News
Batal
KATEGORI
link has been copied
144
Lapor Hansip
01-11-2020 00:52

[Update]Penembakan pendeta Orthodox Di Lyon Prancis 4L

Quote:Original Posted By tuanbule
[Update]Penembakan pendeta Orthodox Di Lyon Prancis 4L
Liputan6.com, Lyon - Seorang penyerang bersenjatakan senapan yang digergaji telah melukai seorang pendeta Ortodoks Yunani dalam penembakan di luar sebuah gereja di kota Lyon, Prancis pada Sabtu, 31 Oktober 2020.
Nikolaos Kakavelaki (52) menutup gerejanya di Lyon pada sore hari ketika dia diserang dan sekarang berada dalam kondisi serius di rumah sakit, kata seorang sumber polisi yang meminta untuk tidak disebutkan namanya. Demikian seperti mengutip laman Channel News Asia, Minggu (1/11/2020). 

Usai insiden, penyerang melarikan diri dari tempat kejadian tetapi jaksa penuntut umum Lyon kemudian mengumumkan bahwa seorang tersangka telah ditangkap.
"Seseorang yang bisa sesuai dengan deskripsi yang diberikan oleh saksi awal telah ditempatkan dalam tahanan kebijakan," kata jaksa Nicolas Jacquet sambil menambahkan bahwa tersangka tidak membawa senjata ketika dia ditangkap.

Pendeta itu ditembak dua kali di dada dari jarak dekat, menurut sumber yang dekat dengan penyelidikan.
Sementara itu, motif penyerangan itu tidak jelas. "Pada tahap ini, tidak ada hipotesis yang dikesampingkan, atau disukai," kata Jacquet.

Insiden tersebut terjadi pada saat Prancis masih dihantui oleh kejadianpembunuhan tiga orang di dalam sebuah gereja di Nice pada hari Kamis lalu dan pemenggalan kepala seorang guru awal bulan ini usai menunjukkan sebuah kartun Nabi Muhammad kepada kelasnya. 

Kantor kejaksaan Lyon mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa para saksi, dan patroli polisi yang lewat, mendengar suara tembakan, dan kemudian"melihat seseorang melarikan diri dan menemukan seorang pria dengan luka tembak di pintu belakang gereja".

Jaksa penuntut mengatakan bahwa penyelidikan telah diluncurkan, dan tetap "berhubungan erat dengan penuntutan anti-teroris nasional".

Uskup Agung Ieronymos, kepala gereja Ortodoks Yunani, mengecam insiden tersebut sebagai "kengerian yang menentang logika manusia".
"Ekstremis intoleran dan fanatik, fundamentalis kekerasan dan kematian menggunakan agama sebagai peluru yang mengarah pada inti kebebasan dan terutama kebebasan berkeyakinan orang lain," katanya kepada wartawan di Athena.
Presiden Dewan Eropa Charles Michel pun turut mengutuk "tindakan keji baru ini di Lyon".

Dia menambahkan dalam cuitannya di Twitter bahwa "di Eropa, kebebasan hati nurani dijamin untuk semua dan harus dihormati, kekerasan tidak bisa ditoleransi dan harus dikutuk".

[Update]Penembakan pendeta Orthodox Di Lyon Prancis 4L

sumir

The damai strike back

Remove kebabs emoticon-Belgia





Jakarta - 

Seorang pendeta Ortodoks di sebuah gereja di Kota Lyon, Prancis ditembak orang tak dikenal. Pelaku bersenjata itu langsung melarikan diri.

Dilansir dari AFP, peristiwa penembakan itu terjadi Sabtu (31/10/2020 waktu setempat. Pendeta itu tengah menutup gerejanya saat insiden penembakan, dia mengalami luka serius akibat penembakan.

Kementerian dalam negeri men-tweet bahwa "sebuah insiden sedang berlangsung" di tenggara kota Lyon.


Petugas keamanan dan darurat berada di tempat kejadian," tambah kementerian itu, sekaligus memperingatkan orang-orang untuk menghindari daerah tempat serangan itu terjadi.

Penembakan itu terjadi tiga hari setelah tiga orang tewas dalam insiden penusukan di dalam sebuah gereja di kota selatan Nice. Seorang tersangka Tunisia ditembak oleh polisi di dekat lokasi serangan itu.

Prancis sudah berada di ujung tanduk setelah republikasi kartun Nabi Muhammad pada awal September oleh mingguan Charlie Hebdo, yang diikuti oleh serangan di luar kantor sebelumnya, pemenggalan kepala guru, dan serangan di Nice.

https://news.detik.com/internasional...u-larikan-diri




Lu lagi..lu lagi..Yg gambar Charlie Hebdo, yg digambar Kristen, Yahudi, Budha, Vatican, Israel, dll

Tapi cuma 4 L doang yg ampe bunuh2 orang, udah gitu yg ditargetin Kristen selalu, pantes lu dimusuhin diseluruh dunia, ga cukup azhab di Turki ?
Diubah oleh royais
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nguikghur dan 18 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[Update]Penembakan pendeta Orthodox Di Lyon Prancis 4L
01-11-2020 01:24
semakin meyakinkan dunia kalo islam agama teror dong emoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nguikghur dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
profile picture
kaskus addict
01-11-2020 05:37


Klo lo anggap dari agama. Mungkin loe udah mati dari dlu, secara muslim terbesar di ina. Pake logika mz, jangan asal ngecap...
0
profile picture
kaskus addict
01-11-2020 06:00
@klanmatahari dan kalo dia mati gara gara ngomong gitu akan semakin banyak orang benci terhadap islam akan makin banyak orang islam yang murtad di indonesia kalo lu main bunuh sembarangan indonesia bukan negara islam
2
profile picture
kaskus addict
01-11-2020 06:16
@lonewolf93 maksutnya pake logika. Di ina mayoritas muslim klo agamanya ngajarin membunuh pasti dari dlu da banyak orang mati. Buktinya disini biarpun beda agama, tetap toleransi. Walapun ada yg ngaku muslim berbuat yg radikal. asal loe tau abang gue mati, dia brimob muslim pas jaga gereja. Trus kamu anggap abang aq teroris gtu karena dia beragama muslim. Mangkanya ane bilang pake logika.
0
profile picture
kaskus maniac
01-11-2020 06:42
@klanmatahari mayo uclim di indonistan kan bukan kaum 'khatam' kitab. coba kalau semuanya sudah jadi salafi wahabi. lihat aja hasilnya. itu kalau ente mau jujur mengakui. tapi bodo amat juga kalau mau kekeuh bilang damae, lha ajaran reward 72 bidadari itu kan fakta, kelakuan bomber takbiran itu juga fakta, yang suka haramin dan kafirin ini itu juga fakta.
4
profile picture
kaskus addict
01-11-2020 07:12
@bodico berarti lo anggap abang gue yg meninggal kena bom akibat melindungi gereja . Loe anggap sama teroris gtu. Dia abang gue muslim rela melindungi agama lain walaupun sampek meninggal. Gue juga muslim gue juga menentang habis ajaran radikal. Yg dimaksud khatam kitab gimana mz bro? Klo cuma lihat dari luar dan kulitnya aja sama aja boong. Pahami dlu lebih dalam apa benar ada ajaran ngebom dapet 72 bidadari? Jangan sampek salah tafsir.
0
profile picture
kaskus addict
01-11-2020 07:31
@klanmatahari
Kita harus syukuri karena Indo masih memegang adat istiadat dan kesopanan gan.
Lagian tidak mungkin membantai 35 jutaan non muslim Indo, itu setara suatu negara Australia atau Malaysia, bisa civil war, dan negara luar akan turun tangan.
Jadi gak mungkin, walaupun diperbolehkan ajarannya yang akan memerangi seluruh dunia sampai semuanya masuk Islam.
Itu memang fakta juga, mungkin harus direvisi malahan. emoticon-Takut (S)
3
profile picture
kaskus holic
01-11-2020 07:47
@klanmatahari "Lu bersukur masih bisa dibiarkan hidup, itu bukti toleransi kami"





emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
4
profile picture
kaskus maniac
01-11-2020 07:48
@klanmatahari kurangi main kartu kasihan, gue nggak tahu dan nggak perlu tahu soal abang ente. gue cuma bilang, uclim baek-baek itu nggak khatam kitab ala salafi dan wahabi. dan gue cukup yakin ente akan berhenti jadi uclim toleran kalau sudah khatam kitab. kalau kata "khatam" aja ente tidak tahu ya gue masih bersyukur, artinya ente belum setingkat wahaby.
2
profile picture
kaskus addict
01-11-2020 07:59
2
profile picture
Auto Banned
01-11-2020 08:22
@bodico @klanmatahari kami para kafir yang berbahagia ini masih hidup bukan karena belas kasihan dari muslim, tapi karena kami ini warga Indonesia yang sah dan sama kedudukannya didepan hukum negara yang berlaku.

Memang masih ada yang berpikiran seperti agan, tapi apakah agan tidak melihat pengaruh Islam arab sudah mulai membesar ?
Entah kadar Islam agan yang kurang atau kadar Islam para radikalis yang salah, tapi kalian semua bersumber dari ajaran yang sama.
Yang jelas, kedua kubu kalian semua mempunyai dalil masing2 karena memang sumbernya bermuka seribu
6
profile picture
kaskus addict
01-11-2020 09:21
@klanmatahari turut berduka gan. Memang gk smua muslim itu teroris, tp hanya beberapa yg baik. Buktinya, d indo bnyk yg mendukung pelaku pembunuhan d prancis, jd itu yg membuat islam jd jelek d mata dunia
2
profile picture
kaskus maniac
01-11-2020 09:25
sad truth
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
kaskus addict
01-11-2020 09:27
Ketika eropa mengutuk tindakan yang melanggar freedom of speech di prancis mayoritas indonesia malah memuji sang pembunuh
2
profile picture
kaskus addict
01-11-2020 10:31
@lonewolf93 @klanmatahari blog, indonesia beda blog? Disini saling sandera, dimana2 banyak kantong katolik Kristen Hindu, jadi klo Lo gorok salah satu saudara ditempat Lo, di tempat lainny saudara Lo jg lg digorok, kira2 gtu blok ,satu lg itu perumpamaan yg goblok
Alasan masyarakat uclim Indonesia adalah takut banyak kantong2 sda yg bakal lepas klo menerapkan syariat ngeslam..
1
profile picture
aktivis kaskus
01-11-2020 11:53
@klanmatahari memang bener gak semua muslim itu teroris tapi hampir semua teroris itu pas beraksi allahuakbar
1
Memuat data ...
1 - 16 dari 16 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia