hansipAvatar border
TS
hansip
Parkir khusus SWIFT : SWIFT OWNER at KASKUS - Part 1
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/4937050 yang sudah melebihi batas reply.
\t\t\t\t\t\t\t\t\t
\t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
grg.
tien212700
alesanaervixens
alesanaervixens dan 5 lainnya memberi reputasi
6
742.9K
5.8K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
Kendaraan Roda 4KASKUS Official
25KThread11.5KAnggota
Tampilkan semua post
MarsdirAvatar border
Marsdir
#5736
Share ANS GX AT 2015
Km odo 30rb an, karena cuma dipake polda anter jemput anak sekolah.

Yang udah ane kotak katik:

1. Tiga bulan lalu nyobain dperbaiki dg shock depan ganti tokico, tetap nggak enak dan berikutnya ke4 ban bawaan diganti dunlop LM704.

Alasan: Ban bawaan pabrik bantingan nya keras kerasa kasar, kayak tekanan kekencengan.. dah dikurangin 28psi masih aja kasar, kayaknya karet dah mati karena umur dah 5tahun. SA kalo kena poldur kecil perumahan dg jalan pelan masuk miring(kena ban depan satupersatu) kerasa goyang bgt kanan-kiri.

Hasil: Kasarnya ban langsung jauh berkurang. Pilihan tepat ganti LM704. Peredaman tokico nggak banyak ngaruh paling 10% dr SA bawaan.

2. Dah masang ferrite 8titik, browsing2 aja titik nya dimana.

3. Intake ditambah selang udara punya carry supaya nggak nyedot udara panas mesin, tp diambil dr box yg sudah ada di grill depan. Supaya nggak kena air tinggi.
DIY ijin ngutip di: https://otodiy.blogspot.com/2019/10/...?m=1#gsc.tab=0

4. Ganti oli yg enteng 0w20, SAE rekomen sesuai buku service suzuki. Beres suzuki punya kok, sy dah nyoba. Tp sekarang lg seneng nyoba unil opal dan PTT dr blibli. Mesin enteng-teng, nggak ada penguapan sama sekali. Sy pernah share ttg ini tp pake account bang72(lupa password)

## IMHO dr modif 3 poin diatas bisa naikin angka odo dr 10,an km/ltr sekarang jd 11,6km/ltr dalkot bdg (bukan pake feeling/full2full tapi dr angka di odo) ##

5. (Recommended) Jok belakang terlalu tegak bikin nggak nyaman. Bisa di modif bracket dudukan jok nya. Masih ada space buat direndahin kok, imho suzuki thai mau prioritas bagasi yg lebih luas dg mengorbankan jok belakang menjadi tegak. Bikin sendiri di bengkel body las. Tp resiko tray penutup bagasi nggak bisa dipake. Hasil nya jok belakang jd nyaman bgt kemiringan nya. Anak-bini senang hehe. Cuma modal 150rb ngasih ke tukang bengkel body repair.
Sy cuma nyontoh ada yg pernah bikin disini, ijin ngutip https://www.kaskus.co.id/show_post/5...cb17311a8b456c

Emang ni mobil karakter stop n go nya loncat2, torsi awal dr stop agak loncat(nggak halus) Tp bagus deh jd irit bgt nggak perlu bejek dalem2 u/city driving, dalkot bdg odo 11km/ltr ditol 15km/ltr mirip2 ama reborn diesel ane. Sedan ane sebelumnya 6,5km/ltr dalkot bdg.

Racksteer dicek di beres, nggak kena recall dan memang nggak ada keluhan seperti sering dibahas ttg racksteer disini

Nih mobil rebutan ane vs bini. Karena kecil-lincah-irit, gampang parkir nya di bdg yg jalan nya sempit2 dan macet. IMHO kombinasi K14B yg terkenal bandel+irit ertiga lama, dipasang di mobil kecil+enteng. Kombinasi yg pas bgt.. kayak new baleno. Sy naksir new baleno tp liat review orang nggak nyaman karakter stir nya, kayak ignis.. ANS stir nya lebih pas.

Next mo ganti shock belakang dr monroe OESpectrum.
Diubah oleh Marsdir 28-05-2020 17:30
Deep_throatx
Deep_throatx memberi reputasi
1
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.