gitalubisAvatar border
TS
gitalubis
Menurutmu Kenapa Lambang Opotik Harus Ada Ularnya?

Halo Agan dan Sista, semoga saat membaca thread ini teman-teman dalam keadaan sehat, ya. Apa lagi di saat seperti ini, tetap jalani protokol kesehatan ya. Karena sakit itu nggak enak, mau ngapain serba salah. Apa lagi kalau sudah sampai berurusan dengan rumah sakit.

Oh, iya, bicara tentang kesehatan pastinya tak luput dari dunia medis atupun obat-obatan. Biasanya setelah kita memeriksa keadaan tubuh di rumah sakit, pihak rumah sakit akan meresepkan obat yang sesuai dengan gejala yang kita alami untuk ditebus di apotek.

Namun, bukan obat ataupun jenis obatnya yang akan kita bahas, melainkan apotiknya. Memangnya ada apa sih dengan apotik? Baca thread ini sampai selesai jika Agan dan Sista penasaran.

Tahukah Agan dan Sista tentang makna ular dan mangkuk yang menjadi lambang apotek? Atau Agan dan Sista baru menyadari, kalau sebenarnya apotik itu punya lambang?

Ok, mari kita bahas satu-satu. Sebenarnya ane juga baru tahu sih, kalau sebenarnya apotek itu punya lambang. Itu pun tahu dari ibu ane yang kebetulan juga diberitahu oleh dokter tempat beliau berkonsultasi.

Setelah ane cek apotek-apotek yang jaraknya tidak jauh dari rumah ane, ternyata memang benar kalau lambang dari apotek itu mangkuk dan ular.

Awalnya sih ane kira lambang ular itu hanya untuk apotik di indonesia saja, tapi ternyata apotek di luar negeri juga memakai lambang yang sama.


Tapi, kenapa lambangnya harus ada ularnya, ya. Kan ngeri. Ternyata menurut mitologi yunani, ular yang terdapat pada logo apotek adalah ular milik Aesculapius, seorang dewa yang dikenal sebagai dewa pengobatan dan penyembuhan.

Quote:


Namun, menurut nalar ane sacara pribadi, atupun pemikiran orang pada umumnya, ular terkenal dengan hewan yang berbisa dan mematikan. Jadi, kalau pun obat itu bisa menyembuhkan, tetapi mempunyai efek samping yang bisa merugikan.

Untuk Agan dan Sista, ada baiknya untuk menghindari obat-obatan dengan cara menjaga kesehatan, ya.

Cukup sekian, thread kali ini. semoga bermanfaat.

Mungkin itulah pendapat ane tentang makna dari lambang apotik. Untuk Agan dan Sista, terserah mau menerima pendapat siapa saja, atau juga ingin meluangkan pendapatnya tentang lambang apotek? Silakan ramaikan kolom komentar, ya.

Narasi opini pribadi
Referensi. klik
Sumber gambar. 1 2

Baca juga: Drama pernikahan
Diubah oleh gitalubis 15-01-2021 03:48
rony25
istijabah
gandalubis
gandalubis dan 43 lainnya memberi reputasi
42
10.2K
224
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Tampilkan semua post
gister69Avatar border
gister69
#65
menurut sesepuh yg pernah ane dengar bahwa obat itu adalah racun. Racun biasanya dilambangkan dengan ular.
0
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.