Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
218
Lapor Hansip
12-06-2020 21:28

Apakah Kita Memerlukan Death Note Untuk Hukum Yang Adil?

Apakah Kita Memerlukan Death Note Untuk Hukum Yang Adil?

Jujur saya bingung apakah saya harus mempost ini di AMH atau tidak. Meski membawa bawa death note tapi bahasannya sama sekali bukan soal anime jadi saya taruh saja di lounge. Silahkan pada momod memindahkan bila dirasa salah tempat.

Ok ,untuk yang tidak tau death note adalah sebuah buku sakti yang mana siapapun yang namanya ditulis di buku tersebut akan mati. dalam cerita aslinya pengguna death note menggunakan buku ini untuk membunuh semua orang jahat dan menciptakan dunia tanpa kejahatan.

Animenya sendiri memang membawa banyak pro kontra tapi konsep menghukum semua orang tanpa pandang bulu adalah sesuatu yang tidak kita lihat dimasa kini.

Ok, apakah anda sudah membaca berita mengenai Novel baswedan? Baru baru ini sepupu anies baswedan ini diserang oleh 2 orang menggunakan air keras yang membuat sebelah matanya buta. Kedua orang tersebut akhirnya dijatuhi hukuman satu tahun penjara.

Satu tahun untuk kejahatan merusak organ vital? Wajar kalau banyak pihak termasuk novel baswedan komplain. Dia sendiri menyebut kalau persidangannya berlangsung aneh. Kalo kita bicara blak blakan maka sudah jelas ada uang bermain disini.

Tidak hanya kasus novel, ingat george floyd? Warga amerika berkulit hitam ini memicu banyak sekali unjuk rasa demi keadilan bagi rakyat kulit hitam. Perlakuan semena mena pada ras kulit hitam memang susah menjadi isu panjang di bumi ini yang masih belum ketemu pemecahannya.

Lalu ada banyak sekali kasus korupsi yang terlupakan maupun diadili seadanya. Saat seorang maling ayam dihukum penjara 5 tahun maling uang negara hanya dihukum 2 tahun dan masih bisa remisi sana sini.

Kesamaan semua itu sama, hukum yang tajam kebawah dan tumpul keatas. Banyak kita dengar kasus yang mendapatkan hukuman ringan meski kejahatannya berat dan hukuman berat meski kejahatannya tidak jelas (ingat ahok?) Ini adalah tanda jelas bahwa banyak masalah serius dalam sistem hukum kita.

Apakah Kita Memerlukan Death Note Untuk Hukum Yang Adil?

Lalu apa hubungannya dengan death note? Coba saja anda bayangkan bila ada satu orang yang menggunakan death note untuk membunuh seluruh penjahat. Tanpa pandang bulu dia menghukum semua mulai dari teroris, koruptor hingga maling sempak dengan hukuman yang setara yaitu kematian.

Silahkan anda sebut kejam atau tidak berperikemanusiaan namun bukankah itu lebih baik daripada sistem hukum saat ini yang hanya menyerang warga golongan kebawah?

Coba kita lihat sedikit sistem kediktatoran. Mari ambil Kim Jong Un sebagai contoh. Dia memimpin seluruh wilayah korea utara dengan satu hal absolut yakni rasa takut yang membuat siapapun tak berani melawannya. Sedikit saja warganya melakukan kesalahan maka hukuman mati jawabannya.

Sikap kim jong un memang punya banyak masalah namun rasa takut itu membuat rakyatnya tidak melakukan kejahatan. Tidak ada kejahatan akhirnya berujung pada kebahagiaan.

Lalu mari lihat sistem hukum kita saat ini. Hukum terlihat seperti sebuah pajangan semata karna kenyataannya tak ada tindakan tegas yang bisa membuat jera. Dengan berlindung dibalik ketiak HAM membuat para penegak takut melanggar batas meskipun tindakan melanggar batas sesekali diperlukan untuk menanamkan rasa takut.

Bila saja kita punya death note maka semua orang akan terlalu takut untuk berbuat kejahatan karna death note tidak dapat dibujuk maupun dibayar. Semua pelaku kejahatan akan mati tak peduli kaya atau miskin, cantik maupun jelek. Inilah bentuk dari keadilan absolut.


emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
bikin merinding juga nulis bahasan begini. Mungkin orang yang memegang death note akan dianggap kejam, diktator, penjahat paling hina, psikopat atau segala macam julukan lain namun hasil adalah hasil. Death note menciptakan kedamaian dan itu tak bisa di sangkal.

Lalu, bagaimana menurut anda? Apa anda memilih sistem hukum sekarang yang merugikan mereka yang tidak berduit atau dunia dimana kejahatan apapun dihukum setara dengan kematian?
emoticon-sudahkudugaemoticon-sudahkudugaemoticon-sudahkudugaemoticon-sudahkuduga

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sakaaa9393 dan 45 lainnya memberi reputasi
46
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Apakah Kita Memerlukan Death Note Untuk Hukum Yang Adil?
12-06-2020 22:17
Apakah Kita Memerlukan Death Note Untuk Hukum Yang Adil?


Doi punya satu gan, katanya beli di bukalapak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bot46s dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
profile picture
KASKUS Plus
12-06-2020 22:34
emoticon-Ngakak itu meme dari one shoot death note terbaru yg ceritanya presiden amerika beli death note seharga 500 kuatrilyun dolar
2
profile picture
kaskus addict
13-06-2020 14:48
@keraskepala13 gratis ongkir ga bre? emoticon-Ngakak
1
profile picture
13-06-2020 21:06
@dxstarz gak tau gan kan yg mesen dia gimana sihemoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus maniac
14-06-2020 10:50
@ih.sul pas udah masuk lingkaran wiibu senior yg dibahas bukan death note nya tapi duit yg di dapet dari jualan death note itu jadinya bisa apa aja wkwkwk
1
profile picture
kaskus holic
14-06-2020 12:15
@ih.sul @nowbitool ngapain di jual klo lu literally became god...mau duit tinggal ancam bill gates, rockefeller dkk buat kasih uang klo ga di bunuh..selesai..ha4
ngrampok bang tinggal tulis nama semua orang di sana..tinggal ambil duit,
0
profile picture
kaskus holic
14-06-2020 12:29
Serem ini๐Ÿ˜…. World War XXX
0
Memuat data ...
1 - 6 dari 6 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia