Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
473
Lapor Hansip
15-06-2020 10:43

Ketika Acara Reuni Sekolah Berubah Menjadi Ajang Pamer Harta, Miris Gak Sih?

Jika bisa kembali ke masa lalu, ingin sekali kembali ke masa SMA. Saat dimana hari-hari masih penuh dengan suka cita, punya banyak teman untuk melakukan kegiatan konyol tanpa rasa malu. Ya Tuhan rindu sekali masa-masa itu.

Ketika Acara Reuni Sekolah Berubah Menjadi Ajang Pamer Harta, Miris Gak Sih?


Kembali ke masa lalu adalah hal mustahil, maka dari itu satu-satunya hal yang bisa dilakukan untuk mengenang masa-masa indah saat SMA adalah dengan melakukan Reuni bersama teman-teman satu angkatan. Setelah berpisah selama bertahun-tahun bahkan berpuluh tahun tentu Reuni menjadi ajang yang sangat ditunggu-tunggu.

Selalu ada rasa penasaran, kira-kira temen ane si A yang dulunya tukang tidur di kelas, sekarang udah jadi apa ya? Lalu temen ane si B yang dulu paling pinter di kelas udah jadi apa ya? Terus gimana sama temen ane si C yang dulu katanya pingin banget jadi pramugari sampai-sampai tiap hari bela-belain olahraga biar body montok tapi semampai, sekarang udah jadi pramugari beneran apa belum ya?

Penasaran banget kan, tapi ada yang lebih penting lagi dari sekedar rasa penasaran diatas, yaitu kebersamaan. Karena kalo menurut ane pribadi tujuan reuni kan supaya bisa kumpul bareng-bareng terus bernostalgia bersama, mengenang masa-masa indah bersama. Tapi ya beda kepala beda isi tentunya, tak jarang acara reuni jaman sekarang cuma dijadikan wadah untuk membanggakan diri, untuk pamer pekerjaan, pamer kesuksesan, pamer kekayaan. Seperti yang dialami oleh Nobusan, ini curhatannya tentang acara reuni sekolah dia yang berubah menjadi ajang pamer harta.
Ketika Acara Reuni Sekolah Berubah Menjadi Ajang Pamer Harta, Miris Gak Sih?

Ketika Acara Reuni Sekolah Berubah Menjadi Ajang Pamer Harta, Miris Gak Sih?

sumber gambar : instagram/@unikinfo_id

Ane pun merasakan hal yang sama ketika reuni SMP 2 tahun yang lalu, mereka yang sukses sangat membanggakan kesuksesanya mengumbar harta benda dan kemewahan mereka. Sebenernya ga ada salahnya, itu hak mereka mau mengumbar apapun, tapi tolong jangan karena  kalian sudah sukses lalu memandang rendah kami yang dari kalangan biasa-biasa saja, sampai-sampai pas reuni jadi kayak kubu-kubu an gitu, ada kubu orang-orang sukses ngumpul sendiri, kubu orang biasa ngumpul sendiri. Ga enak banget kan? 

Reuni kok malah jadi terpecah belah kayak gini, alhasil tahun berikutnya yang ngumpul di reuni SMP ya cuma mereka-mereka aja yang suka ngumbar kekayaan. Miris banget sih, acara reuni yang ane kira bakal jadi acara untuk bernostalgia masa-masa remaja, malah jadi acara sombong-menyombong. 

Ane nulis ini bukan karena ane iri dengan mereka temen-temen ane yang sekarang udah jadi orang sukses, engga! Justru ane bangga karena mereka sekarang udah jadi orang sukses, ada yang jadi pengacara, kontraktor, manager di BUMN, sumpah ane bangga. Tapi yang ane harapkan tolong ketika datang ke reuni sekolah, tanggalkan dulu status sosial kalian, tanggalkan gelar kalian sebentar, datanglah ke reuni sebagai mantan siswa/siswi sekolah kita yang dulu. Agar kita semua bisa berbaur sama seperti dulu lagi tanpa mengkhawatirkan status sosial.

sumber : instagram/unikinfo_id dan pengalaman pribadi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
andresuryaw dan 91 lainnya memberi reputasi
88
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ketika Acara Reuni Sekolah Berubah Menjadi Ajang Pamer Harta, Miris Gak Sih?
15-06-2020 10:57
jadi ajang pamer bini malah biasanya.
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus maniac
15-06-2020 10:58
bah, temen ente bini nya pada banyak apa? wkwk kalo cuma punya 1 mah gausah dipamerin, yang lain juga punya satu
0
profile picture
kaskus addict
15-06-2020 19:28
@sinsin2806 mungkin maksudnya barang2 yang nempel di tubuh binik, mulai dari jepit rambut sampe bros ....
1
profile picture
aktivis kaskus
16-06-2020 09:07
di tempat ane kalo ketemuan sama kawan lama, yang ditanyain bukan "mobilmu udah berapa?" tapi
"anakmu sudah berapa?" emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus addict
16-06-2020 09:09
@botol.mijon enggak sekalian bininya udah berapa gan? emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskuser
16-06-2020 09:11
@botol.mijon sagio bre ... pamer bini buat apa anjirrr, di tunggangi juga kagak maju maju di situ aja slip emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus holic
16-06-2020 09:26
mending ga usah bawa bini,, susah bergerakemoticon-Ngakak
1
profile picture
aktivis kaskus
16-06-2020 09:56
@lamapoorman salah ngereply bree??? emoticon-Big Grin
0
profile picture
aktivis kaskus
16-06-2020 09:57
@markeronly biasanya sih gitu juga hahahahahahahaa
0
profile picture
kaskuser
16-06-2020 10:18
@botol.mijon ntap bre, emoticon-Shakehand2
0
Memuat data ...
1 - 9 dari 9 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia