News
Batal
KATEGORI
link has been copied
132
Lapor Hansip
01-06-2020 17:29

Hari Lahir Pancasila, Ahok: Kalau Dijalankan Indonesia Akan Maju

Jakarta - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengucapkan selamat hari lahir Pancasila yang jatuh pada Senin, 1 Juni 2020. Menurut dia, Pancasila adalah pondasi dalam bernegara.

"Jika kehidupan bernegara dijalankan dengan dasar nilai-nilai Pancasila, maka bangsa Indonesia akan semakin maju dan terus berjaya," ujar Basuki di akun instagram @basukibtp, Senin, 1 juni 2020.

Bersama tulisan itu, Basuki mengunggah gambar Burung Garuda dengan latar belakang berwarna putih dan hitam. Unggahan itu disukai 19.148 warganet dan mendapat 91 komentar.

Melalui akun pada fitur instastory yang sama, Basuki juga mengajak warganet untuk menyaksikan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila melalui siaran televisi.

Pada hari ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melaksanakan upacara Hari Lahir Pancasila secara daring dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin, 1 Juni 2020.

Hari Lahir Pancasila menjadi libur nasional di bawah keputusan pemerintahan Jokowi. Pada 2016, Jokowi meneken Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang hari hari lahir Pancasila sebagai libur nasional.

Dari pantauan Tempo lewat siaran langsung yang disiarkan di akun YouTube resmi Sekretariat Presiden, upacara digelar lewat video conference oleh beberapa pejabat negara. Seluruh pejabat yang diundang nampak mengenakan jas rapi dan berdiri di tempatnya masing-masing.

Upacara dibuka dengan mendengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat Bambang Soesatyo membacakan Pancasila. Adapun pembacaan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, dibacakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani.

Nampak upacara juga diikuti oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila sekaligus Presiden Indonesia ke kelima Megawati Soekarnoputri, hingga seluruh menteri di jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Dalam amanatnya, Jokowi menyampaikan pesan bahwa beratnya situasi saat ini. Pandemi Covid-19 yang menyerang Indonesia dan negara-negara lain di dunia, membuat kerja keras harus dilewati seluruh bangsa. Ia mengatakan hal ini yang menguji daya juang, kedisiplinan, kepatuhan, dab ketenangan Indonesia dalam mengambil langkah kebijakan yang tepat.

"Dalam menghadapi semua ujian tersebut, kita bersyukur Pancasila tetap menjadi bintang penjuru, untuk menggerakkan kita semua," kata Jokowi. Upacara ditutup dengan nyanyian Lagu Garuda Pancasila.

https://bisnis.tempo.co/amp/1348492/...esia-akan-maju

Yuk hitung hitungan peluang ahok jadi presiden 2024, ini prediksi saya..

# semua Pendukung Jokowi pasti memilih Ahok. Coba cek saja kalau tidak percaya, bahwa jika dia mendukung Jokowi, pasti dia juga mendukung Ahok. Pendukung Jokowi, pasti pendukung Ahok juga, itu tidak terbantahkan.

# Pemilih Kristen, Buddha, Konghucu, Hindu saya pastikan 100% semua memilih Ahok.

# tinggal meyakinkan suara islam saja, kita pecahkan suara islam, supaya mereka bingung..

# Islam moderat pasti dukung Ahok, kita harus pegang jawa timur dan jawa tengah..

Skenarionya begitu, jika tidak ada kejadian luar biasa, jika tidak ada peristiwa politik yg besar, saya pastikan Ahok bisa menang jadi presiden Tahun 2024.

tinggal mau kerja atau tidak, tim sukses mau kerja keras atau tidak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Hari Lahir Pancasila, Ahok: Kalau Dijalankan Indonesia Akan Maju
01-06-2020 17:53
Gak usah lah kasian ahok karena sebagian besar warga Indo belum bisa menerima perbedaan.

Biarkan saja duduk di pertamina perlahan2 benahi satu persatu masalah yang ada.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
profile picture
kaskus addict
01-06-2020 17:56
Tolong baca komen saya diatas gan. Kalau skenario tsb dijalankan, pasti bisa!
1
profile picture
kaskus addict
01-06-2020 18:05
@747.400 masalah nya pihak yg bakalan ngegoreng isyu2 rasial pasti bakalan all out. Ane gak yakin dalam wkt 20 taon kedepan ada presiden dari golongan double minority
2
profile picture
kaskus addict
01-06-2020 18:08
@DPRD sekuat apapun isu yg mereka giring, jika pendukung Jokowi kompak semuanya memilih Ahok, pasti bisa gan!
1
profile picture
kaskus addict
02-06-2020 22:12
@DPRD @747.400 napsu amat sama si tai wkwk, ini negara penduduknya 270 juta jiwa, masih banyak yg lebih baik dari si tai gan, klo si tai mau jadi presiden suruh aja sono ke singapur
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia