Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
641
Lapor Hansip
03-07-2020 07:10

Mobil Atau Rumah? Bijak dan Cerdas Lah Dalam Memutuskan Sesuatu

Rumah atau Mobil?


Mobil Atau Rumah? Bijak dan Cerdas Lah Dalam Memutuskan Sesuatu


Hai, Sahabat Kaskus ... Semoga selalu sehat dan sukses, ya. Aamiin. Setiap saya ngethread tak lupa mendo'akan semoga selalu sehat dan sukses. Kerana dua hal itu sangat penting dan mahal harganya dalam kehidupan. Kata Aamiin selalu saya sematkan dalam dada dan penuh ikhlas tulus mengaaminkan. "Attakalamu minaddua'a" Tiap perkataan adalah do'a. Saya berharap sekali Manteman di sini sesuai do'a-do'a saya sesuai sepanjang isi dari thread saya. Selagi itu yang baik-baik.


Manusia hidup memiliki cita, cinta dan sebuah ambisi dalam menggapai impian. Semakin dewasa maka akan semakin berpikir merasa bagaimana dan bagaimana untuk bisa meraihnya.


Sifat kurang puas, ingin lagi dan lagi. Atau merasa ada yang masih kurang. Itu sifat alami manusia, nikmati prosesnya akan tetapi tetap di jalur yang benar. Semua tidak ada salahnya, tinggal memanajemen keinginan sesuai porsinya.


Mobil Atau Rumah? Bijak dan Cerdas Lah Dalam Memutuskan Sesuatu


Apa hal paling membingungkan dari seseorang saat sudah mapan, dan tak tau digunakan untuk apa uang hasil jerih payahnya atau sebuah tabungan? Dalam hal memutuskan beli rumah atau mobil ya?


Jalan keluar dari kebingungan ini adalah jangan sekali-kali menuruti ego. Semuanya penting kerana merupakan kebutuhan. Akan tetapi prioritas paling utama. Bijaklah dalam memutuskan agar tidak salah langkah dan merasa sesal.


Sebagai pertimbangan, berikut hal yang mungkin bisa menjadi solusi anda, yuk disimak ....


Mobil Atau Rumah? Bijak dan Cerdas Lah Dalam Memutuskan Sesuatu


Jangka Panjang


Saat kamu mengidamkan rumah dan mobil sekaligus dalam waktu yang sama. Akan tetapi uang hanya terbatas untuk memilih salah satunya.


Pikirkan suatu saat kamu akan menikah, rumah sangat penting kerana merupakan sarana tempat tinggal juga tempat paling aman untuk beristirahat. Sedangkan mobil hanya alat transportasi. Saat kita masih tinggal bersama orangtua, mungkin hal ini cocok menjadi pilihan tepat. Tapi lebih baik lagi saat kamu sudah memiliki rumah sebelum menikah. Keputusan di tangan Anda!


Kebutuhan Primer


Kebutuhan memiliki urutan seperti primer, sekunder dan tersier. Mungkin hal ini sudah cukup untuk menjelaskan mana yang lebih penting, masih bingung juga? Kembali ke point satu. 😆


Mobil Atau Rumah? Bijak dan Cerdas Lah Dalam Memutuskan Sesuatu


Nilai Harga


Ada saat seseorang mengalami keterpurukan atau jatuh bangkrut, terlilit utang dan sebagainya. Automatis rumah atau mobil akan menjadi salah satu yang akan dijual sebagai solusi.


Rumah atau tanah, bisa dijadikan kos kosan, atau sarana dalam menghasilkan uang. Semakin padat penduduk maka semakin naik harga tanah dan rumah tiap tahunnya.


Mobil, semakin banyak peminatnya, maka semakin mudah memiliki mobil. Itu artinya semakin turun harga mobil, dan saat kita menjual mobil bekas pakai. Maka harganya akan sangat anjlok.


Mana yang paling menguntungkan buat Anda?


Mobil Atau Rumah? Bijak dan Cerdas Lah Dalam Memutuskan Sesuatu


Kemandirian


Lihat seberapa mandirinya kamu, di dalam benak terpikir untuk mengontrak rumah lalu memiliki mobil.


Hal paling penting untuk dipikirkan sebelum memutuskan hal ini adalah saat Anda membeli mobil, maka akan banyak biaya yang lumayan besar. Seperti Anda harus menyediakan cadangan uang untuk parkir, asuransi, pajak, bensin dan belum lagi servis. Kerana benda mesin berjalan ini sangat manja dan mahal asupannya. 😆


Mobil Atau Rumah? Bijak dan Cerdas Lah Dalam Memutuskan Sesuatu


Solusi Lain


Pilihlah motor sebagai kendaraanmu sementara atau mungkin bisa menjadi selamanya. Tergantung seberapa giatnya kamu dalam berusaha.


Mobilisasi transfortasi masih bisa anda nikmati dengan layanan onlen. Lagipula dengan memakai motor, waktu anda lebih hemat, salah satunya terhindar dari macet.


KPR


Banyaknya rumah bersubsidi dari pemerintah dengan cicilan murah sampai mahal sesuai rumah yang diinginkan. Hal ini mungkin bisa menjadi alternatif kemudian anda memiliki mobil sambil membayar cicilan rumah. Akan tetapi apa benar ini menjadi solusi paling dibutuhkan? Bijak dan smart lah dalam menentukan.


Bagaimana, Sahabat Kaskus ... Pernah mengalami kebingungan dalam memilih hal di atas? Silahkan berdiskusi dengan santun dan santuy, ya. Terima kasih.


Mobil Atau Rumah? Bijak dan Cerdas Lah Dalam Memutuskan Sesuatu


Sumber :
Di sini
Diubah oleh embunsuci
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 74 lainnya memberi reputasi
75
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mobil Atau Rumah? Bijak dan Cerdas Lah Dalam Memutuskan Sesuatu
04-08-2020 19:24
Quote:Original Posted By embunsuci ►
Singgah, Sahabat Kaskus 😊


Quote:Original Posted By kamujahat.21. ►
ooo kalo ane rumah dulu dong.
emoticon-Cool
Habisin uangnya perlahan-lahan aja, jangan sekaligus.
emoticon-Betty (S)


Quote:Original Posted By babebob ►
ane bingung, rumah udah punya, mobil juga apalagi cuman motor. pengen beli heli nanti pas gajian


Quote:Original Posted By ceuhetty ►
Setuju banget dengan opini sista


Quote:Original Posted By jlamp ►
Rumah dulu.. cari yang ada garasinya/carport biar gak nyusahin orang,

Lalu kalo ane sih nabung buat beli roda empat.. second juga gpp asal masih lumayan.

Syukur syukur belinya bisa buat usaha sampingan


Quote:Original Posted By ghojeck ►
Kl blm pny rumah, yaa rumah diutamakan... mobil kedua


Quote:Original Posted By cheria021 ►
Kalau ane ya milih punya rumah dulu dong dengan membeli tanah dan membangun rumah sesuai dengan keinginan kita.. benar karena rumah adalah kebutuhan primer sedangkan mobil hanya kebutuhan sekunder bahkan bisa jadi kebutuhan tersier saja.


Quote:Original Posted By fitria1994 ►
jelas rumah sih, investasi jangka panjang bgt. sedang mobil bisa masih diganti dengan alat transportasi lain


Quote:Original Posted By limo23 ►
mending rumah si, walaupun kecil tapi lebih menjanjikan


Quote:Original Posted By Harlequinz ►
klo ane sih jelas rumah dlo .. drpd mobil tar parkirnya di trotoar kan ngeganggu jalanan emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By alketam ►
Ane pilih mobil dulu gan. Masalah rumah bisa cari kontrakan dulu emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By kelayan00 ►
Yang susah itu duit dikit keinginan banyak.... emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By nowbitool ►
W pribadi milih rumah dlu sih...

Kampretnya pemda Indonesia itu gak punya planning tata kota dan tata ruang tahunya cuman zonasi, makanya akses ke transportasi massal bisa jauh dr pemukiman, pabrik/ gudang bisa sebelahan ama komplek perumahan emoticon-Cape d...

Makanya klo yg pilih mobil dlu bisa kita pahamin karena butuh sarana pergerakan yg cepat


Quote:Original Posted By mhycroe ►
mkirin rumah dulu, hbs itu baru mobil..


Quote:Original Posted By sedotninja ►
kalo berdasarkan prioritas sih seharusnya rumah dulu, apalagi harga properti kayaknya bakal naik terus emoticon-Shakehand2

tapi prioritas orang beda-beda sih... gak masalah juga kalo mau beli mobil dulu sementara tempat tinggalnya ngontrak dulu emoticon-Toast


Quote:Original Posted By rens09 ►
rumah apa mobil? Aku pilih kamu saja. eciee


Quote:Original Posted By rinafryanie ►
Yang lebih bijak, utamakan kebutuhan, bukan keinginan. Jika semua itu memang benar-benar dibutuhkan, kenapa enggak? Jika hanya keinginan lebih baik tahan saja.


Quote:Original Posted By bukhorigan ►
saya pilih rumah, itu mah pasti.
emoticon-Cool


Quote:Original Posted By galigulagalu ►
Kalo ane yg jadi prioritas sih keknya rumah deh. Rumah buat tempat tinggal dulu, mobil soalnya makin lama makin ada yg baru, kemungkinan harga jual juga pasti lama lama turun. Kalo tanah sama rumah bisa naik terus soalnya heheheh udah gitu kan banyak kendaraan umum jadi mending rumah aja dulu heheheh


Quote:Original Posted By adorazoelev ►
Setuju dah sama enteemoticon-Cool


Quote:Original Posted By chibi251 ►
Pastinya rumah krna itu kebutuhan primer


Quote:Original Posted By trifatoyah ►
milih rumah dulu dong, kalau nggak punya rumah emang mau tidur di mana


Quote:Original Posted By qoni77 ►
tergantung mobilitas keadaan, Sist
kalau mobil punya nilai dagang, mengapa tidak?


Quote:Original Posted By husnamutia ►
tetapi ada kalanya mobil lebih penting, soalnya buat akomodasi bisnis😁


Quote:Original Posted By rainydwi ►
I definitely will choose a house than a car.

😉


Quote:Original Posted By lurika ►
ane lebih milih rumahlah. secara kalo kagak ada rumah masa mau numpang sama ortu 😣 seumur hidup..


Quote:Original Posted By ningka ►
sesuai kebutuhan saja. kalo ane sih gitu


Quote:Original Posted By uliyatis ►
Kalo mo invest, sih, beli tanah ato rumah kali ya, makin lama makin mahal harganya


Quote:Original Posted By ismilaila ►
pilih rumah dulu dong, hal yang penting sebagai tempat tinggal😁


Quote:Original Posted By erina79purba ►
Keinginan saya dari dulu, punya rumah dulu baru yang lain


Quote:Original Posted By evihan92 ►
Aku sih jelas beli rumah dulu, soalnya sudah ngerasain reportnya pindah kontrakan tiap dua tahun. Udah cari kontrakan susah, pindahnya repot pula.


Quote:Original Posted By delia.adel ►
Mantap bunda wkwkwk


Quote:Original Posted By mbakendut ►
Kalo ane bergantung kondisi, Sist. Mobil juga menggiurkan, meski rumah robohemoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By ayosholat ►
rumah sewa dulu, mobil beli second
masih ada uang sisa kan? putar untuk investasi atau bisnis


Quote:Original Posted By Enisutri ►
pengen beli rumah bayar cash, aamiin ...


Quote:Original Posted By 081364246972 ►
Rumah, Investasi tanah, Mobil


Quote:Original Posted By Pujiastuti440 ►
rumah dulu, baru mobil, biar ada tempat parkirnya 🤭


Quote:Original Posted By detyry ►
mantaab Sist, investasi jangka panjang yang nilainya akan bertambah tidak berkurang ya properti.


Quote:Original Posted By dchantique ►
Mantul, Embunku. Maaf baru datang, kaskus saya habis diobati. Top Markotop, pokoknya @embunsuci


Quote:Original Posted By irhayuayank ►
ane lebih pilih rumah 😬


Quote:Original Posted By lianasari993 ►
ane mending rumah dulu sih


Quote:Original Posted By miniadila ►
Kalo ane lebih memilih tanah atau rumah dari sudut pandang investasi, daripada mobil.


Quote:Original Posted By suciasdhan ►
Ane kalau punya uang, lebih memilih membeli rumah, untuk beli yang lain-lainnya, bisa menyusul 🤭


Quote:Original Posted By orgbekasi67 ►
Kalo ane sih kayaknya dengan segala pertimbanga kalo ada duitnya, bakalan milih mobil karena ane masih tinggal sm orgtua dan pengen mobilisasi dengan hal yg ane impikan punya sendiri dari kecil emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By unoo11 ►
bnyk yg blg rumah tp kalo kerjaan msih mutasi hrs dpkir lg


Quote:Original Posted By misteryap ►
Memutuskan sesuai kebutuhan dan prioritasss


Quote:Original Posted By gustiarny ►
pengalaman ane.beli mobil dulu dipakai untuk cari uang tambahan lwt aplikasi online.setahun kmdian beli rmh kpr


Quote:Original Posted By Puspita1973 ►
Tidak pernah, sih. Bagi ane rumah paasti prioritas pertama sebelum yang lain emoticon-Angel


Quote:Original Posted By riwidy ►
pnting tumah dlu mski kontrak. Mobil biaya perawatan n bensinnya ga kuat euy


Quote:Original Posted By ludiazzuhri ►
Kita bisa melihat skala prioritas dalam menentuakan sesuatu. Rumah atau mobil? Tergantung kebutuhan. Karena persepsi setiap orang itu tidaklah sama. Ada yang mengutamakan rumah terlebih dahulu. Tapi ada juga yang mengutamakan mobil, karena berfikir mobil itu lebih mudah buat mobilisasi silaturahmi, bekerja ataupun bisnisnya. Tapi semua kembali ke masing-masing individu ya .


Quote:Original Posted By Tetysheba ►
kalau suruh pilih diantara dua itu mening rumah.


Quote:Original Posted By 081364246972 ►
Rumah, mobil, kebun, tanah❤️❤️


QUOTE aaah. Yang penting uangnya dulu 😆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chibi251 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Memuat data ...
profile picture
KASKUS Plus
05-08-2020 16:53
@rainydwi @081364246972 okeh siib. Ttdj yaa
4
profile picture
kaskus addict
05-08-2020 17:05
@embunsuci @rainydwi hu'um sama-sama
3
profile picture
kaskus addict
05-08-2020 17:08
@embunsuci semangat ya, Sis
3
profile picture
KASKUS Plus
05-08-2020 17:40
@081364246972 okeh siib
3
profile picture
kaskus addict
05-08-2020 19:39
@embunsuci ❤️❤️❤️
3
profile picture
KASKUS Plus
05-08-2020 19:53
@081364246972 makasih singgahnya ya
3
profile picture
kaskus addict
05-08-2020 22:22
@embunsuci hu'um sama-sama
3
profile picture
kaskus addict
05-08-2020 23:44
bagi ane ane penikmat komen, kuot kuot id bnyak banyak gini trus balasnya kiraian apaan sungguh bikin kecewa. capek nyecrollnya.
4
profile picture
KASKUS Plus
06-08-2020 08:03
Maafkeun, Gan. 🙏🙏😊

Makasih singgahnya yaa
3
profile picture
kaskus maniac
06-08-2020 09:09
@babebob Lha luu breeh...kayak bocah ajaah... ngaskus ampe bawa2 rasa kecewa, diungkappin lagiihh...hadeeuhh...
Kalo sukak lanjutin bacanya...gak suka leave it! As simple as is emoticon-Cape d...
1
profile picture
kaskus maniac
06-08-2020 09:10
@embunsuci ignore ajaah beb.. trus, ngapain sih dibuka smuanya dimarih...inget, medsos itu lbih kejam dr Ibu Tiri.. emoticon-Traveller
1
profile picture
KASKUS Plus
06-08-2020 09:13
@kafir.resistant aissh sori. Baper ane. Dah ane edit. Emm die ndak salah lho. Ya ampun. Jan dibuat hot.
🙄🙄

Emang ane yang komenannya ngasal
🙃🙃
2
profile picture
kaskuser
06-08-2020 09:15
Ki aslie bahas opo se.....
3
profile picture
kaskus maniac
06-08-2020 09:19
@fias17 bahas kekeyi dibungkus Jarik breeh.. emoticon-Cool
1
profile picture
KASKUS Plus
06-08-2020 09:20
@kafir.resistant @fias17 aissshhh malah bahase Jawa, ane kagak paham
😆😆
3
profile picture
kaskuser
06-08-2020 09:23
🤣🤣🤣🤣🤣
3
profile picture
KASKUS Plus
06-08-2020 09:31
@fias17 wkwkwk
Emm makasih singgahnya 😊
3
profile picture
kaskus maniac
06-08-2020 09:34
@embunsuci jelaskanlaah breehh arti tulisan ente @fias17
1
profile picture
kaskuser
06-08-2020 09:35
Ini sebetulnya bahas apa ya....
3
profile picture
KASKUS Plus
06-08-2020 09:35
@kafir.resistant dirimuh ajah lah. Kan paham juga, ane ntar keluar bahase Mandailing, kelian pada lari 😆😆
3
Memuat data ...
21 - 40 dari 56 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia