• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Assalamu'alaikum Mantan, Mendoakan Mantan Apa Salahnya?

trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Assalamu'alaikum Mantan, Mendoakan Mantan Apa Salahnya?


Agan Sista punya mantan? Kalau emang punya, gimana selama ini ketika bertemu, masih deg-degan, biasa aja atau bencinya luar biasa? Tergantung bagaimana setiap pribadi menyikapinya.

Jumpa kembali di Thread Ane yang kali ini ingin ngupas tuntas tentang Mantan,bukan makaroni setan lho. Ini beneran mantan yang dulu Agan sista sayangin bahkan pernah Agan sista puja-puja. Pokoknya dia is the best.

Karena sejatinya kita nggak akan tahu apa yang akan terjadi hari esok, ketika sebuah hubungan lagi sayang-sayangnya, lagi dekat-dekatnya, tiba-tiba masalah muncul, entah itu dari cowok atau pun ceweknya, atau pun dari pihak salah satu orang tua, bisa juga dari kedua orang tua, akhirnya nggak bisa dipertahankan, rumit kan jadinya?

Ketika hubungan sudah usai, sudah berlalu, maka jalan satu-satunya adalah move on, lupakan masa lalu, membuka lembaran baru yang lebih baik.
Kalau tiba-tiba kita ketemu mantan dan mantan kita sudah hidup bahagia dengan pilihannya sekarang, apa yang sebaiknya kita lakukan?

Berikut ini Tips ketika bertemu dengan mantan, antara lain:


1. Mendoakan, nggak ada salahnya kita mendoakan mantan, dengan mengucap Assalamu'alaikum, Semoga sejahtera atas karunia-Nya. Jadi kalau kita ketemu mantan, jangan sampai seperti kita ketemu musuh, karena dia sudah bukan milik kita, jadi nggak usah dipikirin lagi, mending didoakan saja deh. Begitupun ketika bertemu dengan mantan calon mertua, ucapkan saja "Assalamu'alaikum, mantan calon mertua." Eh ... Ada yang berani gitu nggak ya?

2. Tampakan wajah berseri.
Ketika bertemu mantan, menampakkan wajah berseri, nggak perlu jutek, judes, ngenes, karena kita bisa menunjukkan ke mantan kalau setelah berpisah dengannya kita nggak terpuruk, masih ada hari esok yang lebih cerah ceria seperti langit di siang hari. Jadi wajah berseri-seri bisa menandakan kita bahagia.

3. Lupakan masa lalu, Move on.
Lupakan masa lalu, walaupun itu menyakitkan, karena kalau nggak dilupakan bakalan tambah sakit hati, pilih yang mana coba, mending melupakan daripada sakit hati, ya nggak gan sist.

4. Berdoa, salah satu yang dapat kita lakukan ketika bertemu dengan mantan yang sudah memiliki gandengan atau gebetan baru, kita berdoa aja, medoakan diri sendiri, semoga Allah menggantikan dia yang lebih baik lagi. Memberikan jodoh yang terbaik pada kita, ingat Allah itu lebih tahu apa yang kita butuhkan, jadi percaya aja sama Allah, ada jodoh yang terbaik buat kita.

5. Berpikiran positif.
Nah ini salah satu yang bikin hati tentram, berpikir positif. Lupakan mantan, taruh pada tempatnya, nggak usah dibuat sedih melulu, songsong hari esok yang lebih cerah.


Jadi kalau sewaktu-waktu ketemu dengan mantan dan segala printilannya, kita udah siap lahir batin, untuk menyingkirkan yang namanya sakit hati. Okey deh sekian Thread dari Ane semoga bisa diambil manfaatnya, pokoknya ...
Bye ... bye ... Mantan!


Opini pribadi
sumber gambar pinterest
Diubah oleh trifatoyah 10-06-2020 00:51
tien212700
kanekimv
abiqu123
abiqu123 dan 75 lainnya memberi reputasi
72
9.4K
690
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.4KAnggota
Tampilkan semua post
anakjahanam721Avatar border
anakjahanam721
#4
Doakan mantan, “semoga cepet mat....” #ehemoticon-Shutup
Diubah oleh anakjahanam721 09-06-2020 23:31
husnamutia
ajang.dee
nowbitool
nowbitool dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.