- Beranda
- Surat Pembaca
Penipuan Program Gratis Ongkir J&T Dan Shopee Merugikan Penjual
...
![buzz1004](https://s.kaskus.id/user/avatar/2007/04/24/avatar264972_2.gif)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
TS
buzz1004
Penipuan Program Gratis Ongkir J&T Dan Shopee Merugikan Penjual
case closed
Diubah oleh buzz1004 09-08-2020 11:40
0
2.3K
9
![Guest](https://s.kaskus.id/user/avatar/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
![Surat Pembaca](https://s.kaskus.id/r200x200/ficon/image-188.png)
Surat Pembaca![KASKUS Official KASKUS Official](https://s.kaskus.id/kaskus-next/next-assets/images/icon-official-badge.svg)
13KThread•2KAnggota
Tampilkan semua post
![seindryu](https://s.kaskus.id/user/avatar/2015/01/09/avatar7569945_3.gif)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
seindryu
#2
Biasanya pemotongan seperti itu diakibatkan selisih berat saat ditimbang oleh pihak ekspedisi.
Volume barang yang ente packing itu apakah melebihi batas? (Meskipun bila gw cek lapak ente, seharusnya produk ente tidak mungkin kelebihan volume)
CMIIW, rumus perhitungan volume J*T:
panjang x lebar x tinggi (masing-masing dibulatkan ke atas saat pengukuran)
------------------------------
6.000
Bila dari foto resi yang ente lampirkan, seharusnya ente mengirim langsung via Kantor Cabang J*T Pusat (bukan Cabang Franchise).
Dari pengalaman gw, Cabang J*T Pusat sangat toleran perihal berat produk untuk cashless. Bila pengiriman cash, biasanya pasti diukur volume & berat secara detail.
Saran gw (bila ente belum mencoba hal berikut, bila sudah skip aja) sebelum ente membuat Surat Pembaca:
1. Coba diskusikan terlebih dahulu dengan Kantor J*T tempat ente drop paket. Apakah memang dari perhitungan mereka berat atau dimensinya lebih dari yang seharusnya. Ada kemungkinan staffnya, entah tidak sengaja atau sengaja, melebihkan berat paket ente saat melakukan pengukuran ulang.
2. Ini transaksi yang masih belum selesai (masih dalam pengiriman) & dana masih belum masuk ke akun ente. Ada kemungkinan sistem Shop** sedang error & akan diperbaiki otomatis saat pencairan dana. Sangat dini sekali ente menuduh "penipuan", Gan.![Big Grin emoticon-Big Grin](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/14.gif)
Bila poin pertama hasilnya memang sesuai 2 Kg (setelah ente rekonfirm langsung tatap muka) & saat dana cair ke akun ente ternyata tetap dipotong Rp 150.000,- (dianggap 3 Kg), dari pengalaman pribadi sih ente cukup claim ke Team Shop** dengan melampirkan resi tersebut. Biasanya di-adjust kok dalam 3-5 hari kerja.![Big Grin emoticon-Big Grin](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/14.gif)
Namun bila claim ente ditolak akibat tuduhan "penipuan" yang sangat prematur ini ya...![Big Grin emoticon-Big Grin](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/14.gif)
Volume barang yang ente packing itu apakah melebihi batas? (Meskipun bila gw cek lapak ente, seharusnya produk ente tidak mungkin kelebihan volume)
CMIIW, rumus perhitungan volume J*T:
panjang x lebar x tinggi (masing-masing dibulatkan ke atas saat pengukuran)
------------------------------
6.000
Bila dari foto resi yang ente lampirkan, seharusnya ente mengirim langsung via Kantor Cabang J*T Pusat (bukan Cabang Franchise).
Dari pengalaman gw, Cabang J*T Pusat sangat toleran perihal berat produk untuk cashless. Bila pengiriman cash, biasanya pasti diukur volume & berat secara detail.
Saran gw (bila ente belum mencoba hal berikut, bila sudah skip aja) sebelum ente membuat Surat Pembaca:
1. Coba diskusikan terlebih dahulu dengan Kantor J*T tempat ente drop paket. Apakah memang dari perhitungan mereka berat atau dimensinya lebih dari yang seharusnya. Ada kemungkinan staffnya, entah tidak sengaja atau sengaja, melebihkan berat paket ente saat melakukan pengukuran ulang.
2. Ini transaksi yang masih belum selesai (masih dalam pengiriman) & dana masih belum masuk ke akun ente. Ada kemungkinan sistem Shop** sedang error & akan diperbaiki otomatis saat pencairan dana. Sangat dini sekali ente menuduh "penipuan", Gan.
![Big Grin emoticon-Big Grin](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/14.gif)
Bila poin pertama hasilnya memang sesuai 2 Kg (setelah ente rekonfirm langsung tatap muka) & saat dana cair ke akun ente ternyata tetap dipotong Rp 150.000,- (dianggap 3 Kg), dari pengalaman pribadi sih ente cukup claim ke Team Shop** dengan melampirkan resi tersebut. Biasanya di-adjust kok dalam 3-5 hari kerja.
![Big Grin emoticon-Big Grin](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/14.gif)
Namun bila claim ente ditolak akibat tuduhan "penipuan" yang sangat prematur ini ya...
![Big Grin emoticon-Big Grin](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/14.gif)
0
Tutup