News
Batal
KATEGORI
link has been copied
122
Lapor Hansip
29-04-2020 17:20

Jleeb! Ainun Najib ke Denny Siregar: Jangan Terus-Menerus Menjilat

JAKARTA- Aktivis media sosial Denny Siregar dan pendiri website Kawalcovid19 Ainun Najib saling sindir di media sosial twitter terkait penanganan corona di Indonesia dan Singapura.

Awalnya, Denny Siregar membandingkan pemerintah Indonesia dalan menangani corona dan pemerintah Singapura. Seperti diketahui, Singapura mencatat lonjakan kasus corona tertinggi dalan 24 jam. Yakni sebanyak 942 kasus pada Sabtu (18/4) kemarin.

Denny Siregar lantas menyarankan ke Ainun Najib yang kini sedang berada di Singapura, untuk meminta otoritas di sana mencontoh Presiden Joko Widodo dalam penanganan Corona.

“Sesudah kemarin marah2in @jokowi krn katanya lambat tangani Corona dan harus contoh Singapura, mungkin mas @ainunnajib skrg harus marahin PM Singapura, suruh contoh Jokowi saja,” cuit Denny Siregar melalui akun Twitternya, Ahad (19/4).

Ainun Najib lantas mambalasnya. Dia mengatakan bahwa Singapura telah mempunya kebijakan yang tepat. Lonjakan kasus kemarin, itu setelah dilakukan tes swab.

“Salam mas @Dennysiregar7 apa kabarnya. Alhamdulillah di Singapura kami sekeluarga aman, semoga demikian juga mas Denny sekeluarga. Singapura saya lihat sudah melakukan tindakan yg tepat, termasuk lonjakan yang dari pekerja migran konstruksi yang tinggal di asrama-asrama padat,” tulis Ainun Najib.

Dia mengatakan bahwa otoritas di sana memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat. Tak pandang siapa pun dia.

“Ada seorang warga Singapura yang rasis yang menulis ke koran setempat bahwa mereka ini tidak layak dirawat oleh Singapura. Perdana Menteri, istrinya dan berbagai pemimpin SG merespon menyalahkan mengoreksi komentar rasis itu. Saya bayangkan mas Denny akan melakukan hal yg sama,” kata Ainun Najib.

“Analoginya mungkin bayangkan di Indonesia jika terjadi merebaknya wabah di bangsal/asrama pekerja proyek infrastruktur yang didatangkan dari China ke Indonesia. Seperti apa respon yang baik dan benar. Saya bayangkan mas @Dennysiregar7 akan melawan rasisme atas mereka juga,” katanya.

Ia menjelaskan, Singapura menjamin perawatan gratis pagi penderita Covid-19 hingga dinyatakan negatif atau sembuh. Bahkan penderita Corona yang mengalami penyakit komplikasi juga ditanggung oleh pemerintah.

Ainun Najib mengatakan, jika pemerintah Jokowi melakukan tindakan benar, pasti diapresiasi. Begitu pun sebaliknya. “Ketika tindakan pak @jokowi benar, puji & apresiasi secara objektif tanpa mendewakan,” katanya.

Ainun Najib mengaku tidak hanya mengkritik Presiden Jokowi, tapi juga mengkritik beberapa gubernur. Di antaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarprawansah, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Anyway, kembali ke poin masukan mas @Dennysiregar7, prinsip mendasar kami adalah: tujuan utamanya menyelamatkan nyawa, sampaikan saran tindakan yang paling efektif menyelamatkan nyawa bangsa itu apa kepada pak @jokowi, tidak terus menerus menjilat seolah beliau tak pernah salah,” pungkas Ainun Najib.

Cuitan Ainun Najib tersebut dibalas kembali oleh Denny Siregar. Ia mengaku tak terima dengan kritik Ainun Najib, seolah-olah pemerintahan Jokowi tidak melakukan apa-apa.

“Nah gini, seandainya bahasa mas @ainunnajib dlm berikan pandangan sehalus ketika bela Singapura, kan enak. Tidak dgn kata2 “kuburan massal” segala, seolah pemerintah kita gak ngapa2in. Apalagi perintah2 lockdown. Sy bayangin kalo mas ainun teriak2 ky gitu di Singapura,” tandas Denny Siregar.

Soember

Sluurp..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kevinx88 dan 69 lainnya memberi reputasi
70
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Jleeb! Ainun Najib ke Denny Siregar: Jangan Terus-Menerus Menjilat
29-04-2020 17:30
Jleeb! Ainun Najib ke Denny Siregar: Jangan Terus-Menerus Menjilat

bacod sok bijak, lalu bisa tahu musuh tak nampak itu cuma dari jedotin kepala ? emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 29 lainnya memberi reputasi
5 25
-20
profile picture
kaskus maniac
29-04-2020 17:37
Cebi goblok. Bukan Ainun Nadjib yg ini.
7
profile picture
kaskus maniac
29-04-2020 17:38
Bukan cak nun goblok
Wkwkwk.. Kocak dah
6
profile picture
kaskus maniac
29-04-2020 17:40
Beda orang ..goblokkk
6
profile picture
kaskus maniac
29-04-2020 17:41
@omxcabul jadi inget ruhut sitompul. Wkwkwk
4
profile picture
aktivis kaskus
29-04-2020 17:44


Pinterrr.. emoticon-Ngakak pinter ngibul maksud gw
Kitak hidup dari evolusi, waktu demi waktu.. mata kitak adalah indera paling hebad turun temurun dari evolusi jaman. dapat menyensor semwa benda dengan bantuan gelombang cahaya. Klo ampe mata kitak gak bisa nyensor benda yak kitak gak bakal jadi manusia, mungkin kitak jadi tumbuhan.
4
profile picture
kaskus addict
29-04-2020 18:24
hahahahahaaaa.... emoticon-Leh Uga
4
profile picture
kaskus holic
29-04-2020 19:45
Udah ngegas tapi goblok..bukan cak nun..ainun najib doang bukan emha inun najib..
5
profile picture
29-04-2020 19:54
emoticon-Ngakak penting ngegas dulu urusan malu itu belakangan.
begini amat nafsu cebong untuk bisa maki para ustad/ulama.
5
profile picture
kaskus addict
29-04-2020 20:25
@Yujin.Mizoguchi haha.. maklum otak masih kayak TK
3
profile picture
kaskus holic
29-04-2020 21:13
wah gmn tu rasanya, salah orang... masih punya rasa malu ga? klo masih ya bilang "maaf"
3
profile picture
kaskus addict
29-04-2020 21:29
emoticon-Wakaka @calon.pedopil gak ikut menghina coy? Biasanya antum garcep emoticon-Wakaka
3
profile picture
kaskuser
29-04-2020 22:22
cebong asuu.. yg bukan dimaksud itu bukan emha ainun nadjib, guoblookkkk
4
profile picture
kaskus geek
29-04-2020 23:03


Dasar buzzerp sampah goblok segoblok gobloknya.....

GOBLOK LU ANJING! emoticon-fuck
4
profile picture
kaskus maniac
30-04-2020 00:18
Ente membuat kadrun2 terlihat jenius dengan postingan goblog ini emoticon-Big Grin
4
profile picture
kaskus addict
30-04-2020 00:56
goblog,baca yg bener tod
3
profile picture
kaskus maniac
30-04-2020 01:16
Ente buzzerp ya?
emoticon-Bingung
3
profile picture
30-04-2020 02:15
@mol.unta dah mulai idiot ya?klwkkwkwkwkw
3
profile picture
kaskus maniac
30-04-2020 03:38
beda orang gan emoticon-Ngakak (S) bukan cak nun itu yg di berita ...
3
profile picture
Auto Banned
30-04-2020 05:13
@mol.unta EH ELU GOBLOK YA? emoticon-Ngakak

ANJING NGAKAKemoticon-Leh Uga
3
profile picture
kaskus addict
30-04-2020 07:58
nge gas aja dulu emoticon-Wkwkwk
2
Memuat data ...
1 - 20 dari 23 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia