Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
390
Lapor Hansip
05-12-2020 07:37

Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?

Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
sumber

Setiap orang yang lewat dan melihat ke arah warung, mereka seakan tak melihat apa pun.

Assalamu'alaikum, gan sist, ketemu lagi di trit ane. Kali ini ane ingin cerita hal mistis dan horor yang terjadi pada temen dan secara tak langsung berimbas ke ane juga.

Langsung saja yu!

Sebut saja namanya Aril, dia adalah temen suami ane. Sejak keluar dari pabrik dia menggeluti usaha (dagang). Entah sudah berapa kali dia ganti barang dagangannya. Di masa pandemi ini dia mencoba peruntungan dengan membuka warung sayuran, di samping ruko depan perumahan kami.

Dengan menyewa lahan sekitar empat meter. Karena lahan yang digunakannya cuma 2 meter maka masih ada sisa lahan dua meter. Lahan sisa inilah kemudian suami ane tawar untuk ikut membuka warung sate.

Lokasinya cukup strategis, yaitu terletak di depan pintu masuk ke lima blok perumahan. Karena ini jalan satu-satunya menuju lima blok itu otomatis jalan ini ramai dan sering dilalui orang. Hampir sepuluh menit ada orang lewat.

Singkat cerita dua warung siap untuk digunakan usaha. Meski tak sama memulai launching perdana tetapi tak berselang lama kami memulai usaha.

Dengan mengambil konsep borongan, harga sayuran di tempat temen ane, harganya jauh lebih murah. Hampir sama dengan harga di pasar. Memang untuk kualitas kurang terlalu bagus. Namun tetap saja harga murah ini lebih banyak menarik konsumen. Otomatis keuntungan yang didapat pun banyak.

Namun berjalan dua bulan, warung mulai sepi. Setiap orang yang lewat dan melihat ke arah warung, mereka seakan tak melihat apa pun.
Warung terlihat suram, dagangan habis tetapi duit entah ke mana. Saat dihitung jumlah uang yang didapat tak seberapa. Jangankan lebih, malah cenderung merugi. Bukan hanya itu, di warung selalu tercium bau bangkai, tetapi gak ditemukan bangkai apa pun saat dicari.

Hal itu tak jauh berbeda dengan keadaan warung sate ane yang terletak di sebelahnya. Jelas hal ini buat kami bingung. Lebih bingung lagi saat beberapa temen yang katanya bisa melihat hal gaib mengatakan bahwa warung kami telah ditaburi tanah kuburan. Jadi di mata orang, warung kami terlihat sedang tutup, makanya jarang ada yang beli.

Ternyata yang bilang begitu, gak cuman satu orang, setiap yang bisa liat pasti mengatakan hal yang sama. Perlu agan sista ketahui. Usaha temen ane ini, gak cuman sekali ini saja kejadian seperti ini. Entah kenapa begitu? Setiap kali buka usaha selalu naik, naik, tapi kemudian terjun bebas.

Saat suami ane cerita soal ini. Ane penasaran dong. Kenapa selalu masalah ini yang Aril hadapi? Warung sayuran temen ane yang sebelumnya. Yang terletak di lokasi berbeda juga menjadi sepi dan banyak orang takut datang ke warung, karena melihat pocong, katanya. Gak percaya, tapi hampir setiap orang selalu mengatakan hal yang sama. Jadi masa iya semua orang bohong, kan gak mungkin.

Akhirnya gara-gara itu, warung kami kini tutup. Ada beberapa teman yang kasih saran untuk cari syariat buang efek tanah kuburan itu. Namun sampai detik ini, kami belum lakukan itu. Kami malah pilih ganti usaha yang baru dan di tempat yang berbed

Apa bener santet tanah kuburan dan pocong yang bikin warung sepi itu memang ada? Jika benar ada, harusnya kami bagaimana?
Apa bener ada orang yang memang auranya menarik bagi makhluk gaib?

Agan, sista mungkin ada yang pernah mengalami dan mengerti hal-hal seperti ini, mari saling berbagi pengalaman.

Maaf gak bisa kasih gambar, soalnya warungnya sudah berubah jadi warung orang lain.

Sekian thread ane kali ini. Terima kasih buat temen-temen yang berkenan singgah dan memberikan rate, cendol dan komentarnya. Sampai jumpa di thread selanjutnya.

Sumber pengalaman pribadi
Diubah oleh husnamutia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
senoindra dan 43 lainnya memberi reputasi
44
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
06-12-2020 08:24
Usaha memang selalu begitu sis, awalnya ramai karna orang datang karna ingin mencoba tapi ujung-ujungnya selalu sepi
profile-picture
husnamutia memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus maniac
07-12-2020 12:16
Selalu gagal dong, gan?
0
profile picture
kaskus holic
07-12-2020 12:27
@husnamutia kalo selalu gagal pastinya engga, cuma bisa bertahan itu yang benar-benar sulit
1
profile picture
kaskus maniac
14-12-2020 03:52
@sukhhoi iya sih, harus berjuang keras, sabar dan modalnya ada
0
profile picture
kaskus holic
14-12-2020 08:02
Usaha makanan itu susah-susah gampang sis! Orang selalu membandingkan dengan kompetitor kita..

Baik dari rasa, harga, tempat & jumlah porsi.

Belum lagi soal permodalan sebulan aja sepi hampir pasti usaha kita bakal goyah.

Ane bisa bilang begitu karna ane pernah ikut investasi di bidang makanan
0
profile picture
kaskus maniac
14-12-2020 11:17
@sukhhoi iya juga sih gan, bsnyak hal yang berpengaruh. Rasa mantap harga standar ada yang jusl dibawah harga standar ya gsk kuat juga apa lagi kondisi gini. Gak banyak orang jajan
0
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia