News
Batal
KATEGORI
link has been copied
242
Lapor Hansip
31-08-2020 10:19

RI Temukan Mutasi Corona D614G di 5 Kota, Disebut 10 Kali Lebih Menular

Quote:
RI Temukan Mutasi Corona D614G di 5 Kota, Disebut 10 Kali Lebih Menular


Mutasi virus Corona D614G yang disebut-sebut 10 kali lebih menular ditemukan di Indonesia. Awalnya. mutasi virus Corona D614G pertama kali dilaporkan Februari lalu di Eropa, menyusul laporan di Malaysia dan Singapura.

Direktur Lembaga Biologi Molekuler Eijkman (LBME), Prof Amin Soebandrio membeberkan temuan data mutasi virus Corona D614G di Indonesia ada di beberapa kota besar. Salah satunya ditemukan di DKI Jakarta. Berikut daftarnya:

- DKI Jakarta
- Tangerang
- Yogyakarta
- Bandung
- Surabaya

Lalu apa yang perlu diwaspadai? Apakah mutasi Corona D614TG benar 10 kali lebih menular?
"Dihipotesiskan dengan dikaitkan kecepatan infeksi, tetapi itu baru diamati di laboratorium, jadi dari waktu pertama itu diidentifikasi, dites di laboratorium, bahwa virus yang mengandung mutasi itu bisa menginfeksi sel, katanya 10 kali lebih cepat," ungkap Prof Amin saat dihubungi detikcom Senin (31/8/2020).

"Tetapi itu sekali lagi di laboratorium, jd belum terbukti di komunitas," pungkasnya.

Meskipun timbul kekhawatiran mutasi ini bisa berdampak pada vaksin Corona, Prof Amin menegaskan adanya mutasi ini tidak berdampak pada pengembangan vaksin Corona.

"Kalau mutasi tidak mempengaruhi vaksinasi," tegasnya.




SUMBER





COVID-19 MAKIN MENGERIKAN emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 26 lainnya memberi reputasi
23
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
RI Temukan Mutasi Corona D614G di 5 Kota, Disebut 10 Kali Lebih Menular
31-08-2020 10:24
Setau gw emang gitu virus, semakin cepat menular tapi semakin ga mematikan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
profile picture
kaskus addict
31-08-2020 10:35
teori darimana?
1
profile picture
kaskus addict
31-08-2020 10:46
@kampret.strez emang gitu kali virus
Tny anak kedokteran aja



Sampe akhirnya melemah lu cuma sakit flu
1
profile picture
kaskus addict
31-08-2020 10:52
@iupis.manis nggak melemah mungkin, imunitas kita yang sudah bermutasi.

sewaktu orang eropa datang ke amerika, banyak penduduk pribumi amerika yang tewas karena tertular penyakit dari eropa yang mereka belum imunitasnya.
3
profile picture
kaskus maniac
31-08-2020 11:08
@kampret.strez Tapi apapun itu, mau virusnya yg melemah atau imun yg menguat, tujuan utama virus sebagai organisme adalah memperbanyak jumlah spesiesnya. Seleksi alam. Virus yg mematikan akan punah krn vaksin. Virus yg bermutasi jd lemah dan cepat menular tp tdk mematikan ya akan survive.
2
profile picture
kaskus addict
31-08-2020 14:34
@kampret.strez ada kasus kita yg menguat
Ada jg kasus yg virusnya melemah







Klo jaman flu burung.dr yg gw baca itu virusnya melemah
Bahkan skrg ini klo lu lgi flu d tes flu burung.kemungkinan hasilnya positif






Kalo penguatan itu kudu herd immune dl (50% populasi)
Sedangkan flu burung aja blm smpe 1% populasi manusia
Dan flu burung & covid tu maaih 1 family
1
profile picture
kaskus addict
31-08-2020 16:21
@iupis.manis flu burung sulit menular dari manusia ke manusia, lebih mudah menular dari burung ke manusia

sehingga pemusnahannya lebih mudah, yaitu tinggal membasmi burung

yang sangat berbahaya itu virus yang sangat mudah menular dari manusia ke manusia. karena harus melakukan social distancing.

social distancing mungkin mudah dilakukan orang introvert (seperti ane). tapi hampir mustahil semua orang menerapkan social distancing, manusia makhluk sosial yang suka nongkrong-nongkrong bareng temen-temen, beberapa harus bekerja mencari nafkah dengan berinteraksi dekat dengan manusia lainnya.
3
profile picture
aktivis kaskus
31-08-2020 18:52
@kampret.strez @iupis.manis gw demen yg model kayak gini bacot....
0
profile picture
kaskus addict
31-08-2020 19:55
@kampret.strez anjir membasi burung gampang dr hongkong
Itu ayam jg masuk burung woi
KFC bangkrut kalo ayam dibantai
0
profile picture
kaskus maniac
31-08-2020 20:14
Karna tubuh kita lama2 jd terbiasa trs jadi antibodi ya gan?
0
profile picture
kaskus maniac
31-08-2020 20:15
Tapi kalo ada jurnal atau referensi lengkapnya boleeehlah di passing ke saya gan
0
profile picture
kaskus maniac
31-08-2020 20:15
@iupis.manis @kampret.strez mantap gan.... setuju sih ane sm teori yang ini
0
profile picture
Aktivis Reg. Banten Kulon
31-08-2020 20:55
@papapierlo @iupis.manis @kampret.strez

Lebih tepatnya ungas ya bukab burung emoticon-Smilie

Masih ingat dulu puluhab ribu ayam dibakar, semua ayam di pemukimn dibakar.

0
profile picture
kaskus maniac
31-08-2020 21:36
0
profile picture
14-09-2020 20:49
pusink gw baca mutasi.... mungkin otak gw uda bermutasi emoticon-Bingung
0
Memuat data ...
1 - 14 dari 14 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia