Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!

whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
penampakan es krim viennetta jaman dulu

Khusus buat agan dan sista yang tumbuh dan besar di era 90 an, mungkin ingat dengan es krim legend yang satu ini. Pagi ini dikagetkan dengan salah pemandangan di Google Trendyang terdapat salah satu topic, yaitu es krim Vienneta. Sontak urat miskinku pun kembali bergejolak. Maklum lah gan, ada banyak kenangan tercipta bareng es krim yang dulu terkenal banget ini. Wall’s kabarnya menghadirkan kembali Viennetta di Indonesia. waktu itu emang  netizen indonesia  gaungkan #KembalikanViennetta di media sosial yang dimulai oleh satu orang yang kemudian berujung pada petisi online di Change.org dan sebuah cuitan di Twitter yang kemudian menjadi viral di jagadraya maya. Kabarnya es krim Viennetta bakal diluncurkan dan cuman tersedia dalam jumlah terbatas.
Terlepas dari muncul lagi, ane cuman mau sedikit cerita nih gan soal pengalaman dengan es krim satu ini. Kemunculan Vienneta lagi memang sudah membuat ane teringat akan beberapa hal pengalaman bareng es krim ini di jaman dulu. 

Merengek Sama Emak.
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!

Jurus ampuh anak kecil ketika meminta sesuatu kepada orang tuanya adalah dengan merengek, menurutku itu adalah hal yang wajar dan mungkin dilakukan juga oleh agan dan sista di masa lalu. Dulu ketika pengin es krim ini, ane selalu merengek agar bisa dibelikan, sayangnya usaha itu tak selalu berhasil Gan! Kadang dibeliin namun kadang juga tak dibeliin emoticon-Mewek.

Harganya Ga Bersahabat Bagi Sobat Miskin!
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
gambar bersumber IDN Times

 
Kalau ga salah nih gan, es krim viennetta ini dulu dijual dengan harga sekitar 30 ribuan. Untuk jaman dan era itu, tentu ini bukanlah uang yang sedikit! Terlebih lagi ane masih anak kecil dan, tentu emak dan bapak punya pertimbangan lain apabila ingin membelikan es krim tersebut. Kalau uang 30ribu dibelanjakan beras, mungkin udah dapat berapa kilo dan bisa dikonsumsi untuk beberapa hari oleh seluruh anggota keluarga. 

Icip-Icip Sebulan Sekali
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!

Mungkin Ts adalah salah satu orang yang beruntung karena pernah mencicipi rasa dari es krim Vienneta. Faktanya, banyak netizen pada penasaran akan es krim legend ini. Tetapi TS bersyukur, meskipun jaman dulu ane cuman bisa icip-icip sebulan sekali, itu pun juga kalau emak bapak baru dapet duit lebih emoticon-Malu (S). Biasanya ane makan di minggu pagi sambil mantengin tv hitam putih nontonin film kartun. Itu pun perjuangannya untuk dapetin es krim ini harus belinya ke kota, yang jaraknya sekitar 30 km. emoticon-Traveller.

Dipotong-potong dan Dibagi Semua Anggota Keluarga
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!

Ketika emak dan bapak udah beliin es krim ini, biasanya emang dibagi-bagi dengan semua anggota keluarga. Meskipun sebenarnya ane adalah orang yang merengek minta es krim ini. Ane adalah anak bungsu dari 5 bersaudara, jadi viennetta pun harus rela dibagi dengan keempat saudara ane. Tapi meskipun dikit, tapi syukurlah bisa icip-icip daripada nggak sama sekali! emoticon-Cool.

Beda banget dengan anak jaman sekarang yah gan, minta es krim tinggal minta sama emaknya. Apa lagi minimarket udah kaya kacang bertebaran di mana-mana. Dulu mau minta es krim ini aja kudu nunggu emak bapak punya duit, baru bisa ngerasain! emoticon-Mewek.
Agan ngerasain momen ini juga ga sih? Bagiin komentarnya dong tinggal ninggalin jejak di bawah yah.. :nulisah



Diubah oleh whitehats 02-04-2020 02:33
infinitesoul
fatqurr
nona212
nona212 dan 64 lainnya memberi reputasi
65
49.9K
295
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Tampilkan semua post
abbecedeAvatar border
abbecede
#3


Quote:


Ane 2001 gan. Agan 1970an ya?
kolollolok
yes.please
lonelinesssoul
lonelinesssoul dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.