Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
51
Lapor Hansip
28-07-2020 12:21

[Opini] Dampak bagiLadies Jika belajar daring (online) dipatenkan, komentar ladies?

Prakata
Akhir - akhir ini banyak tertulis di beberapa sosial media tentang keluhan dari beberapa wali murid tentang anaknya yang belajar daring (online) mulai dari teriakkan beli handphone harganya mahal sampai dengan ketidak piawaian orang tua dalam mengoperasikan perangkat teknologi. Ngomong - ngomong soal belajar daring ini disebabkan oleh peraturan pemerintah dalam menjalankan misinya yang melindungi segenap warga negara Indonesia serta melakukan peperangan terhadap Corona Virus Disease atau yang disebut dengan COVID-19. Kendati demikian pemerintah melakukan ini hanya sementara itupun jika COVID-19 sudah benar-benar terartasi dan semoga saja lekas dapat teratasi dengan baik. Aamiin. Yang jadi permasalahan sekarang adalah apa yang terjadi apabila Pemerintah belum kunjung menyelesaikan wabah ini, apakah proses belajar mengajar akan dilaksanakan seperti ini terus menerus yaitu dengan cara dipatenkan? Nah, berikut beberapa kemungkinan yang akan terjadi pada orang tua wali murid. Check it out!


Women Back to Nature as Housewife

Gambar 1



Quote:Meski mencari nafkah itu penting, nampaknya masa depan anak akan jauh lebih penting untuk seorang ayah dan Ibu. Apabila kedua dari mereka bekerja maka pastilah ada yang harus mengalah demi si buah hati, yang akhirnya harus merelekan karirnya dan ke depan kemungkinan kaum hawa yang sudah berkeluarga harus rela menjadi ibu rumah tangga yang baik. Ketika mereka (kaum hawa) kembali ke rumah menjadi seorang real guide bagi anak-anak tercinta. Mungkin sisi baik dan tidak baiknya saat wanita hanya menjadi ibu rumah tangga saja, ane rasa lebih banyak sisi baiknya dibanding sisi tidak baiknya selain menjadi real guide, pastinya seorang ibu akan paham dengan karakter anaknya satu persatu. Just an opini ya gan sist. 




Berkurangnya Tenaga Kerja Wanita

gambar 2



Ketika seorang wanita yang berkeluarga harus kembali ke rumah sudah sangat bisa dipastikan beberapa perusahaan harus benar - benar meneliti baik - baik calon karyawati yang akan ia terima untuk menjadi asisten dalam perusahaannya. Tidak hanya itu, tetapi juga akan banyak perusahaan yang kekurangan tenaga wanita. Atau mungkin nanti wanita akan menjadi sesuatu yang menarik untuk diperbincangkan. Misalnya, si wanita mau bekerja asal dengan catatan sallary yang didapatkan harus 2 x kali lipat dari karyawan laki - laki, dan atau kaum hawa bisa kerja tanpa ada ikatan waktu, artinya jika waktunya mengurus anak seperti menemani belajar dan atau bahkan mengawasi anak saat ujian di rumah, kaum hawa bisa pulang dengan tanpa mengantongi ijin. Hmmmmm... mungkin wanita akan lebih jadi barang antik yang harganya selangit saat perusahaan ingin mempekerjakan wanita. 



Berkurangnya Jumlah anak yang kurang perhatian orang tua


gambar 3



Quote:
Selama ini banyak sekali orang tua yang sibuk dengan berbagai hal, mulai karir, pekerjaan sampai dengan kesibukan yang tidak menentu. Sehingga menimbulkan hal yang negatif pada anaknya. Selama ini sering kita jumpai dijalanan anak - anak PUNK yang entah dari mana asalnya, entah itu karena memang benar - benar broken home atau hanya karena sebab lifestyle atau mungkin terjerumus. Jika belajar daring (online) ini benar - benar dipatenkan kemungkinan besar orang tua dan anak terlebih seorang ibu mungkin akan lebih mampu menyikapi anak dalam hal pendidikan karakternya.




Banyak Sekolah online Baru bermunculan


gambar 4


Sewaktu Tahun 2008 ane pernah ikut serta andil dalam pembangunan sekolah, membantu mulai dari penyusunan proposal pengajuan sampai dengan Ijin Operasional. Biaya yang dihabiskan pun tidak sedikit, terlebih untuk keperluan fisik sekolah seperti bangunan dan fasilitas sekolah yang nyata - nyata lebih dari memakan biaya 0.5 M, itupun sekelas swasta dan ruang lingkupnya di pedesaan. Kemungkinan jika sistem daring dipatenkan maka akan banyak orang yang melirik sektor pendidikan sebagai ladang bisnis baru, kenapa tidak? Karena belajar model daring ini akan memberikan keuntungan bagi mereka pelaku bisnis. Contohnya saja sekarang, siswa di rumahkan tapi sekolah tetap memungut SPP dan biaya ujian. maka sudah dapat dipastikan pelaku bisnis akan saling berperang strategi. 



Penutup

Quote:Semua yang tertulis hanya opini bodoh TS yang mungkin kurang mengena, tapi berdasarkan fenomena yang terjadi sekarang, tidak menutup kemungkinan semua ini bisa terjadi jika pemerintah benar - benar mempatenkan belajar secara daring, karena ada beberapa hal yang mungkin menjadi bahan pertimbangan seperti penggunaan Dana Pendidikan bisa dikurangi, atau bahkan mungkin pemerintah dapat menghapuskan slogan biaya pendidikan mahal



Sumber Naskah : Opini Pribadi

Silent Reader


Diubah oleh eriksebastian88
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[Opini] Dampak bagiLadies Jika belajar daring (online) dipatenkan, komentar ladies?
28-07-2020 21:16
Paling boros kuota aja buat yg di daerah dan gak makek wifi
emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
UriNami dan sunshii32 memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus addict
30-07-2020 15:35
Setuju gan, ane dirumh malah double terus wifi jebol kuota jebol
1
profile picture
kaskus addict
30-07-2020 15:57
yap betul gan
0
profile picture
kaskus addict
31-07-2020 19:41
Hahahahaha
Iya sih gan
Jadi boros banget
1
profile picture
kaskus addict
31-07-2020 21:04
Yang pelosok-pelosok itu gan...susah dong
Kasian nggak bisa sekolah online
Nggak ada sinyal, nggak ada peralatan nya
1
profile picture
kaskus addict
01-08-2020 11:39
@UriNami serba kekurangan perlu ada nya sosialisasi lebih sih buat mengurusi yang di daerah terpelosok
0
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia