- Beranda
- Surat Pembaca
hati hati penjual makanan kirim menggunakan JNE!!!!
...
TS
k4mpung4n
hati hati penjual makanan kirim menggunakan JNE!!!!
saya selaku shipper
kiriman dengan nomor resi 022690175396720
servis REG. isi makanan(roti)
kiriman tgl 3 juli 2020 pk19:49 dari bandung. tujuan pamanukan, subang
masalah terjadi ketika tgl 6 juli 2020. missroute ke purwakarta. dan tgl 6 juli 2020 bikin laporan ke JNE PUSAT bukan JNE Bandung tentang missroute ini agar segera dimonitor untuk secepatnya deliv
mengingat isi roti. roti mana yg tahan lebih dr 2minggu. ada. tp dikit. dan mengingat servis REG sopnya 2-3hr kerja.
respon CS : “oke lg kita monitoring laporannya”
hati tenang. eh pas mau coba telp JNE Bandung ga bisa nyambung ke no 022-87301919. berkali-kali dicoba ga nyambung. ya udh deh diem nunggu
hasilnya kek tai!!
deliv tgl 10 juli 2020 dengan kondisi spt ini. rusak dan expired!!
ini report tracing
kita dtg lah tgl 10 juli 2020, pk 22:00 ke JNE tempat kirim. jne setrasari bandung. nanyain kenapa kok telp jne bandung ga bisa nyambung.
baru dikasih tau kl sejak covid no telp jne bandung berubah. kan anjing ya. ini no telp perusahaan ganti2 yang dimana dia ini perusahaan jasa. tentunya pasti banyak keluhan. bisa loh ganti. jd ganti ke no. 022-86023222
trs coba tanya untuk komplain ke jne bandung disambungin oleh jne setrasari. hasilnya cuma. kan waktu kirim udh dikasih tau kl makanan ga ada jaminan kerusakan. woi bgst, kl kayak gt cara loe respon, mati dengan aturan. ga ada semua penjual makanan ataupun sejenisnya pake perusahaan loe tolol. apakabar tuh nasib program loe pesona!?
trs enak ga udh lewat batas sop kirim reguler. trs barang ancur dan expired. coba posisi di shipper/seller. dan buyer/receiver. bahkan anda pemilik jasa kiriman. loe mau kirim tp ga mau jamin servis loe yg kek anjing gini responnya
TULISIN BGST, JNE GA TERIMA KIRIMAN MAKANAN DAN SEJENISNYA KARENA GA DIJAMIN KERUSAKAN, EXPIRED MISSROUTE DAN SEJENISNYA. TULISIN YANG GEDE JNE GA MAU RUGI!!!
DAN LOE INGET YA. KONSUMEN LOE MASIH PAKAI JNE SEBAGAI LOGISTIK KIRIMAN MAKANAN ITU BUKAN KARENA GA NGEFEK DENGAN KATA2 GA DIJAMIN KERUSAKAN. TAPI MASIH TRUST. DAN LOE PERMAINKAN TINGKAT TRUST KONSUMEN!!! dengan respon servis kek anjing. kaku tanpa nalar
loe buka servis tp ga mau tanggungjawab akibat kesalahan handover dari internal SDM loe yang tolol. udh 10thn lebih sdm tolol bikin error sistem logistik masih d pertahankan tanpa upgrading tp biaya operasional alias tariff kiriman bengkak naek terus
coba deh mau ga itu pedagang sambel kirim pake jne dengan review kek gini
bukan masalah nominalnya dr barang. tp servis loe dan respon akibat kesalahan loe menyebabkan kerugian dan kecewa. gw kirim karena gw trust bakal loe bs deliv nih roti sesuai sop kiriman
dan CS JNE Bandung sempet2nya bilang kenapa kok ga pake yes. eh anjing loe omg gini mestinya tau kl bandung ke pamanukan itu ga ada yes. jgn formalitas malah bikin dongkol seolah loe ga tau product knowledge dr masalah tersebut
dan kiriman ini hanya salah satu dr 28 alamat lainnya yg dikirim ke tujuan masing2. jd bukan cm kirim ini doang trs dikira komplain. tp emg ini keterlaluan
jgn lg deh loe bahas2 covid sebagai reason loe lama handling atau lama handover. dan sejenisnya. tp sadar diri tolol. kalian kerja dpt gaji dengan situasi sulit tp ga memaksimalkan daya usaha loe untuk meningkatkan diri loe dimata perusahaan. dengan mencari2 cara dan alesan bahwa itu terpending. emg SDM loe masih rendah sebagian selama berpuluh tahun
point utama : kemana aja tuh laporan 6juli 2020 missroute makanan dengan label handle with care and priority deliv tentunya walaupun ga tertulis. baru terlaksana 10 juli 2020?? JNE PURWAKARTA <<< 1 team ANDA BGST SEMUA
UNTUK JNE PURWAKARTA : ga sekalian loe makan tuh roti drpd loe deliv kondisi expired. mayan kan nyumbang isi perut loe yg ngaku susah saat covid
tujuan SP ini cm memberikan pengalaman/review kepada para penjual makanan yang lagi musim atau naik daun ditengah pandemi demi memenuhi kebutuhan sesama masyarakat Indonesia untuk dapat memilih jasa logistik yang lebih reliable
**UPDATE :
tgl 11 juli 2020 pk 12.00 dihubungi oleh pihak JnE bandung. followup terkait laporan via telp kmrn melalui jne setrasari. cs menginformasikan bahwa ga semua regular menggunakan sop 2-3hr kerja. untuk area pamanukan 3-6hr kerja yang mana itu masih dlm range jadwal pengiriman
oke saya jawab my bad ga cek bahwa di sistem diinformasikan 3-6hr. lupakan kasus telat kirim dan missroute dan expired. bahasannya apa etis ngirim makanan sampe rusak. dan dimana klausul point kiriman rusak akan diganti 10x ongkir yang dimana ini aturan baku alias berlaku untuk seluruh jasa kiriman. apabila nilai kiriman lebih dr 10x ongkir d sarankan bayar asuransi. logikanya dr aturan ini sbnrnya memberikan proteksi terhadap barang kiriman. tentunya declare item harus sesuai. jangan bohong
tolong dibaca reff berikut :
ppri no 15 tahun 2013 tentang pelaksanaan undang2 no. 38 tahun 2009
pasal 10 ayat 2 butir i
jadi kesimpulannya. sebenarnya apabila kiriman melebihi batas sop kiriman dalam konteks terlambat. rusak bahkan hilang. mengacu pada peraturan tsb diwajibkan mengganti rugi 10x ongkir. dalam hal ini agar penyedia jasa kiriman dapat memberikan jaminan pelayanan. bukan hanya kata “maaf” seperti pada umumnya disampaikan. disgusting!
***UPDATED
di respon baik oleh cs twitter
***UPDATED
tgl 14 juli 2020 dihubungi oleh pihak JNE mengenai penerimaan berkas klaim. dan akan diteruskan kebagian pencairan dana
tgl 15 juli 2020 dihubungi lagi oleh pihak JNE katanya akan merespon keluhan surat pembaca yang saya buat ini di kaskus oleh team PR JNE
ditunggu Pak/Bu PR JNE responnya!
kita orang ga akan ngamuk kl di respon dengan baik oleh CS Bandung. dan buktinya dengan surat pembaca ini banyak yg gerah jg terlepas dr fake suara netizen atau ga. tinggal yg ikut berkeluh kesah diminta bukti aja. kl saya komplain jelas kok bukti dan alurnya.
kiriman dengan nomor resi 022690175396720
servis REG. isi makanan(roti)
kiriman tgl 3 juli 2020 pk19:49 dari bandung. tujuan pamanukan, subang
masalah terjadi ketika tgl 6 juli 2020. missroute ke purwakarta. dan tgl 6 juli 2020 bikin laporan ke JNE PUSAT bukan JNE Bandung tentang missroute ini agar segera dimonitor untuk secepatnya deliv
mengingat isi roti. roti mana yg tahan lebih dr 2minggu. ada. tp dikit. dan mengingat servis REG sopnya 2-3hr kerja.
respon CS : “oke lg kita monitoring laporannya”
hati tenang. eh pas mau coba telp JNE Bandung ga bisa nyambung ke no 022-87301919. berkali-kali dicoba ga nyambung. ya udh deh diem nunggu
hasilnya kek tai!!
deliv tgl 10 juli 2020 dengan kondisi spt ini. rusak dan expired!!
ini report tracing
kita dtg lah tgl 10 juli 2020, pk 22:00 ke JNE tempat kirim. jne setrasari bandung. nanyain kenapa kok telp jne bandung ga bisa nyambung.
baru dikasih tau kl sejak covid no telp jne bandung berubah. kan anjing ya. ini no telp perusahaan ganti2 yang dimana dia ini perusahaan jasa. tentunya pasti banyak keluhan. bisa loh ganti. jd ganti ke no. 022-86023222
trs coba tanya untuk komplain ke jne bandung disambungin oleh jne setrasari. hasilnya cuma. kan waktu kirim udh dikasih tau kl makanan ga ada jaminan kerusakan. woi bgst, kl kayak gt cara loe respon, mati dengan aturan. ga ada semua penjual makanan ataupun sejenisnya pake perusahaan loe tolol. apakabar tuh nasib program loe pesona!?
trs enak ga udh lewat batas sop kirim reguler. trs barang ancur dan expired. coba posisi di shipper/seller. dan buyer/receiver. bahkan anda pemilik jasa kiriman. loe mau kirim tp ga mau jamin servis loe yg kek anjing gini responnya
TULISIN BGST, JNE GA TERIMA KIRIMAN MAKANAN DAN SEJENISNYA KARENA GA DIJAMIN KERUSAKAN, EXPIRED MISSROUTE DAN SEJENISNYA. TULISIN YANG GEDE JNE GA MAU RUGI!!!
DAN LOE INGET YA. KONSUMEN LOE MASIH PAKAI JNE SEBAGAI LOGISTIK KIRIMAN MAKANAN ITU BUKAN KARENA GA NGEFEK DENGAN KATA2 GA DIJAMIN KERUSAKAN. TAPI MASIH TRUST. DAN LOE PERMAINKAN TINGKAT TRUST KONSUMEN!!! dengan respon servis kek anjing. kaku tanpa nalar
loe buka servis tp ga mau tanggungjawab akibat kesalahan handover dari internal SDM loe yang tolol. udh 10thn lebih sdm tolol bikin error sistem logistik masih d pertahankan tanpa upgrading tp biaya operasional alias tariff kiriman bengkak naek terus
coba deh mau ga itu pedagang sambel kirim pake jne dengan review kek gini
bukan masalah nominalnya dr barang. tp servis loe dan respon akibat kesalahan loe menyebabkan kerugian dan kecewa. gw kirim karena gw trust bakal loe bs deliv nih roti sesuai sop kiriman
dan CS JNE Bandung sempet2nya bilang kenapa kok ga pake yes. eh anjing loe omg gini mestinya tau kl bandung ke pamanukan itu ga ada yes. jgn formalitas malah bikin dongkol seolah loe ga tau product knowledge dr masalah tersebut
dan kiriman ini hanya salah satu dr 28 alamat lainnya yg dikirim ke tujuan masing2. jd bukan cm kirim ini doang trs dikira komplain. tp emg ini keterlaluan
jgn lg deh loe bahas2 covid sebagai reason loe lama handling atau lama handover. dan sejenisnya. tp sadar diri tolol. kalian kerja dpt gaji dengan situasi sulit tp ga memaksimalkan daya usaha loe untuk meningkatkan diri loe dimata perusahaan. dengan mencari2 cara dan alesan bahwa itu terpending. emg SDM loe masih rendah sebagian selama berpuluh tahun
point utama : kemana aja tuh laporan 6juli 2020 missroute makanan dengan label handle with care and priority deliv tentunya walaupun ga tertulis. baru terlaksana 10 juli 2020?? JNE PURWAKARTA <<< 1 team ANDA BGST SEMUA
UNTUK JNE PURWAKARTA : ga sekalian loe makan tuh roti drpd loe deliv kondisi expired. mayan kan nyumbang isi perut loe yg ngaku susah saat covid
tujuan SP ini cm memberikan pengalaman/review kepada para penjual makanan yang lagi musim atau naik daun ditengah pandemi demi memenuhi kebutuhan sesama masyarakat Indonesia untuk dapat memilih jasa logistik yang lebih reliable
**UPDATE :
tgl 11 juli 2020 pk 12.00 dihubungi oleh pihak JnE bandung. followup terkait laporan via telp kmrn melalui jne setrasari. cs menginformasikan bahwa ga semua regular menggunakan sop 2-3hr kerja. untuk area pamanukan 3-6hr kerja yang mana itu masih dlm range jadwal pengiriman
oke saya jawab my bad ga cek bahwa di sistem diinformasikan 3-6hr. lupakan kasus telat kirim dan missroute dan expired. bahasannya apa etis ngirim makanan sampe rusak. dan dimana klausul point kiriman rusak akan diganti 10x ongkir yang dimana ini aturan baku alias berlaku untuk seluruh jasa kiriman. apabila nilai kiriman lebih dr 10x ongkir d sarankan bayar asuransi. logikanya dr aturan ini sbnrnya memberikan proteksi terhadap barang kiriman. tentunya declare item harus sesuai. jangan bohong
tolong dibaca reff berikut :
ppri no 15 tahun 2013 tentang pelaksanaan undang2 no. 38 tahun 2009
pasal 10 ayat 2 butir i
jadi kesimpulannya. sebenarnya apabila kiriman melebihi batas sop kiriman dalam konteks terlambat. rusak bahkan hilang. mengacu pada peraturan tsb diwajibkan mengganti rugi 10x ongkir. dalam hal ini agar penyedia jasa kiriman dapat memberikan jaminan pelayanan. bukan hanya kata “maaf” seperti pada umumnya disampaikan. disgusting!
***UPDATED
di respon baik oleh cs twitter
***UPDATED
tgl 14 juli 2020 dihubungi oleh pihak JNE mengenai penerimaan berkas klaim. dan akan diteruskan kebagian pencairan dana
tgl 15 juli 2020 dihubungi lagi oleh pihak JNE katanya akan merespon keluhan surat pembaca yang saya buat ini di kaskus oleh team PR JNE
ditunggu Pak/Bu PR JNE responnya!
kita orang ga akan ngamuk kl di respon dengan baik oleh CS Bandung. dan buktinya dengan surat pembaca ini banyak yg gerah jg terlepas dr fake suara netizen atau ga. tinggal yg ikut berkeluh kesah diminta bukti aja. kl saya komplain jelas kok bukti dan alurnya.
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
16
6.1K
83
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
13.1KThread•2.1KAnggota
Tampilkan semua post
pulpe
#21
klo makanan yg bgitu jgn deh klo ga ada paket kilat..... resiko keburu basi.......
itu emang ga dibungkus lg polos gtu aja apa ya sama yg kirim ?
klo pengalaman ya jasa kirim itu kadang tergantung daerahnya.... ad yg bagus ad yg jelek kerjanya.......
coba pesan barang dr bandung ke jakarta paket OKE dan YES..... di kirim di hari yg sama..... yg sampai duluan masa yg OKE malah yg YES telat..... kan ud ga masuk akal......
itu emang ga dibungkus lg polos gtu aja apa ya sama yg kirim ?
klo pengalaman ya jasa kirim itu kadang tergantung daerahnya.... ad yg bagus ad yg jelek kerjanya.......
coba pesan barang dr bandung ke jakarta paket OKE dan YES..... di kirim di hari yg sama..... yg sampai duluan masa yg OKE malah yg YES telat..... kan ud ga masuk akal......
quae memberi reputasi
1
Tutup