Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
323
Lapor Hansip
15-04-2020 14:15

Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !

Penjual Jajanan Fenomenal Yang Ada Didepan SD Generasi 90an, Nostalgia Yuk!


Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
pic : Youtube / indonesia food department

Jaman masih kecil dahulu pastinya kita sering banget minta uang receh ke orang tua cuma buat beli jajanan,
entah itu nungguin tukang es krim lewat atau pergi ke warung terdekat cuma buat beli permen dan snack,
dan ngomong-ngomong soal jajanan, gansis masih inget ngga nih jajanan yang sering gansis beli waktu di SD?
biasanya penjual jajanan-jajanan ini sudah mangkal di depan sekolahan dari pagi bahkan sebelum gansis datang hehe..


Nah, khusus trit kali ini ane mau sekedar bernostalgia dengan masa kecil gansis, tepatnya saat masih duduk di sekolah dasar,
dan kebetulan ane sendiri termasuk generasi 90an, jadi ane bakal share sedikit beberapa penjual jajanan fenomenal yang biasanya selalu mangkal di depan sekolahan,
dan kalau boleh sedikit ane kembali ke masa SD saat itu, anak-anak kayanya sangat menikmati jajan di para penjual jajanan tersebut tanpa khawatir dengan masalah kesehatan, dan orang tuanya pun tidak terlalu riskan jika anak-anak mereka jajan di penjual jajanan tersebut,
ini berbeda sekali dengan kondisi saat ini, mungkin karena perkembangan jaman dan teknologi, jadi ada sedikit berita buruk tentang oknum penjual jajanan maka informasi langsung merebak ke seantero negeri, makanya ngga heran sekarang banyak orang tua yang sangat khawatir jika anak-anaknya jajan sembarangan.

Tapi, kita kesampingkan dahulu soal itu, yang akan ane bahas kali ini adalah beberapa penjual jajanan favorit dan fenomenal yang biasanya sering mangkal di depan sekolahan, nanti gansis juga tambahkan ya pengalaman gansis semasa di SD dahulu...

1. Es teh manis
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
pic : ardhibhironx twitter

Yap, ini minuman favorit ane banget gan, pertama tentu karena harganya yang murah meriah,
kan lumayan, sisa uangnya bisa buat beli gambar tempel 'Rambo' hehe, oiya, dulu es teh manis ini dikasih sedotan kecil yang panjang banget, saking panjangnya jadi plastik teh manisnya bisa kita simpan di saku baju, dan kita bisa tetep menikmatinya...

2. Es Orson
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
pic : generasi90an twitter

Nah, kalau jajanan yang satu ini juga termasuk favorit ane jaman SD dulu, selain rasanya yang manis dan warna warni, minuman ini juga terasa seperti minuman 'mahal' pada masanya yaitu 'fa*ta', karena ada sodanya gitu gan, tapi karena dulu orang tua ngelarang ane sering-sering minum orson ya akhirnya jarang ane beli juga.

3. Telor ceplok mini
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
pic : rumah solar jogja

Salah satu jajanan favorit juga, dulu pas jam istirahat tiba pasti anak-anak pada nyerbu penjual yang satu ini, lucu aja soalnya ini pakai telor puyuh, dan rasanya juga enak, walaupun ane sendiri ngerasa sama aja kaya telor ceplok biasa hehe.

4. Gulali basah
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
pic : dimanaaja.com

Nah, jajanan yang satu ini gansis tau ngga? menurut ane rasanya cukup unik sih, beda banget dengan permen yang biasa ane beli,
dan gulali ini dicampur pakai tepung, jadi ya kalau makan jajanan ini sudah pasti bibir akan penuh dengan tepung.

5. Mie instant Sakura
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
pic : gramho.com

Khusus jajanan ini, biasanya buat mereka yang dikasih uang saku banyak gan, karena memang harganya buat anak SD khusunya kaya ane dulu ya bisa dibilang cukup merogoh kocek,
artinya sekali jajan mie sakura, udah pasti uang jajan sehari langsung habis, tapi walaupun begitu tetap banyak juga yang pada ngantri buat beli nih makanan,
yang unik di sekolah ane dulu adalah cara memasaknya gan, jadi si penjual akan membukan bungkus mie lalu mengeluarkan bumbu segala macamnya, lalu mie dan bungkusnya di masukan kedalam panci besar sampai matang baru di sajikan.

Nah itulah sedikit sharing ane tentang penjual jajanan fenomenal jaman SD, khususnya di sekolahan ane masa kecil, sebenarnya masih banyak sih jajanan yang lainnya, tapi mungkin nanti ane lanjutkan di trit selanjutnya, dan gimana kalau ditempat masa kecil gansis? share ya.... emoticon-Smilie


---------------------------------------------------------------------------------------------

Penulis : Cahayamu
Ide tulisan : Pendapat Pribadi
Referensi : disini

Kaskus Kreator

emoticon-tempted  emoticon-tempted 

Diubah oleh cahayamu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
999999999 dan 119 lainnya memberi reputasi
120
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
17-04-2020 10:30
Semua udah pernah ane cobaen........ Pokok nya klo batuk dikit kata emak " es teroooosss " " jajan Terooossss"
emoticon-I Love Indonesia
Dan harga jajanan jaman 90 an itu ga semahal jajanan anak jaman sekarang........
emoticon-Wkwkwk
Jajanan 90'an itu melekat dihati dan dikantong emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
profile picture
kaskus maniac
20-04-2020 19:52
iyaa 90-an anak anak pun berkembang sesuai dengan usianya
ngga kayak sekarang b=dewasa dan gede sebelum waktunya haha
enakkk dan murahhh jajan 1000 udah dpaat banyak bangett
1
profile picture
kaskus addict
22-04-2020 21:14
@b4perman
Brrti anak jaman sekarang itu terlahir dari anak generasi 80 dan 90 an ya ? Kenapa mereka ga bisa mengulang masa keemasan tsb ke generasi mereka ya ?
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia