Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
255
Lapor Hansip
16-12-2020 15:54

Beasiswa Kuliah di ITB Harus Beragama Islam? Diskriminatif? Cek Fakta Dulu!

Beasiswa Kuliah di ITB Harus Beragama Islam? Diskriminatif? Cek Fakta Dulu!
sumber

Institut Teknologi Bandung atau disingkat menjadi ITB adalah salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang merupakan impian banyak anak muda.

Beasiswa Kuliah di ITB Harus Beragama Islam? Diskriminatif? Cek Fakta Dulu!

Sebagai salah satu Perguruan tinggi terbaik, ITB punya seleksi masuk yang ketat untuk menjaring para siswa yang akan menjadi mahasiswa ITB.

Ketatnya proses masuk ITB tidak pernah menyurutkan antusiasme siswa seluruh Indonesia karena ITB selalu menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang menolak banyak siswa setiap tahunnya.

Meski banyak siswa bermimpi berkuliah di ITB, namun banyak siswa yang terkendala biaya untuk melanjutkan pendidikan mereka.

Eits, jangan kuatir! Biaya bukanlah kendala untuk orang berkuliah, jika ada niat pasti ada jalan. Seperti brosur ini.

Beasiswa Kuliah di ITB Harus Beragama Islam? Diskriminatif? Cek Fakta Dulu!

Sekilas, tak ada yang aneh kan? Namun, netizen mencium keanehan pada brosur beasiswa ini.

Beasiswa Kuliah di ITB Harus Beragama Islam? Diskriminatif? Cek Fakta Dulu!

Akun twitter yang bernama @sulistyorinisu1 berkomentar tentang syarat ke dua, yaitu harus beragama islam.

Komentar ini pun mematik api komentar netizen lain.

Beasiswa Kuliah di ITB Harus Beragama Islam? Diskriminatif? Cek Fakta Dulu!

Beberapa bahkan mengomentari apakah organisasi ini ingin mencari bibit Radikal baru sehingga hanya mewajibkan penerimanya beragama islam?

Sebelum agan dan sista kaskuser emosi, mari kita cermati dan mencari informasi lebih banyak dahulu!

Sama seperti netizen satu ini, yang berusaha mencari informasi sebelum menuduh seseorang apalagi lembaga.

Beasiswa Kuliah di ITB Harus Beragama Islam? Diskriminatif? Cek Fakta Dulu!

Ternyata, eh ternyata. Penyelenggara beasiswa memang berasal dari lembaga amil zakat, Rumah Amal Salman, bagian dari Yayasan Masjid Salman. Pantas saja syaratnya harus beragama islam, karena mungkin penerima beasiswa akan dididik secara agama.

Bukan berarti mengutamakan satu agama lho ya, tapi mungkin saja memang akan ada program yang mendidik penerima beasiswa menjadi Leading Figure sesuai dengan syar'i islam, sesuai tujuan awal lembaga pemberi beasiswanya.

Beasiswa Kuliah di ITB Harus Beragama Islam? Diskriminatif? Cek Fakta Dulu!


Salah satu netizen juga berkomentar bahwa hal ini merupakan statemen yang memecah persatuan karena penyelanggara dengan syarat khusus seperti ini sudah biasa.

Nah, menurut agan dan sista, aneh kah jika penyelanggara beasiswa menerapkan syarat tertentu untuk calon penerima beasiswanya?

Kalo menurut ane, kagak aneh si, karena sedikit organisasi yang secara cuma-cuma memberikan beasiswa, pasti ada syarat tertentu yang wajib kita lakukan agar menerima beasiswa tersebut, kalo menurut agan dan sista? Yuk kita diskusikan di kolom komentar!


Demikianlah trit ini, terimakasih sudah mampir.

Jangan lupa emoticon-Cendol Gan dan emoticon-Rate 5 Star

Salam,

Beasiswa Kuliah di ITB Harus Beragama Islam? Diskriminatif? Cek Fakta Dulu!

Sumber foto : screenshoot twitter

Untuk Mampir ke halaman B-Log Kompak di Kaskus Klik

V
V

Beasiswa Kuliah di ITB Harus Beragama Islam? Diskriminatif? Cek Fakta Dulu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mfadlika dan 38 lainnya memberi reputasi
39
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Beasiswa Kuliah di ITB Harus Beragama Islam? Diskriminatif? Cek Fakta Dulu!
16-12-2020 16:41
Buat para ortu ya
Gw ingetin dr skrg



Kalo bisa.anak lu sekolahin aja d LN
Apalagi LN yg gampang jadi reaidence (canada misal / NZ)
Nah abis lulus.biarlah mreka pindah WN



Percuma lo ngarep kebaikan d negeri ini
Drpd ngarep hal tolol.mending memandang masa depan yg pasti2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
omBotak dan 30 lainnya memberi reputasi
28 3
25
profile picture
kaskus addict
16-12-2020 17:15
Kok percuma gan?
0
profile picture
aktivis kaskus
16-12-2020 18:06
@uni214 faktanya sudah 20 taon++ tetep aja masih perang agama
Dan skrg malah lebih parah
Ditambah bnyk daerah ingin merdeka jg (papua paling parah.bali jg dulu ada isu)




Pertanyannya adalah.apakah kerukunan dpt terjadi ?
Jawabannya mungkin.tpi pasti lebih dr 20 taun++
Nah nunggu 20++ itu keburu lu nya udah mati emoticon-Leh Uga





Lebih mudah & lebih pasti berusaha pindah WN aja.7 taun jadi permanent residence
Kehidupan lu jg lebih enak
Negara & org nya lebih damai
6
profile picture
16-12-2020 19:53
Emang diskriminasi agamanya parah bgt si Indonesia. Mempertanyakan doank dibilang penistaan, bahkan ngimpi doank juga kena pasal penistaan. Sedangkan kalo kaum mayoritas yg jelas2 menghina dan jelek2in minoritas ga masuk penistaan. Udh dari jaman dulu diskriminasi kek gini. Ga peduli guru2 nerangin sampe berbusa2 ttg bhineka tunggal ika dari SD sampe kuliah. Masalahnya sekarang makin parah aja..
7
profile picture
aktivis kaskus
16-12-2020 20:17
@sugar.dessert maka dr itu


Bagi yg masih SMA / kuliah.belajarlah inggris
Kumpulin duit (sukur klo ortu mampu)
Lalu ke canada lewat jalur student
Abis lulus working permit d sono
Stelah total 7 taun bisa ngajuin oermanent resident


Bagi yg udah nikah tpi blm beranak / sudah kerja blm menikah
ke canada jg lewat student
Tar 1 study.1 bisa kerja (yg pekerja rendah macem jaga mini market / tukang cuci piring)
Tar stelah 1 lulus.gantian deh
Abis itu ngajuin permanent


Bagi yg pny anak
Nah hidup jgn hedon2
Tabung tu duit.beson anak lu skolahin di canada


Bagi yg kere tpi anak udah 3/4
Yaudah trima nasib
Salah sendiri miskin tpi banyak beban




Ni solusi dr gw untuk hidup nyaman & damai
Lu percuma harepin indo
Mending buka mata & trima kenyataan
Lalu ambil jalur yg plg logis
10
profile picture
aktivis kaskus
16-12-2020 23:00
Ya udah cabut sono pindah WN ente
0
profile picture
aktivis kaskus
17-12-2020 00:00
@kelincitabang lu bisa bantu ?
Klo bisa gw bayar sini
3
profile picture
kaskus addict
17-12-2020 00:02
@smogai @kelincitabang sabar agan agan emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus maniac
17-12-2020 11:34
orang baik dianggap pencitraan di negara ini
1
profile picture
kaskus addict
17-12-2020 16:51
@riodgarp setuju
0
profile picture
aktivis kaskus
17-12-2020 19:12
@smogai kirain ente ngerti caranya ternyataemoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus addict
17-12-2020 20:37
Ya sudah mulai dari diri sendiri dulu untuk bisa memperbaiki Indonesia ini, Lalu ajarkan kenapa anak agan, kabur cuma untuk pecundang emoticon-Leh Uga
1
profile picture
aktivis kaskus
17-12-2020 20:41
Setuju sih. Semoga ada kesempatan gwe keluar dari negara ini. No hope dah..susah banget dibuat maju pikirannya.
1
profile picture
kaskus addict
17-12-2020 21:17
Perang agama ya karena yang perang pada gak paham sama agama mereka masing2. Sesimple itu.
0
profile picture
kaskus addict
17-12-2020 21:19
In some point im truly agree with you, gan emoticon-Smilie

Dwi kenegaraan kan oke juga

disini Ahli Tuhan pada nabuh gendrang perang2 mulu emoticon-Smilie
hanya di negri ini pemuka agama yang kontra pada negara emoticon-Smilie


Kalo kaya gw masih sedikit maklum.

Yes aku juga udah apply kok, tapi screeningnya ketat bgt euy emoticon-Frown

1
profile picture
aktivis kaskus
17-12-2020 21:19
Slama masi bnyak populasi kadrun di indo jgn ngarep damai dah,mau damai?mampusin tu kadrun pas lg ngmpul pke granat nanas
Klo ga kaya thanos kumpulin smua ny jd 1 genosida in kelar urusan
Kadrun ga bkalan bs terima perbedaan yg pnting seiman pdhal iman ny seujung kuku plingan emoticon-Ngakak
2
profile picture
kaskus addict
17-12-2020 22:15
@smogai @kelincitabang sok2an ngomong sekolah ke LN,pindah WN tp disuruh pindah malah minta bantuan, dasar kere emoticon-Ngakak
-1
profile picture
aktivis kaskus
17-12-2020 22:24
kitain udah jd warga sono..emoticon-Traveller
-1
profile picture
aktivis kaskus
17-12-2020 22:51
@smogai @sugar.dessert Ini ente komennya bener banget ,, tapi nyakitin njirr ... emoticon-Turut Berduka
Ane anak 5 tapi gk miskin sih emoticon-Leh Uga
0
profile picture
aktivis kaskus
17-12-2020 23:01
Siap2 bsk yg gawe jakarta bkalan ad pngalihan arus jalan gegara demo kadrun wkwkwk nyusahin doangan anjir emoticon-thumbdownemoticon-fuck
1
profile picture
kaskuser
18-12-2020 00:45
nanti kalo udah pindah kabar2i ye gan
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 50 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia