Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
253
Lapor Hansip
05-08-2020 13:47

Pakai Kerudung Kok Dada Membusung! Ga Takut Jadi Omongan Sis?



Pakai Kerudung Kok Dada Membusung! Ga Takut Jadi Omongan Sis?

Kata mbahku dulu," le saiki zaman edan, akeh wedok sing goyang erotis diliat orang" Lah tak protest duonk dari dulu juga banyak toh mbah. Bayangin aja para penari-penari tradisional itu bukannya lebih erotis pake kemben tok.

Wes, aku malah diketok pake palu. "Mbocah edan, itu seni toh le, seni!" ya sudah ndak berani ngelawan bisa-bisa dikutuk jadi wayang kan berabe juga nanti. Nah berhubung ngomongin wedok zaman now, kita kupas tuntas nih masalah busana masyarakat zaman sekarang.

Pakai Kerudung Kok Dada Membusung! Ga Takut Jadi Omongan Sis?

Terkadang apa sedang tren atau memang adat ketimuran, kerudung bagi wanita saat ini adalah hal yang sangat jamak dipakai. Baik itu berupa kerudung yang hanya menutupi rambut, berbentuk jilbab atau ada juga yang menutupi wajah. Buat gw sih sah-sah aja, peradaban dan tren akan selalu berubah.

Namun kalau wanita yang menutupi rambutnya biasanya lebih dianggap bagian dari kultur masyarakat yang menjunjung kesopanan, kearifan budaya lokal yang bercampur dengan peradaban timur tengah.

Pakai Kerudung Kok Dada Membusung! Ga Takut Jadi Omongan Sis?

Nah sekarang yang akan kita bahas sedikit adalah sejarah kerudung bisa ada di Indonesia.

Sebagai kultur dari agama Hindu dan Budha terbesar di Asia Tenggara, Indonesia memang tidak begitu mengenal kerudung, bahkan setelah para pendatang Arab menancapkan kukunya di berbagai belahan nusantara juga tidak ada kewajiban dari perempuan yang muslim untuk memakai kerudung.

Pakai Kerudung Kok Dada Membusung! Ga Takut Jadi Omongan Sis?

Di Aceh sendiri, pahlawan wanita Tjut Meutia, Tjut Njak Dien tidak menggunakan kerudung, namun citra gigih wanita Aceh terkenal hingga seantero nusantara. Kiprahnya melawan bangsa kolonial tidak diragukan lagi, itulah wanita-wanita yang didadanya tersimpan rasa cinta kepada tanah air.

Menurut penuturan agan dibawah ini tentang wanita Aceh,

Quote:Original Posted By petani.syusyu
gan tees koreksi tentang kenapa cut mutia ga pake kerudung kayak sekarang, jaman itu tutup kepala cuma pake selendang aja mirip none jakarta gitu, kadang tutup kepala pake kain panjang malah cuma di putar putar doang di atas kepala kainnya,


Dimasa kolonial tercetak dalam foto lawas hanya Walidah alias Nyi Ahmad Dahlan dan Rangkayo Rasuna Said yang terlihat memakai kerudung. Di tahun 1930an kerudung baru dikenal oleh sedikit wanita yang beragama Islam termasuk Siti Raham, istri Buya Hamka.

Pakai Kerudung Kok Dada Membusung! Ga Takut Jadi Omongan Sis?

Perjalanan kerudung ini jatuh bangun tidak seperti yang kita lihat saat ini banyak wanita berkerudung dimana-mana. 1980 pemakaian kerudung mulai marak dan pihak orde baru melarang penggunaan kerudung di sekolah dan juga di tempat kerja.

Ketika orde baru tumbang tren kerudung makin merajalela, hingga akhirnya menjadi tren di Indonesia. Tetapi yang menjadi tak wajar kepala di tutupi tapi dada membusung dengan baju yang terlihat ketat, jadi mirip punuk unta yang sedang berjalan.

Pakai Kerudung Kok Dada Membusung! Ga Takut Jadi Omongan Sis?

Entahlah, tren apalagi yang dihadirkan ketika kerudung dijadikan alasan sebagian orang untuk menutupi aurat dan juga menjadikan diri lebih terlihat sopan dan elegan.

Tapi model jilbab dengan baju ketat semakin marak, apa ga takut jadi omongan orang ya sis? Atau yang ngomong juga ikut tren seperti itu, la dallah nampaknya kerudung sudah mulai tidak sakral lagi hanya sebuah tren fashion tidak menjadi sebuah nilai yang dibangun oleh para guru-guru terdahulu.

Pakai Kerudung Kok Dada Membusung! Ga Takut Jadi Omongan Sis?

Tapi, buat gw sih ga masalah. Yang jadi masalah pake kerudung ga pake celana, ini yang bikin rusuh para pecinta jilbob.

emoticon-Leh Uga

Sumber : 1
Gambar google


Diubah oleh .Boyo.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusuf2210 dan 40 lainnya memberi reputasi
35
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pakai Kerudung Kok Dada Membusung! Ga Takut Jadi Omongan Sis?
05-08-2020 15:30
Emang cewek punya tetek gede biar apaaa...pijet pijetan sm mantan biar gede biar apaa.. minum obat pengencang pydr mahal mahal biar apaa..

Biar enak dipamerinnyaa..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TSMan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
profile picture
kaskus maniac
05-08-2020 15:57
ehehe pengalaman pribadi yak?
0
profile picture
kaskus holic
05-08-2020 16:00
@Pitrelli sebagai perempuan saya pernah bodoh juga.. dulu dipamer pametin..skrg cuma kepake buat bekep n nabokin laki sepulang kerja.. atau ngelonin biar laki anteng
6
profile picture
kaskus maniac
05-08-2020 16:19
@supermellone yee.. emang kagak pernah di pake buat minum bocah? bocah juga doyan yg gede..susu nya banyak wkwkwkwk
0
profile picture
kaskus addict
05-08-2020 16:46
oh jadi begitu makna yg terpendamnya :hohope:
1
profile picture
kaskus addict
05-08-2020 17:38
@Pitrelli @supermellone
Ekekekek....istri siaga.
0
profile picture
kaskus holic
05-08-2020 17:39
@Pitrelli bocah mah paling lama 2 tahunn.. sisanya untuk babehnyaa
2
profile picture
kaskus addict
05-08-2020 19:56
@Pitrelli @supermellone bikin thread di forum sebelah sis, auto hot thread...

0
profile picture
kaskus holic
05-08-2020 20:20
@serapionleo aeng dah ennsappppp
0
profile picture
kaskus addict
05-08-2020 20:43
@supermellone muehehehe kali aja mau berbagi 🤭
0
profile picture
kaskus holic
06-08-2020 05:14
SAYA SUKA...SAYA SUKA....
0
profile picture
kaskus maniac
06-08-2020 09:57
@supermellone iya juga yah
0
Memuat data ...
1 - 11 dari 11 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia