News
Batal
KATEGORI
link has been copied
78
Lapor Hansip
13-11-2020 10:13

Diduga Lecehkan Simbol Kristen, Oknum Anggota DPRD Haltim Tuai Kritikan


Diduga Lecehkan Simbol Kristen, Oknum Anggota DPRD Haltim Tuai KritikanKoordinator Departemen Advokasi Hukum dan HAM Persataun Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Cabang Halmahera Timur (Haltim), Benasto Tatepa SH MH.

SimpulRakyat.co.id, Halmahera Timur – Koordinator departemen advokasi hukum dan HAM Persataun Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Cabang Halmahera Timur (Haltim), Benasto Tatepa SH MH, menyayangkan postingan media sosial anggota DPRD Haltim, Muhammad Tomagola alias Amat di akun Facebook pribadinya atas nama Muhammad Amat.

“Ini bentuk pendidikan politik yang keliru, kita sama-sama telah sepakat bahwa tidak boleh lagi ada pihak yang mengedepankan politik identitas, apa yang saudara Amat sampaikan sebagai anggota DPRD Haltim telah mencedrai demokrasi dan hati umat Nasrani sebagai bagian penting dari Kabupaten Halmahera Timur,” kata Asto, sapaan akrab Benasto Tatepa, melalui rilis yang diberikan kepada media ini, Kamis (12/11) siang

Postingan seperti ini, lanjut Asto, berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat karena memposting dan mengedit gambar dan subyek yang menyerupai sosok Yesus Kristus yang disakralkan oleh umat Nasrani untuk memenangkan kandidat pemilihan Bupati.



Menurutnya, postingan tersebut menunjukan ketidakcerdasan berpikir sebagai politisi dan anggota DPRD. Meski demikian pihaknya mengaku mengasihi Ahmad Tomagola dengan sepenuh hati.
Tak hanya itu, PIKI dan GAMKI juga meminta agar pihak berwajib menelusuri kasus tersebut.


“Bersama GAMKI Haltim kami (PIKI Haltim-red) juga meminta pihak keamanan agar segera menindaklajuti ini dalam koridor hukum karena kita negara hukum bukan negara agama,” tambah dia.
Pemuda Desa Sailal, Kecamatan Wasile Selatan ini juga mengimbau agar umat Nasrani tidak terprovokasi dengan postingan-postingan yang tidak demokratis.


“Kita perlu saling hargai sampai pada simbol dan tata cara setiap warga dalam bergama dan berkepercayaan. Untuk itu kepada semua umat Nasrani agar tidak terprovokasi dengan hal ini dan tetap menjaga pesta demokrasi Haltim berjalan demokratis, aman, lancar dan sukses,” tandasnya.
Terpisah, Ketua PIKI Haltim Alien Goeslaw, menyampaikan bahwa memahami apa yang disampaikan oleh Ahmad Tomagola dalam momentum politik seperti sekarang ini.


“Saya berharap bahwa ini bukan menjadi bagian dari cara berpikiri pak Ahmad Tomagola, karena kapasitas beliau sebagai anggota DPRD Haltim yang seyogyanya menghormati simbol-simbol dan kepercayaan umat lain,” terang dia.


Alien Goeslaw pun mengajak agar masyakarat tetap menjaga kerukunan umat beragama untukhidup dalam damai sejahtera yang maha kuasa.


“Diimbau kepada semua generasi muda dan umat Kristen untuk tetap tenang dengan kasih Kristus tetap menebarkan cinta dan kasih serta tidak terprovokasi untuk dikotak-kotakkan. Menjaga nilai-nilai demokrasi dan kemanusiaan,” tutupnya.


Diketahui, dalam postingan akun Medsos yang diduga milik Muhammad Tomagola dengan nama Muhammad Amat, memposting gambar yang identik dengan simbol Yesus Kristus yang gambarnya diedit dengan jari kanan menunjuk, serta jari kiri memberi jempol.


Tak hanya itu, dalam gambar tersebut juga ditambah tulisan “Jangan lupa 9 Desember pilih no 01 TIVA kemakmuran”.



sumber



kurang ajar emoticon-Marah

profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 48y24rd memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Diduga Lecehkan Simbol Kristen, Oknum Anggota DPRD Haltim Tuai Kritikan
13-11-2020 10:15
boleh penggal ? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
profile picture
kaskus maniac
13-11-2020 10:32
Nggak boleh, gan ... bkn haknya menggal2in kepala org emoticon-Smilie
0
profile picture
kaskus maniac
13-11-2020 10:58
@titoa.ja terus hak nya siapa dunk emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus geek
13-11-2020 15:11
eitss inget ajaran Tuhan.. bila engkau ditampar pipi kirimu berikanlah pipi kananmu... dan kasihilah sesamamu manusia seperti engkau mengasihi dirimu...
1
profile picture
kaskus maniac
13-11-2020 15:14
@cor7 oh jadi klo beda ajaran boleh yah ? emoticon-Leh Uga
1
profile picture
13-11-2020 15:25
apan lagi itu PIKI kyk nama bocah tetangga gua, tp bru tau agama gw jg ada ormasnya
0
profile picture
kaskus maniac
13-11-2020 15:42
[mention]david_newcastle[/mention] haknya sing gawe urip buat mengambilnya kembali emoticon-Nyepi
0
profile picture
kaskus maniac
13-11-2020 15:50
@titoa.ja yg dimari sih mayoritas pada bilang boleh penggal tuh selama menghina nabi nya emoticon-Leh Uga
1
profile picture
kaskus geek
13-11-2020 15:58
@titoa.ja [mention]david_newcastle[/mention] hahaha... ngeri bet dah kalau main penggal sembarangan... bakalan banjir darah ntar Indonesia... tetep gunakan akal sehat.. bagaimanapun membunuh adalah Dosa..
1
profile picture
kaskus maniac
13-11-2020 17:15
Itu Yesus?

0
profile picture
kaskus addict
13-11-2020 23:03
emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus maniac
30-11-2020 21:12
Jangan dongg, biar polisi dan hukum yang bertindak.
0
Memuat data ...
1 - 11 dari 11 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia