News
Batal
KATEGORI
link has been copied
300
Lapor Hansip
26-10-2020 16:10

MUI tuding Presiden Prancis suburkan Islamophobia

MUI tuding Presiden Prancis suburkan Islamophobia

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Muhyiddin Junaidi menuding Presiden Prancis Emmanuel Macron menyuburkan Islamophobia karena secara tidak langsung mendukung penistaan terhadap Nabi Muhammad SAW melalui karikatur.

"MUI menilai bahwa Macron secara tak langsung telah mendukung gerakan Islamphobia," kata Muhyiddin kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Sebelumnya, seorang guru di Prancis dibunuh karena mempertontonkan karikatur Nabi Muhammad SAW yang menurut umat Islam sebagai penghinaan.

Kasus terkait penistaan Nabi Muhammad juga dilakukan media setempat oleh Charlie Hebdo yang beberapa kali menerbitkan konten bernada satir terhadap nabi umat Islam tersebut.

Presiden Macron sendiri kebanjiran kritik dari umat Islam dunia karena meminta Muslim agar belajar toleransi saat berada di Prancis. Orang nomor satu di Prancis itu juga mengecam pelaku pembunuhan atas wartawan Charlie Hebdo yang arahnya mendukung gerakan Islamphobia.

Muhyiddin mengatakan Prancis sendiri dalam sejarah tercatat sebagai salah satu kolonialis dunia yang sangat rasialis dan kejam atas warga jajahan mereka di dunia, terutama di Benua Afrika.

"Tak aneh jika reaksi atas sikap Macron dari dunia Islam cukup keras di mana beliau diminta untuk menarik pernyataannya. Beberapa negara di Timur Tengah sudah mengancam akan melakukan embargo terhadap produk Prancis," kata dia.

Waketum MUI mengatakan Macron harus belajar banyak tentang toleransi beragama, terutama Islam. Kebebasan tanpa batas dan melawan norma justru akan mengakibatkan kegaduhan dan kekacauan.

Sumber

Perancis harus belajar toleransi dari MUI emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
MUI tuding Presiden Prancis suburkan Islamophobia
26-10-2020 16:53
MUI justru salah.
Kalau Islamphobia itu berarti membenci segala hal tentang Islam dan semua tentang Islam itu dilarang. Tapi Prancis malahan terkenal dengan kebesaran hatinya menerima residivis dan para refugees Islam, makanya Paris sudah hampir hancur dengan tingkat kriminalitas para imigran timur tengah.

Justru menurut gua Prancis sedang mencoba menjadi Francestan dengan mencoba memahami kebejatan moral sang pedo.

Justru MUI harus bersyukur bila di perbolehkan karikatur si pendekar pemetik bunga bangkotan itu beredar karena bisa mempermudah dakwah disana.

Jadi teringat karakter komik iznogood emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 14 lainnya memberi reputasi
13 2
11
profile picture
kaskus maniac
26-10-2020 17:01
yah mui mana pernah ke prancis gan.. jd ga tau lah..
haha.. iznogood..
1
profile picture
kaskus geek
26-10-2020 19:00
Keliatan amat, kedengkiannya emoticon-Turut Berduka

Iri bilang bosss emoticon-Leh Uga
-3
profile picture
kaskus addict
26-10-2020 20:10
@egag logic
0
profile picture
kaskus geek
26-10-2020 20:22
@egag nah si Wa'at Alahf muncul
0
profile picture
kaskus addict
27-10-2020 01:42
@egag musuh dunia kok iri lu gila ya emoticon-Wkwkwk
0
profile picture
kaskus addict
27-10-2020 06:03
Bukan negara nya lah urusin negara sendiri aja udah bener umat lu disini yang kebanyakan kadrun
0
profile picture
kaskus geek
27-10-2020 06:13
@Newbie220502
Musuh orang kristen kalik...
Negara Muslim dan ummat Muslim gk memusuhi kok emoticon-Leh Uga
Agama lain juga gk memusuhi emoticon-Cool

Bahkan,orang waras seperti michale h hart pun malah kagum..

Makanya Gue bilang ,iri emoticon-Ngakak
-2
profile picture
kaskus addict
27-10-2020 15:57
@egag ya emang kaum lu yang cari masalah terus ke semua agama akhirnya jadi musuh bersama. Goblok emoticon-Wkwkwk
0
profile picture
kaskus geek
27-10-2020 16:46
@Newbie220502

Lumayan lucu..emoticon-Ngakak

Yg buat karikatur siapa?yg di tuduh cari masalah siapaemoticon-Cape d...
0
profile picture
kaskus addict
27-10-2020 21:04
@Newbie220502 @egag Jancuk bilang kaum-kaum SARA kamu Jancuk wkwk
0
profile picture
Auto Banned
28-10-2020 03:39
@egag Iri ? Apa yang harus di irikan dari ajaran penuh dosa dan tipu muslihat ? emoticon-Bingung (S);

Coba kasih satu saja alasan kenapa harus iri dan dengki dengan ajaran yang kamu banggakan itu emoticon-Bingung (S)
0
profile picture
kaskus geek
28-10-2020 06:15
@inreallifeasu

Jangan membohongi diri sendiri ahemoticon-Leh Uga

Tuh, perhatian amat sama Islamemoticon-Leh Uga
1
profile picture
kaskus addict
28-10-2020 07:08
@inreallifeasu @egag maksudnya ajaran dosa & tipu muslihat yang mana? Mohon konkrit agar kita semua nyimak
0
profile picture
Auto Banned
28-10-2020 10:40
@egag Kok membohongi diri sendiri ?
Jawab aja pertanyaannya, simple kok emoticon-Smilie

Atau kalau mau auto mingkem juga gpp kok emoticon-Smilie
0
Memuat data ...
1 - 14 dari 14 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia