Selamat datang di thread Kaca
Kali ini Kaca akan membahas mengenai cara masarkan suatu platform menggunakan game gratis (free games)
= = = =
Budayakan membaca detail thread
Sebelum berkomentar mengenai isi threadnya
Sikap kalian membawa nama baik bangsa ini
Quote:
Marketing menjadi salah satu faktor penting dalam penjualan suatu produk. Tanpa adanya marketing, produk pasti tidak diketahui oleh masyarakat luas. Berbagai cara pun dilakukan agar produk berhasil disebar luaskan, salah satunya menggratiskan suatu produk. Cara tersebut yang digunakan oleh Epic Games Store, lalu efektifkah menggunakan cara seperti ini ?
Quote:
Sebenarnya cara seperti ini sudah sering terjadi di sekitar kita. Contohnya ketika kita membeli produk dengan promo beli 1 gratis 1. Dengan adanya promo tersebut tentu banyak orang berfikir 2x untuk membelinya, yang semula tidak berniat membeli menjadi ragu - ragu atau bahkan langsung membelinya karena promo tersebut. Tentu cara ini merugikan pihak penjual namun selama pembeli mengetahui produk mereka dan membagikannya kepada rekan sesama pembeli ini merupakan keuntungan bagi si penjual.
Quote:
Cara lainnya adalah memberikan diskon untuk produk tersebut. Beberapa orang hanya ingin membeli produk bila harga yang ditawarkan cukup murah, cara ini efektif untuk merangkul tipe orang seperti ini. Contoh saja harga game A adalah Rp 500 ribu namun setelah diskon harga game A menjadi Rp 200 ribu, tentu ini hemat Rp 300 ribu dan kesempatan tersebut belum tentu datang lain kali. Beberapa platform sering mengadakan give away ataupun game gratis demi mengundang calon pembeli untuk membeli produk mereka.
Quote:
Beragam cara dilakukan untuk menyebarluaskan produk mereka. Tidak main - main mereka bahkan rela rugi cukup besar atau istilah kerennya "bakar uang" demi memperkenalkan produk yang akan ditawarkan. Namun cara ini memiliki resiko yang cukup besar, bila kedepannya produk yang sudah disebarluaskan tidak memenuhi target bukan tidak mungkin si penjual akan gulung tikar.
Quote:
Bagaimana pun marketing menjadi ujung tombak suatu produk. Gunakan perhitungan yang matang serta target penjualan yang tepat dapat menjamin produk tersebut dibeli oleh masyarakat luas. Bagaimana dengan pandangan kalian ? Apakah marketing harus selalu menggunakan cara seperti ini ?
Terima kasih telah berkunjung dan membaca thread Kaca
Kaca minta cendolnya yaa
Serta ratenya juga yaa
Jangan lupa tinggalkan jejak yaa
Quote:
Source:
Google pictures
Opini pribadi
- - - -
Konten Kaca