Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
137
Lapor Hansip
03-04-2020 18:10

Bukan Mobil Sport, Lamborghini Kini Produksi Masker dan Pelindung Kaca


Banyak perusahaan otomotif kelas dunia menghentikan sementara produksi mobilnya selama pandemi covid – 19. Penghentian ini bukan berarti mereka behenti beraktivitas, mereka justru mengalihfungsikan pabrik mereka dengan membuat masker atau pelengkapan medis lainnya. Salah satu contohnya perusahaan mobil asal China Wuling, mereka memproduksi masker untuk menanggulangi kelangkaan masker di masa pandemi corona.

Itu di China GanSis, di Italia juga ada pabrikan mobil yang memproduksi masker untuk melawan penyebaran virus corona di negara pizza tersebut. Pabrikan tersebut adalah Lamborghini.

 Bukan Mobil Sport, Lamborghini Kini Produksi Masker dan Pelindung Kaca

Pabrik Lamborghini untuk sementara tidak memproduksi Mobil Sport. Di tengah pandemi virus corona, pabrik mobil Lamborghini di Sant'Agata Bolognese dikonversi menjadi pabrik masker.

Karyawan pabrik Lamborghini yang biasanya menangani produksi mobil kini membuat masker bedah dan pelindung kaca. Masker itu akan disumbangkan ke Rumah Sakit Sant'Orsola-Malpighi di Bologna untuk digunakan dalam 'perang' melawan pandemi covid - 19.

Masker itu diproduksi oleh karyawan yang biasanya menangani interior dan kustomisasi khusus mobil Lamborghini. Sehari, mereka bisa menghasilkan 1.000 masker bedah, sementara pelindung kaca dihasilkan sebanyak 200 buah sehari yang dibuat menggunakan printer 3D dalam pabrik produksi serat karbon dan departemen R&D.

Dalam memproduksi masker, Lamborghini tak sendirian. Merek mobil sport asal Italia itu bekerja sama dengan Universitas Bologna. Departemen Ilmu Kedokteran dan Bedah mengawasi pengujian validasi perangkat medis yang dibuat oleh Lamborghini, sebelum dikirim ke rumah sakit.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 39 lainnya memberi reputasi
40
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Bukan Mobil Sport, Lamborghini Kini Produksi Masker dan Pelindung Kaca
04-04-2020 16:33
Mantapp dah..emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
rheirhei dan CoupleMaster memberi reputasi
2 0
2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia