News
Batal
KATEGORI
link has been copied
244
Lapor Hansip
26-10-2020 04:36

Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...

Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...

Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
WE Online, Jakarta -

Pengamat Politik Rocky Gerung menyatakan bahwa Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab lebih paham Pancasila dibandingkan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut dia, pemerintah harus mampu menenangkan keadaan atau memberi harapan politik bagi bangsa. Sebab, terdapat fakta bahwa Habib Rizieq adalah tokoh yang berpengaruh dan Pemerintahan Jokowi selama ini dinilai diskriminarif terhadap fakta tersebut. 

Bahkan, sambungnya, masyarakat menilai Jokowi memulai politik dengan membelah isu keagamaan dan sosial dengan sinyal Pancasila. Timbul persepsi anti Pancasila, lalu terbalik diskursusnya ketika Habib Rizieq menunjukkan dirinya. 

"Bahkan dia (Habib Rizieq) lebih mengerti isi doktrin itu (Pancasila) dari Presiden Jokowi. Karena dia menulis tesis tentang itu," katanya, dalam akun Youtubenya, seperti dikutip, Kamis (22/10/2020).

Lanjut Rocky, seluruh parameter yang dipasangkan pada Habib Rizieq justru berbalik dan menjadi ukuran rezim. Yang menjadi pertanyaan, lebih Pancasilais mana antara Habib Rizieq yang berupaya keadilan sosial atau Presiden Jokowi yang menghasilkan Undang-Undang Omnibus Law.
"Akhirnya menuntut Habib Rizieq adalah faktor menguji, apakah keadilan sosial betul-betul dihasilkan melalui doktrin atau ceramah ceramah Habib Rizieq? Yang kadangkala provokatif, kadangkala akademis, kadangkala hanya untuk menyapa pengikutnya. Itu variasi kepemimpinan seorang Habib Rizieq," katanya.

Menurut dia, berbagai macam analisis bisa diberikan pada Habib Rizieq tetapi faktanya Habib Rizieq memiliki banyak pengikut. 

"Keadaan ini terjadi, justru karena pemerintah tidak bisa menghasilkan harmoni sosial dan menjanjikan keadilan sosial. Utu saja keterangan sosiologisnya. Hanya itu," tukasnya.

Penulis: Redaksi WE Online
Editor: Vicky Fadil

https://m.wartaekonomi.co.id/berita3...n-jokowi-kalah


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 05:52
Jokowi mewujudkan keadilan sosial dengan menerapkan bbm 1 harga di Papua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
majorminor666 dan 9 lainnya memberi reputasi
7 3
4
profile picture
kaskus addict
26-10-2020 10:09
mantap. Sebutkan lagi prestasinya pakdhe bang selain itu
0
profile picture
kaskus addict
26-10-2020 10:13
[MENTION]ayam kalkun[/MENTION] bikin bibieb rijik takut pulang ke indoemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus addict
26-10-2020 10:26
@azn1234 saya tanyanya ini -> "Sebutkan lagi prestasinya pakdhe bang", bukan bahas bibib. jangan melenceng dari pertanyaan emoticon-Shakehand2
0
profile picture
kaskus geek
26-10-2020 10:27
[mention]ayam kalkun[/mention] bikin bibib "terusir" dari Indonesia
1
profile picture
kaskus maniac
26-10-2020 10:42
[MENTION]ayam kalkun[/MENTION]
51% saham Freeport
Gua boleh gantian nanya gak???
Apa prestasi HRS
Relevan dong pertanyaan gua mengingat judul tritnya komparasi HRS sama Jokowi
4
profile picture
kaskus maniac
26-10-2020 12:56
Prestasinya bikin fitza hot tunduk di kaki bibib ... Jokowi mana bisaaa...
1
profile picture
kaskus geek
27-10-2020 08:40
[MENTION]ayam kalkun[/MENTION] @azn1234

Susah amat tinggal.sebutin....emoticon-Cape d...

Kebebasan berpendapat dibatasi, lawan politik di penjarakan, Islam di jadikan musuh negara..tuh dah, gitu aja susah amat emoticon-Cape d...
-3
profile picture
kaskus addict
27-10-2020 08:52
@egag [MENTION]ayam kalkun[/MENTION] @azn1234 oh iya ya si rijik bikin banyak orang ga suka sama islam
2
profile picture
kaskus maniac
27-10-2020 08:55
@egag eh ada kadrun kaskus pengikut fizza hut emoticon-Leh Uga
1
profile picture
kaskus geek
27-10-2020 08:57
emoticon-Wkwkwk
0
profile picture
kaskus geek
27-10-2020 09:28
@egag [MENTION]ayam kalkun[/MENTION] @azn1234

ngakak sumpah, ga bisa bedakan perilaku pidana dengan kebebasan berpendapat. terus bawa² agama, ngerasa terjolimi, etc.. ngakak sumpah..
2
profile picture
kaskus geek
27-10-2020 11:01
[MENTION]ayam kalkun[/MENTION] gw jawabin yah

Mafia migas diberantas,
Freeport mayoritas dipegang indonesia terutama papua
Pimpinan poso mati
HTI dilarang
FPI dicabut status ormasnya
Konektivitas jalan... Papua bukan tempat terpencil lagi... Dah nyambung tuh kota nya
Omnibus law

Prestasi bibib apaan bray?
5
profile picture
kaskus geek
27-10-2020 11:06
@egag [MENTION]ayam kalkun[/MENTION] @azn1234

Tp ko rizik d penjara era pepo
0
profile picture
kaskus geek
27-10-2020 11:07
@kily89 [MENTION]ayam kalkun[/MENTION]

Prestasi bibib bisa kalkulasi d jakarta ada 57% org bego
0
profile picture
kaskus geek
27-10-2020 11:08
@kily89 [MENTION]ayam kalkun[/MENTION]

Hti dilarang,kok prestasi?emoticon-Turut Berduka
0
profile picture
kaskus maniac
27-10-2020 11:12
@egag chatan firza hit sm bibip aseli gak?
0
profile picture
KASKUS Plus
27-10-2020 11:13
@kily89 [MENTION]ayam kalkun[/MENTION] prestasi bibib menjadi orang dengan rekor umroh terlama emoticon-Cool
1
profile picture
kaskus geek
27-10-2020 11:16
@wisnup451r
Gk tau..nanya Gue emoticon-Cape d...
0
profile picture
kaskus geek
27-10-2020 11:16
@egag [MENTION]ayam kalkun[/MENTION] prestasi dalam keamanan lah... Ga usah merasa HTI baik.. Di negara muslim lain HTI jelas juga dilarang
0
profile picture
kaskus geek
27-10-2020 11:18
@kily89 [MENTION]ayam kalkun[/MENTION]

Apa itu berati mereka jahat?
Kejahatan apa.yg telah mereka lakukan?

0
Memuat data ...
1 - 20 dari 61 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia