Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
113
Lapor Hansip
21-11-2020 14:29

PS5 - Perbedaan Antar Digital Edition Dan Regular Edition Mana Yang Harus Agan Pilih

.PS5 - Perbedaan Antar Digital Edition Dan Regular Edition Mana Yang Harus Agan Pilih
PS5 Digital Edition adalah sesuatu produk yang baru untuk Sony - PlayStation tanpa drive disk, dan tersedia sejak awal keluar nya konsol ini. 

Sementara perbedaan Digital Edition cukup jelas sejak awal – ketidakmampuan untuk memainkan permainan fisik – kurangnya drive disk memiliki efek ketukan di area lain dari sistem yang mudah diabaikan.

Tentu saja, Digital Edition memiliki perbedaan harga yang cukup besar dengan PS5 biasa – $499,99 (Rp. 7,091,158.17) versus $399,99 (Rp. 5,672,898.17) – Belum termasuk pajak dll saat masuk indonesia – perbedaan yang begitu halus, yang akan kami jelaskan di halaman ini, mungkin sepadan untuk menyerah jika Anda menginginkan konsol yang lebih murah. 

PS5 Digital Edition vs PS5 regular pilihan: Apakah anda memerlukan disk drive?

Di luar biaya sistem, perbedaan utama antara PS5 Digital Edition vs PS5 Regular cukup sederhana – sistem regular dilengkapi dengan drive disk, sedangkan Digital Edition tidak.

Semua spesifikasi PS5 lainnya – mulai dari kemampuan visual sistem, periferal yang dapat didukungnya, hingga penyimpanan SSD internal dan kemampuan untuk memperluas penyimpanan tersebut – semuanya sama.

Di permukaan, ini mungkin merupakan pilihan yang mudah untuk tidak memainkan game edisi fisik, terutama jika Anda adalah pengguna PlayStation Store yang berat. Namun ada beberapa faktor lain yang mudah terlewatkan, termasuk:


- Game fisik seringkali lebih murah daripada versi digital, terutama saat diluncurkan
- Jika anda ingin membeli game bekas, atau meminjam disk dari teman
- Kemampuan untuk memainkan game PS4 fisik anda melalui backwards compatibility, atau meningkatkan versi game PS4 fisik menjadi game PS5 jika didukung
- Memutar film Blu-ray (termasuk disk Blu-ray 4K UHD, yang didukung PS5 regular)
- Install game tanpa patch (berguna dalam beberapa keadaan yang jarang terjadi, jika anda ingin mengakses eksploitasi atau mode performance yang kemudian ditambal oleh developer)
- Mempertimbangkan kecepatan internet anda dan batasan penggunaan apa pun, seolah-olah sebagian besar game memerlukan tambalan, memasang dari patch akan menghemat download seluruh game

Catatan terkait pada poin terakhir – seperti dengan PS4, memiliki drive disk tidak akan menghemat penyimpanan SSD, karena semua game terlepas dari apakah mereka di download atau disimpan dari disk harus diinstal di konsol, yang memungkinkan sistem untuk mengakses file secepat mungkin.

Akhirnya – pertimbangan lain di bagian depan backwards compatibility adalah pengguna PS5 memiliki akses ke koleksi PlayStation Plus, yang menawarkan berbagai judul PS4 favorit penggemar yang tersedia untuk di download secara gratis selama anda mempertahankan langganan PS Plus anda.

Artinya, jika Anda memiliki area fisik dari game-game ini, dan merupakan pelanggan PS Plus, Anda dapat mendownloadnya harus bergantung pada disk.

Untuk Detail lebih lanjut dapat di lihat di halaman berikut gan : https://kamargaming.com/ps5/ps5-perb...gular-edition/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 27 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
PS5 - Perbedaan Antar Digital Edition Dan Regular Edition Mana Yang Harus Agan Pilih
27-11-2020 11:39
mengingat kualitas internet kita belom merata, bisa kasih gambaran kah, apakah download game itu bisa di cicil emoticon-Big Grin,
0 0
0
profile picture
kaskus addict
27-11-2020 11:44
Bisa.. game PS yang ukuran besar dibagi jadi 2 part.. Part pertama itu download ukuran paling minimal supaya game bs dimaenin dulu, terutama untuk beberapa chapter awal. Baru sisanya di donlot total.
0
profile picture
kaskuser
29-11-2020 06:59
@thejazzluvr maksimal brapa part gan ??? maaih kepo ane, maklum juh dari high internet speed,
0
profile picture
kaskus addict
29-11-2020 08:21
@apoyrose Pling banyak 2 part aja terutama untuk game ukuran badak.

Misalnya ukuran 60GB dibagi jadi 10 + 50.. ketika beres download 10GB part awal, user bisa akses dan maenin game sambil si PS download sisa 50GB di background.

Lumayan ngebantu supaya user kaga bosan nunggu semua package selesai download n install. Klo internet masih kurang cepat, bs dibantu juga dengan Rest Mode selama download. Tujuannya supaya hemat listrik tapi download masih bs lanjut seharian walaupun ditinggal ngantor/tidur.
0
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia