Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

XLaluUntukmuAvatar border
TS
XLaluUntukmu
[COMMUNITY] All about XL Internet Prabayar here - Part 3

Special Thanx to all people who support this thread.. emoticon-Angkat Beer
[COMMUNITY] All about XL Internet Prabayar here - Part 3

Baca Page 1 dulu sebelum bertanya untuk menghindari pertanyaan yg sama..

emoticon-Hot NewsRULES yang perlu diperhatikan emoticon-Hot News

  • Mengacu pada General Rules Mobile Broadband

  • Thread ini merupakan Thread Komunitas, Bukan OFFICIAL, kami harap anda mengerti perbedaannya emoticon-Big Grin

  • Mohon kepada rekan2 untuk tidak memposting Speedtest secara berlebihan, apalagi cm buat pamer. Posting speedtest dalam bentuk spoiler atau link.

  • Gambar BESAR (BWK) sebaiknya menggunakan spoiler

  • Bahas seputar XL Internet Prabayar, chit-chat diperbolehkan tp jgn berlebihan. Segala sesuatu Tentang XL yang berkaitan dengan SMS dan Telepon silahkan tanyakan disini

  • Gunakan fasilitas Multi Quote dan edit postingan.

  • No flame dan posting berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Provider), karena semua Provider pasti ada kekurangan dan kelebihannya..

  • NO ONE LINER POST (posting satu baris, emoticon tidak dihitung), absen pagi/siang/malam tanpa pembahasan yang berkaitan dengan XL Internet.

  • Oneliner, Dopost single quote = delete postingan

  • Perusuh/kompor/sinetron/flammer = request banned permanent

  • Posting link jualan atau yang direct ke link jualan = request banned

  • Thread Starter bukan karyawan/orang dalem xl emoticon-Hammer


Tempat Ngobrol Santai Mobile Broadband untuk old kaskus dan disini untuk kaskus beta
bam09
tien212700
zharki
zharki dan 9 lainnya memberi reputasi
8
581.6K
7K
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mobile Broadband
Mobile BroadbandKASKUS Official
1KThread3.7KAnggota
Tampilkan semua post
phonesellkitaAvatar border
phonesellkita
#4854
pagi semua,
Horas
ada keluhan lagi, dipaksa migrasi ke pascabayar

[COMMUNITY] All about XL Internet Prabayar here - Part 3

Pada hari Selasa tanggal 18 Agustus 2020 saya melakukan permintaan pergantian Kartu XL an Ibu Saya. CS XL menginfokan tidak bisa memproses pergantian nomor dikarenakan Chip Rusak/terpotong dan harus migrasi ke pasca bayar untuk tetap dapat menggunakan nomor yang sama. Untuk dapat melakukan hal tersebut, CS meminta ibu saya untuk melengkapi beberapa dokumen persyaratan serta melakukan verifikasi data.

Kami datang dengan kesiapan melalui browsing apa saja dokumen yang diperlukan semalam sebelum datang ke XL center. Semua dokumen lengkap terpenuhi. Namun saat itu CS XL meminta menuliskan 5 nomor yang sering dihubungi (yang sering dihubungi ya bukan 5 nomor panggilan terakhir). Dari situ sudah mulai ada gelagat aneh, karena dari research melalui browsing sebelumnya dipastikan bahwa yang diperlukan adalah 5 nomor panggilan terakhir. Saat itu saya beri logs calls HP ibu saya baik dengan menunjukan HP fisik maupun screenshot. Tapi selalu salah. Akhirnya menurut CS kami berhasil menunjukan 4 dari 5 nomor yang diminta menurut CS tersebut,kurang satu.

CS kemudian menawarkan kami untuk migrasi ke Pasca Bayar atau nomor tidak dapat digunakan/hangus.
Saya memperhatikan sekitar dan mendengar bahwa semua CS di XL center tersebut menawarkan program yang sama kepada hampir semua pelanggan yang datang hari itu. Bahkan, ada kejanggalan ketika CS Sebelah saya hanya meminta nomor yang terakhir dihubungi 2 bulan terakhir (yang tentunya sudah berbeda dengan persyaratan yang diminta oleh CS yang melayani saya tersebut).


Saya bahkan menunjukan call logs panggilan terakhir hingga 5 bulan ke belakang tapi tetap tidak bisa karena yang diminta menurut CS adalah Nomor Terakhir yang sering dihubungi. Bahkan saat itu ada incident, pelanggan sebelah emosi dan menggebrak meja karena merasa dipersulit oleh pihak XL untuk ganti kartu (saya bahkan memiliki rekaman suara kejadian tersebut).

Saat itu dijelaskan oleh Cs bahwa migrasi kartu akan dikenakan biaya sebesar Rp.150.000,- untuk DP belum termasuk biaya bulanan.

Akhirnya setelah bayar dan isi form kami masih diharuskan menunggu hingga 1.5 jam untuk dilayani kembali. Di situ saya melihat Cs baru input data yang sudah kami input sebelumnya. Selama waktu kami menunggu 1.5 jam tersebut ternyata tidak dikerjakan. Cs bekerja sangat lambat dan tidak professional.

Saya dan ibu saya sebagai pelanggan XL merasa kecewa sekali karena merasa sangat dipersulit hanya untuk pergantian kartu yang rusak, dijebak untuk migrasi ke Pasca Bayar. Penggantian simcard oleh operator lain hanya membutuhkan waktu less than 15 minutes. Total hari ini saya mengurus kartu butuh kurang lebih 6-7 jam dimulai dari menunggu antrean yang sangat tidak manusia di luar gedung XL center walau antrean memanjang.

Sepulangnya ke rumah saya browsing kembali dan menghubungi XL Customer service melalui Twitter, bahwa memang seharusnya persyaratan nya adalah 5 nomor panggilan terakhir, yang mana sudah saya berikan tapi ditolak Cs dengan alasan bahwa yang dimaksud adalah 5 nomor yang sering dihubungi.

Hasil browsing Google review ternyata banyak pelanggan yang senasib dipersulit seperti saya dan ibu saya. Persyaratan tersebut di “twisted” , dibuat buat dengan berbagai alasan untuk menjerat customer migrasi ke Pasca Bayar. Ada yang diminta 3 nomor panggilan terakhir, ada yang diminta 5 nomor panggilan terakhir dan sudah diberikan tapi tetap salah, ada yang diminta tentang paket data internet. Semua mengada ada, selama anda tidak dapat menjawab maka anda telah masuk perangkap untuk dijadikan umpan XL menjadi pelanggan Pasca Bayar.

Logikanya adalah kenapa ketika kita sudah berikan 4 nomor panggilan masih disalahkan namun ada yang ditanya hal yang sama dan cukup dengan memberikan 3 nomor.well kuncinya tadi selama pelanggan tidak dapat menjawab pertanyaan pertanyaan tersebut maka akan terus diajukan pertanyaan verifikasi lain yang anda dipastikan tidak dapat menjawab.

Bagi saya kejadian adalah untuk tidak menggunakan XL lagi sebagai provider karena modus penipuan untuk meraup keuntungan dengan menjerat pelanggan.

Benar benar dikecewakan.

bam09
newbikus
zharki
zharki dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.