Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • ISP
  • All About Indihome Season XI - Part 4

nabilracerAvatar border
TS
nabilracer
All About Indihome Season XI - Part 4
◄ Last Update : 12/11/18 ►
source : www.indihome.co.id


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

riziqqq
valkyr9
smackheadsteve
smackheadsteve dan 70 lainnya memberi reputasi
63
1.1M
42K
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
ISP
ISPKASKUS Official
2.9KThread4.2KAnggota
Tampilkan semua post
gembelautAvatar border
gembelaut
#4176
Pengalaman Upgrade Paket via Plastel Dinoyo Surabaya
Malam agan agan sekalian, disini Ane mau sharing dikit tentang pengalaman upgrade paket indihome via plastel Dinoyo.

1. Plastel Dinoyo dimasa Pandemi
Berkunjung ke plastel dimasa Pandemi gini memang bikin was was ya gan. Ane juga awalnya agak parno buat ke plastel. Tapi karena baca baca di forum ini yang intinya lebih baik ngurus upgrade paket gitu ke plastel aja, Ane putuskan ke plaster tgl 1 Des 2020 ini. Dulu sebelum pandemi rasanya nih plastel rame kek pasar gan, tapi untungnya saat pandemi gini malah sepi dan lebih bisa menerapkan social distancing. Protokolnya sesuai dengan anjuran, seluruh karyawan pakai masker + faceshield. Nomor antrian juga pakai sistem physical distancing, dimana sekuriti membantu mengambil nomor, kemudian nomor kita tidak diprint tapi dikirimkan via sms (sekalian go green emoticon-Big Grin). Dan ada satu lagi yang Ane demen banget, konsep customer servicenya itu kaya kita nongkrong gitu. Setiap meja customer service terpisah beberapa meter (jadi percakapan kita lebih rahasia gak saling nguping). Di meja juga dilengkapi pembatas akrilik antara CS dengan pelanggan. Intinya sih good job buat plastel dinoyo.

2. Pelayanan CS
Jujur, CS plastel sama CS 147 / twitter udah kek bumi ama langit emoticon-Big Grin
CS plastel ini lebih ramah, bener bener paham akan produk, engga asal njeplak, transparan akan penawaran paket paket. Tadi pagi Ane dilayani Mas Naufal Karim Wiriya, good job mas.
Di awal Ane dimintai ID, dan hal pertama yang disampaikan ada penjelasan detail tiap paket, addons, serta abonemennya. Setelah 6 tahun jadi pelanggan, baru kali ini ane tau detail biaya abonemen telpon per bulan, abonemen internet perbulan, dan abonemen TV perbulan emoticon-Frown. Nah karena request Ane waktu ambil nomor antrian itu untuk upgrade speed, Mas Naufal ini langsung breakdown tiap paket ini satu per satu. Mulai dari telpon, dijelasin kalo sebelumnya itu Ane ambil paket telpon yang unlimited lokal interlokal dengan abonemen 70ribu belum ppn. Karena ngecek pemakaian telpon rumah yang lagi sedikit beberapa bulan kebelakang, Ane ditawari paket lain yaitu nelpon lokal interlokal dengan kuota 100 menit ,supaya bisa lebih hemat, dengan Abonemen 20ribu belum ppn. Diputuskan sama bokap Ane tetep unlimited. Setelah paket telpon fix, beralihlah ke paket TV. Nah disini Ane sama bokap merasa udah gak perlu lagi karena udah banyak platform digital lain. Mas Naufal minta ditunjukkan STBnya satu set, dicek kelengkapannya, kemudian diinputkan data STBnya. Disini prosesnya agak lama sih karena ada pengecekkan dan input data tadi. Setelah dinyatakan selesai, lanjut ke paket Internet. Nah untuk Plastel Dinoyo ini, sudah tidak ada paket 10Mbps jadi minimal 20Mbps. Disini dijelaskan lengkap dari abonemen (250ribu belum ppn), fup (600GB), rasio upload speed (1:4), hingga penurunan speed setelah fup tercapai (1/3 dari bandwidth paket). Nah spesialnya Ane dapet promo 6 bulan abonemen 210ribu belum ppn emoticon-Big Grin.
Setelah paham detail paketnya, deal untuk upgrade. Nah kalo ditotal total jadi segini:

6 bulan pertama (Tagihan Januari 2021-Juni 2021) : 210+70=280+28(ppn)=308ribu
bulan ketujuh dan seterusnya (Tagihan Juli 2021 dst) : 250+70=320+32(ppn)=352ribu

Dikasihlah bukti hitam diatas putih biaya biayanya, apa yang diugrade, apa yang dicabut.
Dipenutupnya, Mas Naufal ini kasih estimasi perubahan kecepatan yaitu minimal 1x24 jam dan maksimal 3x24 jam.

3. Catatan-catatan
- Disarankan nama yang tertera pada ID Pelanggan itu diajak ke plastel, kalo berhalangan agak ribet karena pake surat kuasa dll
- Biaya yang belum masuk abonemen itu hanya ppn dan materai. Dengan rincian ppn = 10% dari biaya abonemen + biaya lain lain jika ada (seperti usage telp jika pasang telpon), materai 3 ribu untuk tagihan diatas 200ribu dan 6 ribu untuk tagihan diatas 1 juta.
- Biaya bulanan seharusnya flat, ada beberapa hal yang memungkinkan biaya tidak flat:
a. Harga masih promo, seperti kasus Ane ada potongan 40ribu untuk 6 bulan
b. Usage telpon melebihi kuota jika ada paket telpon atau menelpon ke call center dan nomor
gsm
c. Ada addons baru yang terpasang
- Paket 1P Internet only tersedia dan bisa request migrasi ke Paket Internet Only dengan catatan minimal sudah berlangganan 1 bulan. Biaya abonemen Internet Only 20 Mbps sama sama 250ribu.

Mungkin sekian dulu pengalaman Ane, overal untuk pelayanan CS di Plastel Dinoyo memuaskan sih. Ane hanya user biasa gan bukan siapa siapa, apalagi orang dalam emoticon-Big Grin
Hanya berbagi kisah sadja emoticon-Big Grin
Maaf kalo ada yang kurang berkenan, terimakasih sudah menyempatkan waktu membaca emoticon-Big Grin
Lepchenko
galuhsuda
BangJip
BangJip dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.