman aja didalamnya. So jadilah pembeli yg bijak 👍 hanya sekedar sharing & bukan penjual di online shop

Nitizen: Ini namanya mesin conveyor / kompeyor untuk sortir barang. Proses di semua gudang / gatteway expedisi emg begini. Kalo pada tanya fungsi fragile itu untuk tanda biar sama kurir engga di tumpuk paling bawah atau pada saat kurir anterin barang engga di lempar. Kalo pada bilang pantesan ringsek paketnya mangkanya jadi smart buyyer setiap toko nyediain tambahan bubble wrap itu di tambahin paling mahal 5000 biar aman dan kalo ada yg bilang pantesan laptop hp rusak, mangkanya tambah packing kayu bubble wrap dan asuransi kalo ada apa apa kan bisa claim. Jadilah konsumen yg cerdas

Nitizen: Itu knpa klo emng barang gampang pecah sebisa mungkin packingnya harus bner” bgus .. Mnurutku wajar kek gni. Bayangin aja klo ga kek gni harus mindah”in dari satu persatu gmn tu

Penutup

Jadi pernah kah kalian beli barang online sampai rumah malah rusak? Atau jika kalian punya pengalaman tetang belanja online berbagi donk di kolom komentar terimakasih.
   

Jika ente suka dengan thread di atas: jangan lupa pencet cendol serta bintang 5 ya agan dan sista.  Dan jika thread ini menurut ente bermanfaat dan layak untuk dibagikan: klik tombol share ke semua orang yang ente kenal, karena Jika satu share saja bisa bermanfaat untuk orang lain, betapa mudah nya berbuat baik itu. Oh iya jika kalian ingin mendapat berita-berita seru lain nya, cukup follow @novaajinugroho Update: setiap hari


Penulis: nova aji nugroho

Sumber: ulasan pribadi

Sumber referensi:link

jicho22
tien212700
emineminna
emineminna dan 16 lainnya memberi reputasi
17
7.1K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Tampilkan semua post
daihachirokuAvatar border
daihachiroku
#13
Gimana kalo barangnya emang fragile?
Ane pernah gitu, packing penyok, kirain kerdus pelapisnya aja, eh ternyata sampe kerdus aslinya jg penyok, pas cek barang, pecah dong, padahal udah pake stiker fragile, tp kayaknya cuma hiasan aja tu emoticon-Cape d...
murayh0
nowbitool
meowzie
meowzie dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.