Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OliviaDeaAvatar border
TS
OliviaDea
Tipe-tipe Kaskuser di Private Message (PM), Kamu yang Mana Nih?
Halo GanSist!
emoticon-Kiss



Pada thread kali ini, aku pengen bahas berbagai pengalamanku nih selama menggunakan platform KASKUS. Khususnya pengalaman saat di Private Message (PM)dengan Kaskuser lain nih Gan.

Setelah beberapa bulan cukup sering mengakses KASKUS dan lumayan sering nerima PM dari para Agan-agan (gak banyak-banyak banget sih sebenarnya), aku jadi bisa mengategorikan nih beberapa Kaskuser yang ada disini kalau berkomunikasi di PM.

Menurutku Kaskuser tuh lucu-lucu banget, lalu ada juga yang sopan saat di PM, tapi ada juga yang rada garing saat berkomunikasi online secara personal.

Ya sudah, daripada aku terlalu lama berbasa-basi, mendingan langsung aja baca beberapa kategorisasi yang aku buat untuk mendeskripsikan tipe-tipe Kaskuser yang ada di PM ku.

Check this out..
emoticon-Request


“HALO MAN”
Ada sekitar 8 Kaskuser yang masuk ke PM aku dan hanya mengucapkan kata sapaan seperti “halo” atau “hai” saat memulai obrolan personal.

Menurutku cara ini gak salah sama sekali ya Gan. Di satu sisi mereka ini tipe orang yang sopan dalam membangun interaksi dengan orang asing. Tapi di sisi lain, alangkah lebih baik kalau tambahin sedikit kalimat agar bisa ngebangun obrolan yang lebih seru dan lebih dalam.





“SI BANYAK MAU”
Aku pernah dapat pengalaman di PM dengan Kaskuser yang tanpa basa-basi langsung minta banyak hal dari aku. Pertama dia minta channel Youtube aku, padahal aku gak punya channel apapun di platform tersebut. Saat itu sih aku gak ada kepikiran macem-macem lah sama orang ini. Tapi habis itu dia PM lagi dan minta ID Mobile Legends punyaku, katanya mau di-invite.

Karena aku udah ngerasa orang ini gak asik dan kesannya seperti maksa melulu. Akhirnya gak aku bales deh PM-nya. Maaf ya kalo Agannya baca thread ini, hehe.





“SI PENGGOMBAL”
Tadinya aku pikir orang yang suka ngeggodain orang asing via online itu cuma ada di Instagram atau Twitter doang. Eh ternyata di forum KASKUS pun ada loh wkwk.

Aku pernah dapet PM dari si Agan yang aku gak mau sebutkan ID-nya, dia komenin gambar avatar-ku dan dia juga bilang sedang terpapar cinta pada pandangan pertama karena itu. Waduh! Hahaha..

Aku nanggepin PM agan tersebut gak ngerasa risih atau gimana sih, justru agan ini lucu dan aku ketawa sendiri waktu baca PM-nya.





“SI SERU DIAJAK NGOBROL”
Nah, yang terakhir ini bisa dibilang tipe favorit aku kalau sedang komunikasi dengan stranger di internet.

Pertama, agan ini mengapresiasi thread-thread yang pernah aku buat. Tentunya aku senang banget dong kalau tulisanku disukai sama pembaca.

Lalu yang kedua, dia juga ngebangun interaksi denganku tentang tips agar tulisannya enak dibaca. Dia nanya begitu karena katanya dia lagi belajar nulis.

Akhirnya ku jawab deh sesuai dengan apa yang pernah aku alamin aja selama aku hobi nulis. Aku juga gak pengen menggurui, jadi ya sekadar sharing aja.

Habis itu dia juga bales PM ku dengan ceritain pengalaman dia selama nulis dan kendalanya dia. Pokoknya seru deh menurutku.

Aku pribadi sih suka dengan tipe orang asing di internet yang tahu caranya membuka topik agar ngobrolnya bisa lebih panjang dan ngalor-ngidul. Hahaha.



emoticon-Shakehand2

Kira-kira dari tipe-tipe diatas, kamu masuk di kategori yang mana nih GanSist?
emoticon-Kiss
Diubah oleh OliviaDea 29-07-2020 09:57
sagutumbuk
kecombranggg
korek.gratisan
korek.gratisan dan 59 lainnya memberi reputasi
60
9.4K
303
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Tampilkan semua post
papahmudanowAvatar border
papahmudanow
#26
sedih kalo masih newbie , gada yg Pemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
OliviaDea
rezkiey
rezkiey dan OliviaDea memberi reputasi
2
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.