Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
265
Lapor Hansip
07-08-2020 17:01

Terlalu Cinta Brand Luar, Sampai Gak Sadar Betapa Kecenya Sepatu Lokal Ini

Salah satu cara yang bisa kita lakukan sebagai rakyat agar ekonomi negara bisa bertumbuh adalah dengan membeli produk dalam negeri.

“Bila konsumen Indonesia lebih senang membeli barang-barang impor, yang akan memetik manfaat terbesar adalah produsen barang di luar negeri. Uang kita akan mengalir ke luar tanpa ada manfaat ekonomi ke dalam," Kata Mendag dikutip dari ANTARA.

"CINTAI PRODUK DALAM NEGERI" adalah slogan yang digumamkan sudah sejak lama banget.

Sayang banget masih banyak dari kita yang bangganya tu sama brand luar negeri. Salah satunya masalah sepatu. Banyak yang masih menganggap kalo kualitas produk lokal itu ga bagus. Ane tegasin ya, produk lokal itu KEREN BERKUALITAS. Banyak yang belum sadar, kalo produk lokal tu kualitasnya pada bagus-bagus banget, ditambah lagi harganya yang terjangkau. Ane jadi bingung, kok orang-orang pada gak tertarik ya sama produk lokal?
Bahkan lebih parahnya lagi, banyak yang bangga punya produk brand luar walaupun KW. Banyak orang yang lebih milih produk impor KW daripada produk lokal original, dengan perbandingan harga yang relatif sama.

Ada banyak brand sepatu lokal yang bagus-bagus. Di sini bakalan ane kasih beberapa.

1. Ventela

Terlalu Cinta Brand Luar, Sampai Gak Sadar Betapa Kecenya Sepatu Lokal Ini

Ventela oleh William Ventela pada tahun 2017.
Dengan pabrik sendiri yang telah dimiliki, Ventela menjanjikan material terbaik dan proses produk yang diawasi langsung. Jadi menciptakan produk berkualitas yang fashionable dan nyaman.
Untuk jenis sepatunya Ventela punya 2 tipe, yaitu High dan Low. Untuk harganya berada di kisaran 200-300 ribu rupiah. Dan untuk pilihan warnanya ada hitam, putih, hijau, navy, dan maroon.

2. Patrobas

Terlalu Cinta Brand Luar, Sampai Gak Sadar Betapa Kecenya Sepatu Lokal Ini

Patrobas menekankan di profil mereka kalo sepatu buatannya adalah sepatu vulcanized berkualitas tinggi. Vulcanized sendiri adalah proses pemanasan sol sepatu supaya lebih kuat dan fleksibel. Tipenya ada high dan low.
Harga yang ditawarkan Patrobas juga terjangkau, mulai dari kisaran 200-300 ribu rupiah.

3. Imperior

Terlalu Cinta Brand Luar, Sampai Gak Sadar Betapa Kecenya Sepatu Lokal Ini

Punya ciri khas logo unik berbentuk petir di bagian sampingnya. Bahkan di salah satu modelnya, logo ini ditampilkan dalam warna hologram yang membuatnya jadi makin kece.
Sepatu Imperior bisa Agan dapetin hanya dengan merogoh kocek kisaran 300rb rupiah.

4. Pijak Bumi

Terlalu Cinta Brand Luar, Sampai Gak Sadar Betapa Kecenya Sepatu Lokal Ini

Ramah lingkungan menjadi pesan utama yang dibawa oleh PijakBumi dalam produksi sepatu. Brand sepatu asal Bandung ini dibuat dari bahan kulit natural yang disamak dengan ekstrak tumbuhan sehingga kulit sepatu tidak menghasilkan limbah yang berbahaya. Sebagian material sepatu unisex ini juga menggunakan bahan recycle, seperti sol dari daur ulang ban bekas hingga latex. Cocok buat yang suka desain klasik. Cocok juga buat pecinta lingkungan atau aktivis go green. Untuk harganya ada di kisaran 350-400 ribu rupiah.

5. Geoff Max

Terlalu Cinta Brand Luar, Sampai Gak Sadar Betapa Kecenya Sepatu Lokal Ini

Merek sepatu asal Bandung ini fokus sama konsumen pencinta musim dan penyuka olahraga ekstrim seperti skateboarding. Beberapa musisi dan band juga pernah collab sama Geoff Max seperti Bobby Kool (Superman Is Dead, Seringai, Dochi Sadega (Pee Wee Gaskins), Ghost Iris, Toothgrinder, dan lainnya. Untuk harganya cukup terjangkau, berkisar 280-450 ribu rupiah.

6. Compass

Terlalu Cinta Brand Luar, Sampai Gak Sadar Betapa Kecenya Sepatu Lokal Ini

Dari sejumlah brand di atas, mungkin banyak dari Agan semua udah tau brand lokal yang satu ini. Penggemarnya banyak banget. Dari yang muda sampai tua, cowo maupun cewe. Ga perlu panjang lebar lah ya, langsung ke harganya aja. Untuk harganya berada di kisaran Rp.400 ribu- Rp.1 jutaan. Agak mahal sebenernya, tapi kualitasnya terjamin, original lagi.

Jadi, gimana?
Mending beli Nike KW 300k, atau beli produk lokal ori dengan harga yang kurang lebih sama. Udah keren, ori, murah, sekalian juga dukung ekonomi Indonesia lebih maju.



Itu aja yang bisa ane tulis. Mungkin ada brand sepatu lokal lain yang ga ane sebutin, ya monmaap.

Kalo banyak yang suka ane bahas soal brand lokal, kira-kira mau bahas apa lagi nih selain sepatu. Jawab di post yaa..



Sumber:
Google.com
Instagram
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 48 lainnya memberi reputasi
45
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Terlalu Cinta Brand Luar, Sampai Gak Sadar Betapa Kecenya Sepatu Lokal Ini
08-08-2020 22:59
emoticon-Wkwkwk

Modelnya aja mau niru2 yg sudah eksis
Durability nya aja dipertanyakan

Se kere2nya ane milih sneakers jg, mending ane pake airwalk.. Di design berdasarkan teknologi, durability jelas jauh lbh unggul dr sepatu2 yg disebutin diatas, makenya jg pede..

Itu Sepatu2 yg disebut diatas kocak aja ngeliat di ecommers ada yg harganya udah kek mau nyamain sepatu vans, dc, convers, bahkan nike emoticon-Leh Uga

Persetan buatan anak bangsa, klo qualitas & durability nya msh memble ya ttp aja jelek emoticon-Traveller
Diubah oleh terjengkang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cydol dan 31 lainnya memberi reputasi
32 0
32
Memuat data ...
profile picture
aktivis kaskus
12-08-2020 14:35
@terjengkang dimana gan cnvrs sampe segitu harganya? Storenya langsung apa olshop?
1
profile picture
kaskus geek
12-08-2020 14:36
@Bebibubu nah betul kan, kita sbg pembeli ya ogah dong rugi beli sepatu merk gak jelas gitu dgn harga sdh mau kayak import. Jgnkan 150rb, airwalk aja 79rb bs dpt klo lg sale. Ane jg pernah dpt Puma NRGY NEKO cuma 350rban dr harga 1.3, adidas superstar dpt 600rban dr zalora krn manfaatin diskon dan kode promo, pernah dpt promo vans half cab pas lg di KL cm 650 dikurskan rupiah (ini model vans yg jarang ada di indonesia), kondisi jelas bagus dan baru, bkn barang sortiran, semurah2 ane beli jg milih2 jg barangnya klo buluk ya ogah mau merk apapun. emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus geek
12-08-2020 14:38
@dwikusumad pernah dpt di SS nya langsung, kebetulan lg promo SS sampe 70%, rajin2 aja hunting sm jgn malas cari2, cek jg di ecommers resmi macam zlora, sm toko official masing2 brand. Klo yg jual di IG2 or fb gitu ane gak pernah tuh lihat2 disana. Mending yg sdh terpercaya aja
0
profile picture
aktivis kaskus
12-08-2020 14:38
Sayang rata2 sepatu lokal bagi ane masih kalah ketahanannya buat ane secara ane termasuk berat dengan berat badan 150 Kg dan rata2 sepatu lokal banyak tidak menyediakan ukuran sepatu yang lebih besar seperti ukuran sepatu 45-46
1
profile picture
aktivis kaskus
12-08-2020 14:40
@terjengkang nays info gan.. membantu sekali.. thanks bre emoticon-Toast
1
profile picture
12-08-2020 14:51
GUA JUGA PECINTA AIRWALK DARI 2014 SAMPAI SKRG
KARENA MURAH DAN DURABILITY NYA YANG LUAR BIASA
1
profile picture
aktivis kaskus
12-08-2020 14:53
@terjengkang hahaha, ver kere hore bisa lirik airwalk atau diadora ya gan..
Udh lama ane ga beli lg puma, paling cocok ane sbnrnya sama puma, terakhir beli sepatu running awet bgt sampe ilangnya dimaling di kontrakan ane njir.. Btw spesialnya vans apa ya gan? Penasaran belum pernah punya soalnya, merk ternama lain kayaknya hampir semua udh pernah coba sih, dr ni*e conver** mizu** daun singkong, bahkan sampe waka* pun udh pernah,wkwkwk.. Tp vans belum pernah sama sekali, dlu sempet lirik tp bnyk KW'a bikin mls beli..
Oh iya, buat yg cari2 sale lbh baik cek di SS lgsg saat last call atau cek marketplace officialnya aja, misal di zalora ya cari yg dikirim lgsg dr zaloranya, ane biasa di blibl* atau JD sih, tp pengirimnya harus yg official atau lgsg dr marketplacenya sendiri,
klo dr IG ngeri2 sedap, ga berani rekomenin sekalipun mereka pakai jurus ga ori uang kembali 100%..
0
profile picture
kaskuser
12-08-2020 14:58
@deezaake betull gan specs jaman sekolah berasa klo nendang lgi olah raga kaya lord atep tuh tendanganemoticon-Cendol Gan
1
profile picture
kaskus geek
12-08-2020 15:08
@Bebibubu wah kayaknya agan kolektor sneakers nih emoticon-Big Grin, vans nyaman dipake, model2nya jg bagus2, saking bagusnya kan itu merek daun ketela aja nyontek2 wkwkw, klo agan demen sneakers beli lah satu vans nya, di zalora kmren ane liat ada yg model agak basic gitu 400rban krn promo. Nah itu di SS sering ngadain last call sale, jd mrk mau ngabisin stock krn bakalan datang stock baru, krn keteebatasan tempat makanya mrk banting harga. Di web resmi adidas jg tuh sering banget promo, malah bs pake cc lagi bagi yg demen transaksi pake cc, smpe 12 bulan pula bayarnya geli2 doang wkwkwk. Klo di IG ya gitu.. Bener2 yg recomended, tp mrk aja kadang ngambil barang yg sale di ecommers trus mrk up harga di lapak mrk deh.. Terkesan murah tp dia beli lbh murah dpt diskonan dr ecommers tmpt mrk beli emoticon-Big Grin
0
profile picture
aktivis kaskus
12-08-2020 15:13
Kalo ane pribadi, daripada sepatu diatas yg lagi booming ane lebih milih ardiles, kemarin beli di shopee 104rb, model lumayan.. cukup lah buat sekedar jalan..
1
profile picture
kaskus geek
12-08-2020 15:16
@arfrtk ardiles masih oke kok, di ekspor ke malaysia, singapore sm thailand malah sepatunya kabarnya
0
profile picture
aktivis kaskus
12-08-2020 15:23
@terjengkang wkwkwk, ga juga sih gan, dulu waktu kuliah cm sanggup beli airwalk gan, itu jg nabung dlu brp lama dr uang saku..
Pas udh kerja baru mulai penasaran icip2 merk lain, jd ya malah hampir semua merk punya, tp skrg mah udh mulai susah krna klo mau beli harus di acc bini dlu, blh lah nanti mau cb vans, tp biasanya harus beli 2 biar bini ga cemberut, iya sih liat di jd + blibli jg ga semahal dlu klo hoki under 500rb dpt, dlu setau ane vans mahal bnr dah sampe ane ga berani mampir ke store fisiknya gan, mental ane liat harganya bikin ciut,wkwkwk..
0
profile picture
kaskus geek
12-08-2020 15:35
@Bebibubu klo ditoko fisik mmg lbh mahal (kecuali yg sale), rajin2 cek ke ecommers fashion aja,ada yg bs didapat jauh lbh terjangkau 😃
0
profile picture
kaskus maniac
12-08-2020 16:30
Katanya sih Local Pride
Merk belom seberapa, harga udah segimana tau
Mending gw yg jelas2 & masuk akal aja kalo merk lokal macem Eagle, Piero, Ardiles, Specs
Setidaknya merk2 itu bertahap improvementnya & sadar diri
emoticon-Traveller
2
profile picture
kaskus holic
12-08-2020 16:48
@sekeleke pentela build qualitynya buagus gan, sol empuk sebanding fans ultracush/konver70s,, value nya rendah karena murah dan pasaran (ini tergantung personal sih,value berbanding lurus dg gengsi), ane rasa pas bgt harga 210rb (waktu ane beli) buat tempur, secara ane kaum urban eman2 jg pake fans konver70 tempur. durability masih so-so aja, kotor disikat ala kanvas pada umumnya, sol jalan 3+ 6bln pandemi masih tebel.
0
profile picture
newbie
12-08-2020 18:18
Kelewat hype nih sepatu2, gara2 banyak influencer yg make. Local pride sih, tp jadi males krna model niru vans/converse. Udah gitu harga gila2an untuk ukuran produk lokal (khususnya compass). Mending sekalian beli Vans yg original lah. Murah, durability gausah ditanyain lagi. Kwkwkwk
1
profile picture
kaskus maniac
12-08-2020 22:02
Terlalu Cinta Brand Luar, Sampai Gak Sadar Betapa Kecenya Sepatu Lokal IniSekarangkan dizalora converse lagi diskin 30% tuh
0
profile picture
kaskus geek
12-08-2020 22:38
@chigo.ji3 tuh,drpd beli sepatu merk yg lagi hype sesaat blm lagi durabilty sepatu yg gak jelas, mending angkut convers meskipun sepatu sejuta umat..makanya pinter2 kita aj mmg cara dapetnya gmn klo mau legit dan murmer, bs gayaan, hemat kantong pula emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus geek
12-08-2020 22:41
@markocad jgnkan lokal yg merek2 diatas itu gan, lokal satu lagi yg mereknya "bro bro" itu jg harganya overated & not worth to buy dgn harga patokan mrk, lha 600rb udah bs dapet sepatu boots Palladium lagi sale mah, atau Linea, bahkan boots segitu keluaran H&M klo lagi sale jg bs dapet emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus addict
13-08-2020 07:05
Ane klo masalah sepatu formal sudah percaya dgn produk asli magetan yg kulit asli.. Tapi klo suruh milih sneaker lokal, ane lebih milih produk luar aja nik# atau skeche#..
1
Memuat data ...
21 - 40 dari 48 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia