![riley718](https://s.kaskus.id/user/avatar/2018/02/13/avatar10111867_1.gif)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
TS
riley718
Kenapa Game Buatan Jepang Lebih Mengena Perasaan Player ?
![Kenapa Game Buatan Jepang Lebih Mengena Perasaan Player ?](https://s.kaskus.id/images/2020/07/16/10111867_20200716115442.jpg)
Negeri matahari terbit ini sudah cukup terkenal di industri game. Mulai dari game hingga console yang cukup melegenda berasal dari negara Jepang. Tapi, pernahkah kalian saat bermain game-game garapan dari Jepang ada perasaan emosial setelah memainkannya.
Banyak game-game Jepang yang memberikan perasaan emosional. Salah satunya adalah Final fantasy VII, Resident 2, Metal Gear Solid, Yakuza series dan masih banyak lagi. Bagi kalian yang telah beberapa game yang telah TS jelaskan pasti merasakan hal yang sama. Perasaan emosinal adalah kita sebagai player seolah-olah terbawa ke dalam game. Sehingga, bisa merasakan apa yang karakter utama rasakan.
Faktor utama kenapa para player lebih merasakan emosional dalam memainkan game karena story line yang menggagumkan. Story line memang menjadi faktor utama yang membawa player pada setiap perjalanan sepanjang game tersebut.
Bagaimana story line mampu membawa perasaan emosional player. Berikut penjelasannya :
Spoiler for 1. Player Diajak Mengikuti Perkembangan Karakter Utama:
Spoiler for 2. Chemistry Dengan Karakter Pendamping:
Spoiler for 3. Ending Yang Tidak Dapat Dilupakan:
Itu tadi adalah beberapa pendapat kenapa game garapan Jepang ini lebih mengena perasaan player.
Selamat membaca.
Sumber : Hasil Penelitian TS
Sumber gambar : google.com
![666fapfap](https://s.kaskus.id/user/avatar/2015/03/08/avatar7739530_49.gif)
![mbellz](https://s.kaskus.id/user/avatar/2020/07/21/default.png)
![plue5](https://s.kaskus.id/user/avatar/2010/05/03/default.png)
plue5 dan 27 lainnya memberi reputasi
26
7K
137
![Guest](https://s.kaskus.id/user/avatar/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
![Games](https://s.kaskus.id/r200x200/ficon/image-44.png)
Games![KASKUS Official KASKUS Official](https://s.kaskus.id/kaskus-next/next-assets/images/icon-official-badge.svg)
39KThread•16.5KAnggota
Tampilkan semua post
![basssso](https://s.kaskus.id/user/avatar/2011/04/02/avatar2774806_2.gif)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
basssso
#41
Justru buat ane storynya JRPG kadang lebay sih. Misal awalnya cuma anak dusun biasa, tiba2 jadi penyelamat dunia dengan ngalahin dewa. Tapi ane tetep suka mainin sih, terutama Suikoden karena storynya ngga lebay2 amat, sebatas perang 2 kerajaan.
Terus kalau mengenai character development ane rasa JRPG klasik itu lemah banget, karena protagonisnya biasanya diem aja dan cuma ngomong yes or no aja. Makanya ada istilah silent protagonis
Terus kalau mengenai character development ane rasa JRPG klasik itu lemah banget, karena protagonisnya biasanya diem aja dan cuma ngomong yes or no aja. Makanya ada istilah silent protagonis
Diubah oleh basssso 18-07-2020 02:14
0
Tutup