Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
546
Lapor Hansip
05-04-2020 12:17

Sudah Sunatkan Kalian?

screenshotan google



Untuk kali ini pembahasan tentang sunat. Gegara komentar dan gak bisa jawab, pada akhirnya aku harus bikin trid ini. Ok deh, otw dah ...

Kalian tau gak apa artinya sunat?

Sunat atau khitan (Arab) atau circumcision (bahasa Inggris) artinya adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau keseluruhan kulit penutup depan pada penis.

Quote:Sudah Sunatkan Kalian?


Menurut sejarah, sunat dilakukan sudah sejak zaman pra sejarah loh!? Kok bisa? Hal ini terbukti dari peninggalan jejak sejarah, yang nampak pada sebuah gambar-gambar dinding gua, saat zaman batu makam Mesir purba. Pada masa itu, alasan kenapa harus ada ritual sunat belum diketahui. Apakah untuk persembahan para dewa, pengorbanan atau penyerahan diri kepada Yang Maha Esa menuju jenjang kedewasaan, atau tanda kekalahan, perbudakan dalam hal pengubahan estetika seksualitas. Belum diketahui secara pasti kenapa harus diadakannya ritual sunat.

Namun semakin berkembangnya zaman, sunat menjadi sebuah keharusan bagi pemeluk agama Islam, dengan alasan demi yang namanya kesehatan. Akan tetapi untuk sebagaian orang memiliki pendapat bahwa sunat hanya dilakukan jika seseorang mengidap penyakit yang berhubungan dengan alat kelamin. Jadi tidak semua manusia yang ada di bumi melakukan ritual sunat loh!?


Apa saja sih keuntungan dari sunat?



Quote:
*Mengobati berbagai macam penyakit. Seperti : fimosis, balanopostitis refraktori dan infeksi saluran kemih.

*Mengurangi transimisi (penyebaran) dari virus-virus HIV.

*Membuat penis lebih bersih

*Mencegah bertumpuknya kotoran

*Mencegah penyakit seksual seperti HPV, kanker Penis, kanker serviks.



Quote:Sudah Sunatkan Kalian?


Quote:
Beberapa cara membuat untuk sunat adalah sebagai berikut ini;

1. Metode konvensional

Caranya masih tradisional sekali, yaitu dengan langsung memotong kulup dengan alat potong seperti gunting atau pisau bedah. Cara ini minim resiko namun pada masa penyembuhannya membutuhkan waktu yang sangatlah lama.

2. Metode laser.

Caranya adalah dengan menggunakan pemanas elektrik yang ditembak pada ujung penis untuk memotong kulup. Metode ini digunakan dengan efek samping kepala penis beresiko kepotong. Namun kelebihan minim jahitan dan pendarahan.

3. Metode klem

Caranya dengan memasang klem pada batang penis sesuai ukuran, setelah itu kulup dipotong dengan pisau bedah. Klem terpasang pada penis sampai luka sembuh dan mengering. Kelebihan minim jahitan dan pendarahan. Proses penyembuhan cepat dan tidak nyeri. Namun metode ini sangat mahal.

4. Metode Stapler

Yaitu dengan cara menggabungkan metode potong serta jahit dengan alat Stapler yang berbentuk lonceng. Kelebihan metode ini adalah kuat jahitannya dan minim pendarahan.


Quote:



Nah begitulah penjelasan tentang sunat yang aku kumpulkan sejak tadi. Bagaimana menurut kalian? Yuks kita berdiskusi sajalah yak! Cape nih mikirnya...



sumbernya disini

link
Diubah oleh delia.adel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FikrullahSD dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sudah Sunatkan Kalian?
05-04-2020 13:55
Quote:Original Posted By ikhsanikhlas
Asli jadi linu klo inget lagi


Pasti tidak enak rasanya ya kak?
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskuser
05-04-2020 22:05
cewek juga kan di sunat ya kak emoticon-Big Grin
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia