Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
140
Lapor Hansip
09-08-2020 10:36

Memancing, Hobi atau Sekadar Buang Waktu? Ini Jawabannya

Memancing, Hobi atau Sekedar Buang Waktu?

Memancing, Hobi atau Sekadar Buang Waktu? Ini Jawabannya

pinterest


Buat agan dan sista yang hobinya mancing, selalu meluangkan waktu untuk memancing. Bisa jadi hanya beberapa jam bahkan ada rela menghabiskan waktu sampai setengah hari, untuk hobi yang satu ini.

Nah, terkadang, agan dan sista, juga rela panas-panasan, mancing di kolam, sungai atau pantai, demi hobi yang satu ini.

Sering ada yang bertanya, pulang mancing, kok nggak dapat ikan sih? Yang mancing, cuma mesem-mesem aja. Ada juga yang jutek, bilangin, kalo mancing itu hanya buang-buang waktu. Duduk atau nongkrong berjam-jam, nungguin jorannya bergerak disambar ikan. Ujung-ujungnya, malah nggak dapat ikan.

Sebenarnya, memancing itu punya segudang manfaat. Sobat kaskus, mau tau apa aja manfaatnya? Yuk, tetap stay di sini.

Assalammualaikum

Selamat datang di threat terbaru

Kita langsung aja ya sobat kaskus. Sebelum, ngebahas manfaatnya, kita ulik dulu, apa saja yang harus dipersiapkan sebelum memancing. Kebetulan misua hobbinya mancing, jadi sempat sesekali ikut mancing di pinggir sungai atau kolam.

1. Persiapin joran atau pancingan

Memancing, Hobi atau Sekadar Buang Waktu? Ini Jawabannya

Dokpri

Jorannya bisa pake yang katrol atau yang nggak. Kalo pake yang katrol, kita bisa ngatur jarak lemparan.

2. Umpan

Jenis umpan macam-macam, tergantung jenis ikan dan di mana kita mancingnya. Ada yang berbentuk lumut, cacing, atau buat sendiri dari campuran buah kelapa sawit, bisa juga dari campuran tempe.

3. Pake topi lebar, atau bawa payung.

Ini gunanya, biar nggak kepanasan ato kehujanan saat memancing.

4. Jangan lupa bawa makanan ringan atau berat.

Memancing itu butuh waktu lumayan banyak, jadi pasti butuh asupan waktu perut mulai keroncongan. Kalo, mancingnya di alam terbuka, jauh dari earung, bisa kelaparan kalo nggak bawa persiapan makanan.

Lumayan banyak ya, persiapannya, sobat kaskus? Oke, sekarang, kita lihat apa saja manfaat memancing :

1. Bisa ngilangin stress

Bagi yang suka mancing, hobbi ini bisa dijadikan alat untuk ngilangin stress, karena jenuh dengan pekerjaan atau persoalan yang dihadapi.

2. Untuk Rekreasi

Saat menentukan target atau tempat untuk memancing, pasti sobat kaskus, mencari tempat yang indah dan tenang. Nah, dengan begitu, kita bisa sekalian rekreasi, menikmati pemandangan sambil memancing.

Memancing, Hobi atau Sekadar Buang Waktu? Ini Jawabannya

Dokpri


3. Untuk kesehatan

Bagi yang hobi mancing, meluangkan waktu memancing, bisa menghilangkan kejenuhan dari aktivitas sehari-hari. Membuat pikiran jadi segar kembali.

4.Hasilnya bisa dimakan atau dijual

Ini yang ditunggu-tunggu waktu mancing, dapat ikannya. Bisa untuk dimakan sehari-haru, bahkan kalau lagi daoat bantak, bisa dijual atau dibagi-bagiin ke tetangga.


Demikianlah, agan dan sista, threat kali ini. Jadi, sebenarnya, hobi memancing ternyata punya banyak manfaatnya juga.Bagi sobat kaskus yang hobi mancing, selamat menikmati pemandangan sambil mancing, jangan lupa persiapkan segala sesuatunya sebelum mancing dan patuhi juga protokol kesehatan.

BELAJAR BERSAMA BISA dan TERIMA KASIH

Jangan lupa tinggalkan jejak indah berupa cendol, rating, komen yang baik



Opini pribadi
Referensi
di sini
Diubah oleh uliyatis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Memancing, Hobi atau Sekadar Buang Waktu? Ini Jawabannya
09-08-2020 22:41
Lakik ane suka bgt mancing، sampe ada grup wanya pemancing sabar.wkwkwk. iya sih kata dia mancing bisa ngilangin stress. Tapi akunya yg ga suka kalo dia keseringan mancing, jadi berasa kalah cantik sama ikan di pemancingan. Wkwkwk

Kalo dapet ikan jarang dimasak sendiri sih, paling sering dibagiin ke tetangga. Soalnya dirumah ga terlalu suka ikan. Makanya dia sering mancingnya yg ikannya dicemplungin lagi. Cuma demen ngangkatnya doang.emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
detyry dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
profile picture
KASKUS Plus
10-08-2020 06:06
ya itu dia, yang namanya hobi, emang sih, tetep dibatasin frekuensi mancingnya.
1
profile picture
kaskus holic
11-08-2020 14:22
Ngikut aja mancing am suami sis. Jdi bisa Mancing + piknik jg..emoticon-Big Grin
1
profile picture
kaskus maniac
11-08-2020 15:33
@metalgodfather aku ga suka. apa asiknya mancing.
0
profile picture
KASKUS Plus
11-08-2020 17:24
@metalgodfather bener, setuju, sekalian refreshing
1
profile picture
kaskus holic
11-08-2020 18:00
@Rainbow555 Oke deh kalo gak suka sis.. Tiap org beda2 soalnya..🙏😁
1
profile picture
kaskus holic
11-08-2020 18:05
@uliyatis Yoi gan..🤝
Refreshing itu penting, apa lagi kalo dah sumpek dgn pekerjaan selama seminggu...😁
1
profile picture
kaskus maniac
11-08-2020 18:14
@metalgodfather kalo aku lbh suka refreshing liat yg ijo ijo.
1
profile picture
KASKUS Plus
11-08-2020 19:05
@Rainbow555 @metalgodfather maksudnya liat tanaman yang seger2?
0
profile picture
kaskus maniac
11-08-2020 19:07
@metalgodfather @uliyatis iya ketempat yg pemandangan nya indah
1
profile picture
kaskus holic
11-08-2020 19:30
@Rainbow555 Ajakin aja suaminya camping kehutan sis kalo gt..emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus maniac
11-08-2020 19:33
@metalgodfather ogah ah . kalo camping mah.wkwkwk
0
profile picture
kaskus holic
11-08-2020 19:46
@Rainbow555 i see what u want.... Di ajakin belanja ke mall dah kalo gt wkwkwk...😁
0
profile picture
kaskus maniac
11-08-2020 19:58
@metalgodfather cewek suka dong belanja, tapi sesekali liat yg seger seger biar ga bosen.


2
profile picture
kaskus holic
11-08-2020 20:25
@Rainbow555 Nah betul itu...🤝😁
1
profile picture
KASKUS Plus
11-08-2020 22:01
@Rainbow555 @metalgodfather iya, jadi fresh lagi pikiran
1
Memuat data ...
1 - 15 dari 15 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Fat-loss,Gain-Mass,Nutrisi Diet & Suplementasi Fitness
5-bahan-makanan-yang-wajib-dihindari-dalam-diet-ala-tya-ariestya
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia