News
Batal
KATEGORI
link has been copied
43
Lapor Hansip
08-07-2020 12:57

Kawal Kasus Denny Siregar yang Berkepanjangan, Ridwan Kamil...

Kawal Kasus Denny Siregar yang Berkepanjangan, Ridwan Kamil...

PR PANGANDARAN – Menyoal permasalahan terkait kasus pegiat media sosial Denny Siregar,Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil ikut angkat bicara.

Diinformasikan sebelumnya bahwa kasus Denny Siregar yang dinilai melakukan ujaran kebencian kepada santri dan pesantren di Tasikmalaya.

Kang Emil sapaan akrab orang nomor satu di Jabar tersebut mengatakan, Menurut dia hidup itu harus sesuai syariat dan aturan yang berlaku.

Kemudian ia menjelaskan, ketika ada yang terbukti melanggar hukum, maka orang itu harus bertanggung jawab sesuai hukum yang berlaku. Tak hanya itu, orang itu juga harus bertanggung jawab secara sosial.

"Barangsiapa yang melanggar aturan syariat hukum ya harus bertanggung jawab, baik secara sosial maupun hukum. Saya kira hidup harus adil," kata dia saat ditanya mengenai kasus itu di Kabupaten Tasikmalaya

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum juga ikut berkomentar mengenai kasus Denny Siregar. Ia menilai, para santri yang benar-benar belajar ilmu agama di pondok pesantren tak akan melakukan gerakan yang merugikan banyak orang, apalagi menjadi teroris. Ia tak sependapat dengan cap yang diberikan oleh Denny Siregar.

"Saya mengutuk teroris. Tapi tidak sependapat kalau santri dianggap sebagai calon teroris," kata lelaki yang menyandang gelar panglima santri itu, di Kota Tasikmalaya, beberapa waktu lalu. 

Ia mendukung masyarakat untuk melaporkan kasus itu. Ia juga meminta masyarakat terus mengawal kasus itu agar yang bersangkutan dapat diproses secara hukum.

Artikel ini telah tayang di PikiranRakyat.com dengan judul ‘Kasus Postingan Denny Siregar Berbuntut Panjang, Ridwan Kamil Kini Turut Angkat Bicara’

Sebelumnya, massa yang tergabung dalam Forum Mujahid Tasikmalaya melakukan aksi pada Kamis 2 Juli 2020. Aksi itu merupakan respon atas pernyataan Denny Siregar dalam status Facebook-nya pada 27 Juni 2020.

Dalam status itu, ia menulis status berjudul "ADEK2KU CALON TERORIS YG ABANG SAYANG" dengan mengunggah santri yang memakai atribut tauhid.


Kawal Kasus Denny Siregar yang Berkepanjangan, Ridwan Kamil: Saya Kira Hidup Harus Adil

*) Judul kepanjangan

Alhamdulillah... Akhirnya Kang Emil menyadari pentingnya Syariat Islam dalam tata kehidupan kita semua. Kang Emil kayaknya cocok tuk menjadi salah satu Panglima Mujahid-Mujahidah dalam menegakkan Khilafah di Indonesia. Minimal dimulai dulu dari Jabar saja ya Kang. 

Populasi Mujahid-Mujahidah di Jabar dan DKI memiliki prosentase terbanyak selain Sumbar. Kang Emil sebaiknya segera menggerakkan seluruh sumber daya Jabar untuk menerapkan Syariat Islam di wilayah kekuasaan Akang.  

Kawal Kasus Denny Siregar yang Berkepanjangan, Ridwan Kamil...

Diubah oleh Gemaind
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 6 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kawal Kasus Denny Siregar yang Berkepanjangan, Ridwan Kamil...
08-07-2020 13:53
Kawal Kasus Denny Siregar yang Berkepanjangan, Ridwan Kamil...

contohnya ada ?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan BIKErs.LiFe memberi reputasi
2 0
2
profile picture
08-07-2020 15:45
bener gan ada ga contohnya negara khilafah yang seperti itu?
1
profile picture
kaskus addict
09-07-2020 10:49
Masih sekadar mimpi siang bolong
1
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia