News
Batal
KATEGORI
link has been copied
216
Lapor Hansip
20-07-2020 08:41

Nycta Gina Serasa Disambar Geledek, Tagihan Air Sampai Rp 26 Juta

Nycta Gina Serasa Disambar Geledek, Tagihan Air Sampai Rp 26 Juta
Nycta Gina Serasa Disambar Geledek, Tagihan Air Sampai Rp 26 Juta
Jakarta - Nycta Gina dan Rizky Kinos dibuat kaget akan tagihan air yang ada di rumahnya. Dalam Instagram miliknya Nycta Gina mengatakan bagaimana bisa tagihan airnya bisa mencapai angka Rp 26 juta.

"Ada masalah, ada hikmahnya juga... mungkin selama ini semenjak pindah rumah dan krn kesibukan lg setelah wfh jadi jarang jenguk acik dan opanya pdhal koprol 2x nyampe," buka Nycta Gina dalam Instagram miliknya.

Bukan hanya itu menurut ibu dua anak tersebut, biasanya tagihan airnya tidak pernah mencapai angka Rp 100 ribu. Tapi kali ini sangat berbeda.

"eeeh kmrn kaya disamber gledek kita dapet tagihan air 26jt lebih, pdhal biasanya ga sampe 100rb perbulannya tnyata ada pipa bocor dll.. akhrnya terpaksa smua pompa dimatiin, ga ada air, kita ngungsi deh #ibunceritamulu #kinosgina #utauti... Kerudung aku: tudong collection @trinycta ( grass)," ucap Nycta Gina dalam Instagram miliknya.
Nycta Gina juga sangat heran mengapa jika memang ada yang bocor pemakaian airnya bisa selisih sampai Ro 26 juta.

"Tagihan bulan Juni, pemakaian belum sampai sebulan masa bisa bocor sampai selisih Rp 26.449.500 (dari bulan sebelumnya). Dipikir saya buka waterbom cabang pulomas kali ya," sambung Nycta Gina lagi.

Lantaran masalah tersebut, Nycta Gina mendapatkan banyak komentar dari netter. Banyak netter yang menanyakan soal bagaimana pertanggungjawaban perusahaan yang bersangkutan.

"Gimana sih pertanggungjawabannya itu kok bisa sampai segitu," tanya akun bay***.

"Ya Allah ga kira2 itu tagihan.air bermasalah listrikpun bgt.yg sabar ya," jawab akun cici***.

"ya allah 26jt ,,, aku kemaren tagihan air 116rb aja udah syoook banget padahal biasanya cuma 30rbu paling mahal 60rbu ini ampe sekarang kaya masih gak terima ini hate," kata akun din***.

"Dan bener2 kn bukan kesalahan kita tapi harus tetep bayar juga kah ?????????? Ya ampun kalo iya ,musibah banget apalgi misal yg kena gt rakyat kecil kyak aku," ucap akun adin***.

SUMBER

Mungkin ini jawabannya.. emoticon-Malu (S)

Nycta Gina Serasa Disambar Geledek, Tagihan Air Sampai Rp 26 Juta

mba nycta d tagih ma anies karena pemakaian air untuk banjir.. emoticon-Ngacir


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junior_chandra dan 50 lainnya memberi reputasi
47
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Nycta Gina Serasa Disambar Geledek, Tagihan Air Sampai Rp 26 Juta
20-07-2020 09:20
tarif air di DKI kisaran 7.500/m3
jadi kalo tagihan 26 juta sebulan itu pemakaiannya sekitar 3467 m3, atau 115.6 m3/hari, atau hampir 5 m3/jam.

kalo debit 5 m3/jam itu udah bukan bocor lagi. bahkan gw yakin seandainya pipa setelah meteran air dipotong dan dibiarkan airnya ngalir, gak akan dapat 5 m3 sejam.

kayaknya salah itung tagihan itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cendol donk gan dan 35 lainnya memberi reputasi
36 0
36
profile picture
kaskus maniac
20-07-2020 09:44
Scr itungan emang ga mskm akkall. . Sllah catat kmungkinan tp bilangnya bocor jd ad proyek. . .
1
profile picture
kaskus addict
20-07-2020 14:43
5000 liter per jam ya sangat ga masuk akal

Pemakaian segede gitu keluar dari meteran pipa aja paling cuma 0.5 barG. Pompa biasa aja paling cuma 50 liter per jam. Anggap rumah gede 500 liter per jam deh. Masih 10% dari 5000 liter per jam

Ga masuk akal emang ini tagihan air bisa sampai 26 juta.

emoticon-Angkat Beer



4
profile picture
kaskus addict
20-07-2020 16:24
Btul jga gan.mngkin ptugasnya slah mnghitung nominalnya.
2
profile picture
kaskuser
21-07-2020 12:10
segitu arusnya mah udah jadi danau gan sebulan mah
0
profile picture
kaskus addict
21-07-2020 15:55
Lah pabrik ane buat produksi itu 150m3/day.
Pakai pipa 4" nyala 4 jam an.
Kl pape pvc 1/2" .......🤔🤔😅😅😅😅
0
profile picture
kaskus addict
22-07-2020 10:43
@pulaukapok kalau pake rumus luas lingkaran, penampang pipa diameter 4" itu 64x luas penampang pipa diameter 1/2".
jadi kalo tekanan airnya sama, dalam 4 jam pipa yg 1/2" ngeluarin air sebanyak 150/64, kira-kira cuma 2.4 m3. sehari hampir 15 m3.
kalo dirupiahkan dengan tarif 7.500 jadi 112.500/hari. sebulan gak sampe 3.5 juta, padahal itu full ngalir terus.

kemungkinan sih salah catat meteran, atau pipanya bukan isi air tapi isi udara. ini bisa bikin meteran muternya kenceng. pas kecil gw pernah main2 meteran air yang belum dipasang. gw tiup2 ujungnya, itu indikatornya muter kenceng banget, sampe dimarahin sama tukangnya karena angkanya gak nol lagi.
1
profile picture
kaskus addict
22-07-2020 12:27
[mention]mbah_dargombez[/mention]
Water hammer gan kalo di tempatku, air ndak murni lecampur udara.
Bikin mereran ndak stabil muternya..
Kalu muternya kasang cepat kadang lambat pasti ada udara terdistribusikan dlm pipa.

Orang dr SDM pasti komplain.
0
Memuat data ...
1 - 7 dari 7 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia