News
Batal
KATEGORI
link has been copied
199
Lapor Hansip
01-11-2020 18:59

Hina Yahudi Disebut Anti Semit, Giliran Hina Islam Dianggap Kebebasan Berekspresi

Persepsi dunia mengenai rasisme dan sentimen agama memang sudah keblinger. Tidak ada keadilan dalam melihat sebuah penghinaan terhadap agama, khususnya oleh masyarakat Eropa Barat.

Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi mengatakan bahwa penilaian orang Barat terhadap penghinaan agama sudah keblinger. Apalagi saat penilaian itu tidak adil bagi umat Islam.

“Keblinger. Menghina Yahudi disebut anti semit. Menghina warna kulit disebut rasis. Giliran menghina (agama) Islam hanya dianggap kebebasan berekspresi!” tuturnya dalam akun Twitter pribadi, Minggu (25/10).

Pernyataan ini berkaitan dengan sikap Presiden Prancis Emmanuel Macron menyerang Islam dan komunitas muslim. Dia menggambarkan Islam sebagai agama yang mengalami krisis.

Pernyataan Macron sendiri bertepatan dengan langkah provokatif oleh majalah Prancis, Charlie Hebdo, dengan menerbitkan karikatur Nabi Muhammad SAW yang telah menarik kemarahan dan kemarahan yang meluas di seluruh dunia Muslim.

Karikatur tersebut pertama kali diterbitkan pada 2006 oleh surat kabar Denmark Jylllands Posten, dan memicu gelombang protes.

Setelah itu, Prancis diguncang oleh insiden pemenggalan seorang guru sejarah, Samuel Patty, karena ia menggunakan karikatur sebagai contoh kebebasan berekspresi.

https://politik.rmol.id/read/2020/10...an-berekspresi

Kalo nusbol termasuk kebebasan berekspresi bukan Bray
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arie87 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Hina Yahudi Disebut Anti Semit, Giliran Hina Islam Dianggap Kebebasan Berekspresi
01-11-2020 19:04
kira-kira wahyudi sudah memenggal dan ngebom berapa biji manusia? emoticon-Ngakak

soal kebebasan berpendapat, perancis memang agak hipokrit, masak warga negaranya kalau mau ekspresi anti imigran uclim ataupun anti semit langsung dicokok?

oke deh, lanjut penggal bunuh bakarnya. bodo amat. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
profile picture
01-11-2020 21:21
Israel apa kabar? bombardir sipil dan anak2 udh ratusan . picek Lu ?
0
profile picture
kaskus maniac
01-11-2020 21:33
@auliabariq2014 teroris pilistin luncurin roket, ente picek?
2
profile picture
kaskus addict
01-11-2020 21:33
God bless Israel... emoticon-Shakehand2
-2
profile picture
kaskus maniac
01-11-2020 22:19
Tolol jangan dipiara . Giliran israel ngebom palestin dibilang perang wilayah .. dasar islamophobia tolol
0
profile picture
kaskus maniac
01-11-2020 22:26
@abdoes contoh kadal gurun otak somplak ya gini.
apapaun yang dilakukan wahyudi ke pilistin, itu bentuk retaliasi atas roket yang diluncurkan teroris pilistin ke wilayah kedaulatan israel yang sudah diakui dunia internasional termasuk negara arob. bukan karena pilistin menista judaisme atau melontarkan hinaan bernada anti semit, itu konteks yang dibahs di mari. paham ente drun?emoticon-Blue Guy Smile (S)
1
profile picture
01-11-2020 22:30
Baca yg bener awal mula konflik gimana, jgn jd katak dalam tempurung yg cuman tau dari satu sumber
1
profile picture
kaskus maniac
01-11-2020 22:35
@bodico bacot banyak omong loe .. sok tahu loe pipis babi .. israel itu g punya wilayah .. cuma bisa klaim2 doang .. dikaaih hati minta jantung ..
1
profile picture
kaskus maniac
01-11-2020 22:35
@krisnafebriyant yang baca dari satu sumber itu ente kali drun. mau dirunut ke belakang sampai sejauh apa? gila sendiri ente karena nggak ada habis klaim dari masing pihak.
gue cuma pegang faktanya bahwa negara israel itu sudah diakui internasional, itu fakta kan? mau ente bantah itu?
negara berdaulat mana yang membiarkan asing menembakkan roket ke wilayahnya? goblok jangan dipiara.emoticon-Blue Guy Smile (S)
0
profile picture
kaskus maniac
01-11-2020 22:36
@krisnafebriyant @bodico yang ngaku itu wilayah israel cuma kacung2 bloon kaya ente ..
0
profile picture
kaskus maniac
01-11-2020 22:38
@krisnafebriyant @abdoes sekali kadrun tetap kadrun. tiada obatnya.
silakan boicrot semua berbau prancis dan wahyudi. selamat naik onta saat naik haji ya drun.emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus maniac
01-11-2020 22:43
Uclim ga bisa dinasehati. Terserah mereka saja Bray

Dari zaman Ahok udah dikasitahu Tuhan bisa membela diri Nya. Apa yg didapat dari aksi bela Islam? Ahok dapat bini muda, mualaf Kristen lagi. Jadi komisaris utama.
1
profile picture
02-11-2020 06:58
@buncitbubar si HOAX MULUT JAMBAN magabut gitu lo banggain .. ngabisin budget negara doang emoticon-Cape deeehh
0
profile picture
kaskuser
02-11-2020 06:59
@buncitbubar dapat visa unlimited di tanah majikan , jadi teman dekat raja salman , trus dapat rekor umroh terlama gan
0
profile picture
02-11-2020 07:03
@bodico mempertahankan tanah sendiri dari penjajah di bilang teroris ..Blok Go blok emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus maniac
02-11-2020 07:34
@auliabariq2014 ini contoh kadrun delusional korban sandiwara pallywood.emoticon-Ngakak
buruan tambah sumbangannya ke sodara filistin ente drun.
1
profile picture
kaskus addict
02-11-2020 07:35
Hina Yahudi Disebut Anti Semit, Giliran Hina Islam Dianggap Kebebasan Berekspresi
0
profile picture
kaskus maniac
02-11-2020 08:48
@auliabariq2014 tapi Tuhan mu sayang ma Ahok dan sari roti. Kamu dapat apa?😈
0
profile picture
kaskus addict
02-11-2020 09:55
@abdoes korban pallywood emoticon-Wkwkwk
0
profile picture
kaskus addict
02-11-2020 13:40
@auliabariq2014 @buncitbubar trus harus bangga sama yang santun tapi ga bisa kerja gitu?
1
profile picture
kaskus addict
02-11-2020 21:11
Coba kalian baca komen2 uclimin diatas...


sungguh damai...

emoticon-Leh Uga
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 22 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia