• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sepenting itukah Agama Orang Lain Sampai Harus Kepa Kepo Banyak Komen

dirawan09Avatar border
TS
dirawan09
Sepenting itukah Agama Orang Lain Sampai Harus Kepa Kepo Banyak Komen

Selamat Datang di Threadku

Agama, suatu kepercayaan yang dianut oleh seseorang. Ia menjadi panutan dan rambu-rambu kehidupan seseorang untuk menjalani hidup. Selain itu juga menjadi jalan kebenaran bagi penganutnya.

Di Indonesia sendiri yang notabene orang beragama semua, tentu ini menjadi hal yang lumrah. terlebih lagi kita memiliki masyarakat yang terdiri dari beberapa kepercayaan yang dianut. Ada juga lah yang tidak beragama, namun itu bukan sesuatu yang ingin dibahas di sini.


Setiap orang punya hak beragama dan punya hak untuk tidak beragama, itu adalah salah satu HAM kita. Agama menjadi hal yang pribadi aku rasa, dia juga menjadi jalan untuk berkomunikasi dengan Tuhan, jadi ia juga jalur komunikasi pribadi dengan Tuhan.

Tapi Ada saat di mana orang-orang mempertanyakan agama kita dan sepertinya tidak etis ketika bertanya apalagi kalau baru kenal. Padahal kalau sudah berteman akan ketahuan sendiri agamanya karena seseorang pasti membawa kebiasaan beragamanya di kehidupan sehari-hari.

Apa lagi sekarang di tengah medsos yang bergelimpangan, orang tuh suka sekali dengan kepo agama seseorang? Aku kurang paham kenapa mereka ingin tahu agama seseorang, kalau tanya single enggak mungkin masih nyambung gitu yah barang kali bisa diajak pacaran, eh.

Maksud ku kalau sudah tahu agamanya apa terus mau apa? apa kalian ingin menggolong-golong kan manusia berdasarkan agama? kelompok agama kalian begini, kelompok agama kami begini, jaga jarak lah. Apa ingin undang seseorang ke agama mu? Suka heran sih, seseorang mohon kasih jawaban yah atas pertanyaan ini.


Ada juga fenomena pindah agama, sebenarnya pindah agama itu juga hak semua manusia dan gak ada yang salah dari itu dalam sudut pandang masyarakat. Tapi sepertinya isu pindah agama sangat sexi dan ramai begitu diberitakan di masyarakat khususnya di media daring, padahal itu juga bukan hal yang istimewa-istimewa sekali. Ibaratnya kayak pindah favorit makanan gitu, dulu aku suka tahu sekarang aku suka tempe. dulu aku suka m*lf sekarang aku suka amateur.

Dari satu agama memang buruk untuk meninggalkan agamanya, namun jika sudah ingin pindah agama dan ngeyel pun sudah ada ganjaran dari Tuhannya. Tidak perlu dikomentari banyak, toh Tuhan juga tidak terlalu komen banyak saat itu, eh penganut agama nya sendiri yang malah ramai menghujat.

Penutup
Gimana Gansis soal issue pindah agama dan masalah agama gansis. Kalau TS sih cuma tanya pas nyari jodoh, biar gak beda keyakinan dan satu jalur. Tapi kalau masalah cari teman, kayaknya gak terlalu ngurus deh, kecuali cari guru agama biar iman naik. Kan gak mungkin ilmu agama A pengen masuk surga dengan belajar ilmu Agama B. Atau gimana? komen dong di bawah
emoticon-Sundul
Terima kasih sudah menyimak


Diubah oleh dirawan09 27-08-2020 20:26
raliakbarrr
Shyesun.pucha
UriNami
UriNami dan 59 lainnya memberi reputasi
54
14.3K
288
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Tampilkan semua post
pertapa.gila77Avatar border
pertapa.gila77
#5
Masalah ny, dsini, agama itu dpasarkan ud kyk u know lah, sales dagang obat, barang sndiri dtinggi2 kan kyk apa tau (even publikasi besar2 an klo ad yg pindah k salah satu, bilang tlh kembali k jalan yg benar atau murtad klo misalkan pindah k seberang), dan menjelek2 an agama lawan dmn lagi2 mirip kyk org jualan obat, dan itu dlakukan olh kedua agama yg berseberangan, pdhl klo mau dtlusuri, akar ny mah sama2 aj
Diubah oleh pertapa.gila77 28-08-2020 02:38
wojciecszczesny
lonelyboy13
rizaradri
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.